Cara Mengganti Bank dengan Zelle

  • Post author:
  • Post category:Tutorial

Zelle adalah cara cepat dan nyaman untuk mengirim uang ke teman, keluarga, dan orang lain di jaringan pribadi atau profesional Anda. Dengan lebih dari 1.000 bank yang tersedia di jaringan Zelle, jika Anda pernah berpindah bank atau menambahkan satu bank ke portofolio keuangan Anda, Anda mungkin perlu mengubah bank tempat Anda terhubung dengan Zelle. Anda dapat mengubah bank tempat Zelle mengirim dan menerima uang melalui aplikasi Zelle atau di aplikasi bank Anda sendiri.

Dalam artikel ini, Anda akan menemukan tutorial tentang cara mengubah bank yang terhubung dengan profil Zelle Anda.

Cara Mengganti Bank untuk Zelle

Ada adalah beberapa cara untuk mengubah bank aktif Anda dengan Zelle. Pendekatan terbaik tergantung pada seberapa sering Anda menggunakan Zelle. Jika Anda terutama menggunakan layanan melalui aplikasi Zelle, Anda harus mengubah bank aktif Anda di aplikasi yang sama.

Untuk mengubah bank Anda di aplikasi Zelle:
Buka aplikasi Zelle Anda. Di sudut kiri atas, ketuk ikon roda gigi. Pilih “Akun .”Ketuk “Ganti Akun.” Tambahkan “Nomor Kartu Debit”, “Nama Lengkap”, dan “Tanggal Kedaluwarsa” Anda ke Lanjutkan.
Setelah proses selesai, Anda dapat segera mulai menggunakan bank baru.

Jika Anda menggunakan Zelle dari perbankan Anda aplikasi atau situs web, Anda harus masuk ke aplikasi itu untuk memutuskan sambungan bank dari Zelle. Karena Zelle telah bermitra dengan begitu banyak institusi, Anda perlu terhubung langsung dengan halaman FAQ bank Anda untuk informasi lebih lanjut. Setiap bank mungkin memiliki proses yang berbeda untuk memutuskan sambungan profil Zelle Anda dengan aman dari rekening bank Anda.

Namun, ingatlah untuk menghubungkan akun lain ke profil Anda setelah Anda memutuskan sambungan Zelle dari bank Anda saat ini. Anda dapat terhubung ke bank baru di aplikasi Zelle atau dengan mengatur Zelle di dalam aplikasi atau portal bank baru.

Beberapa Bank

Saat ini, Zelle hanya mengizinkan satu bank untuk secara aktif dilampirkan ke profil Anda. Jika Anda merasa perlu mengirim uang melalui Zelle dari beberapa rekening bank, Anda perlu menyiapkan profil kedua dengan alamat email lain. Mengizinkan beberapa bank per profil Zelle mungkin merupakan fitur yang ditawarkan Zelle di masa mendatang.

Bank yang Tersedia

Setelah Anda memutuskan rekening bank, Anda hanya dapat menyambung kembali ke bank atau serikat kredit yang disetujui Zelle. Anda dapat mengklik di sini untuk mengetahui apakah bank yang ingin Anda ubah disetujui untuk bekerja dengan Zelle. Anda juga dapat memeriksa situs web bank Anda untuk informasi lebih lanjut.

FAQ Tambahan
Mengapa saya tidak dapat menemukan transaksi sebelumnya untuk bank yang saya putuskan?

Setelah Anda memutuskan rekening bank dari profil Zelle, Anda tidak akan dapat melihat transaksi sebelumnya dalam aplikasi. Jika Anda perlu melihat transaksi untuk bank yang tidak terhubung, Anda harus masuk ke bank tersebut. Untuk menemukan transaksi Zelle di aplikasi perbankan Anda:

1. Buka aplikasi perbankan atau akun online Anda.

2. Buka tombol “Kirim Uang dengan Zelle” dan klik.

3. Klik “Aktivitas.”

4. Pilih “Masa Lalu” di bawah opsi tampilan.

Anda sekarang seharusnya dapat melihat semua transaksi Zelle sebelumnya.
Bank saya bukan bagian dari jaringan Zelle. Apa yang harus saya lakukan?

Jika bank baru Anda bukan anggota jaringan Zelle, Anda harus menggunakan Zelle melalui aplikasi mereka. Anda dapat mengunduh aplikasi Zelle di iOS atau Android dan mendaftar menggunakan kartu debit Visa atau Mastercard. Anda dapat menggunakan bank mana pun terlepas dari kemitraan mereka dengan Zelle, tetapi bank tersebut harus berbasis di AS. Anda tidak dapat menggunakan kartu kredit.
I diubah menjadi bank internasional. Apakah saya masih dapat menggunakan Zelle?

Sayangnya, Anda tidak dapat terus menggunakan Zelle dengan bank internasional. Zelle hanya akan berfungsi jika Anda menggunakan bank atau credit union yang berbasis di A.S. Baik Anda membayar teman untuk minuman atau babysitter Anda, Zelle dapat dengan aman dan aman mendapatkan dana tersebut ke mana pun mereka harus pergi. Dengan proses perubahan bank Zelle yang sederhana, Anda tidak akan pernah melewatkan pembayaran!

Pernahkah Anda mengubah bank dengan Zelle? Bagaimana pengalamannya untuk Anda? Beri tahu kami di bagian komentar di bawah.