Cara Mengelola Undangan Google Meet Dari Kalender Google

  • Post author:
  • Post category:Tutorial

Koshiro K/Shutterstock.com

Saat menjadwalkan Google Meet melalui Google Kalender, Anda dapat mengelola undangan langsung dari antarmuka Meet. Lihat siapa yang Anda undang, status RSVP mereka, catatan, dan jika Anda menjadikannya opsional.

Anda juga dapat membuka Google Chat dari Meet untuk peserta yang belum muncul. Lihat apakah mereka akan datang atau beri mereka pengingat lembut bahwa rapat telah dimulai.

Catatan: Mulai Juli 2022, fitur ini tersedia untuk pelanggan Google Workspace, tidak termasuk Google Workspace Essentials dan Enterprise Essentials.Melihat Peserta Kalender di Google Meet

Alih-alih hanya melihat yang telah bergabung dengan Google Meet Anda, Anda dapat melihat siapa lagi yang Anda undang dan detail lainnya.

Saat Google Meet dimulai, pilih ikon peserta di kanan bawah.

Ini membuka sidebar di sisi kanan yang menampilkan orang-orang yang menelepon di bagian atas dan orang lain yang Anda undang di bagian bawah.

Jika Anda menjadikan peserta opsional, Anda akan melihatnya langsung di bawah nama mereka.

Anda juga dapat melihat status RSVP mereka di ikon mereka. Jadi, Anda akan langsung tahu siapa yang menerima, siapa yang mungkin bergabung, dan siapa yang menolak.

Jika orang tersebut menyertakan catatan dengan RSVP-nya, Anda juga dapat melihat ini di bawah namanya.

Untuk pengguna Google yang Anda undang, Anda dapat memilih ikon obrolan di sebelah nama mereka. Ini membuka Google Chat langsung ke percakapan dengan orang itu.

Ini adalah cara yang baik untuk mengingatkan mereka tentang rapat atau untuk melihat apakah mereka masih berencana untuk hadir.

Jika Anda merencanakan rapat Google Kalender dengan banyak peserta, kemampuan untuk mengelola undangan tersebut tepat di Google Meet nyaman. Ini hanyalah salah satu dari ekstra kecil yang membuat integrasi Kalender dan Meet Google bagus untuk bisnis.

TERKAIT:Cara Cepat Mengirim Email ke Tamu Acara Google Kalender

Itulah berita seputar Cara Mengelola Undangan Google Meet Dari Kalender Google, semoga bermanfaat. Disadur dari HowToGeek.com.