Cara Mengganti Host di Webex

Dengan banyak program konferensi video, orang yang memulai rapat adalah tuan rumah, dan mereka dapat mentransfer kekuatan ini ke peserta. Webex tidak berbeda dan juga memiliki fungsi yang sama, di mana tuan rumah diizinkan untuk mengubah peran peserta. Ini memungkinkan tuan rumah baru untuk melanjutkan rapat atau merekamnya jika tuan rumah asli harus meninggalkan rapat.

Selama Anda adalah tuan rumah, Anda memiliki kekuatan untuk mentransfer peran ke orang lain. Namun, peserta harus mengaktifkan video, karena mereka yang hanya terhubung melalui audio tidak dapat menjadi tuan rumah. Selain itu, jika Anda, sebagai tuan rumah, memutuskan sambungan karena alasan apa pun, Webex akan menetapkan kembali peran tersebut ke orang lain.

Urutan penginangan adalah sebagai berikut:
Host alternatifPenyaji yang masukPeserta Penyaji yang tidak masukPeserta yang tidak masukPeserta yang menelepon masuk dari perangkat
Selama ada seseorang dalam rapat, mereka memiliki peluang untuk menjadi tuan rumah baru.

Cara Mengubah Tuan Rumah di Webex di Mac

Pada Mac, langkah-langkahnya hampir sama, karena pengembang membuat operasi Webex sama di semua komputer sistem operasi. Dengan demikian, meskipun jendela mungkin terlihat berbeda, langkah-langkahnya hampir sama. Anda seharusnya tidak memiliki masalah menggunakan aplikasi desktop bahkan di sistem operasi yang berbeda.

Inilah cara Anda mengubah host di Webex untuk Mac:
Luncurkan Webex di Mac Anda.Mulai rapat, dengan Anda sebagai tuan rumah.Undang peserta dan tunggu mereka untuk tiba. Arahkan ke panel “Peserta” ketika Anda ingin mengubah host. Dari daftar, klik kanan nama peserta yang ingin Anda transfer peran hostnya. Pilih “Ubah Peran Ke.” Pilih “Host. ” Peserta yang dipilih sekarang akan menjadi host.
Sama seperti di Linux, host baru memiliki semua hak istimewa yang dimiliki host mana pun. Siklus dapat dilanjutkan jika host baru harus pergi juga.

Cara Mengganti Host di Webex pada Windows 10

Pada platform asli untuk Webex, mengubah host sangat mudah. Anda dapat melakukannya hanya dalam beberapa klik dan kemudian mentransfer peran. Langkah-langkahnya sama seperti di Linux dan Mac OS.

Berikut adalah langkah-langkah untuk mengubah host di Webex untuk Windows 10:
 Luncurkan Webex di PC Windows 10 Anda.Mulai rapat; secara default, Anda adalah tuan rumah. Undang peserta dan tunggu mereka masuk. Arahkan ke panel “Peserta” saat Anda ingin mengubah tuan rumah. Dari daftar, klik kanan nama orang yang ingin Anda jadikan host. host. Pilih “Ubah Peran Ke.” Pilih “Host.” Peserta terpilih sekarang akan menjadi tuan rumah.
Cara Mengganti Host di Webex di Android

Di Android, prosesnya berbeda, tetapi idenya mirip dengan yang ada di komputer. Anda harus menjadi tuan rumah awal sendiri dan kemudian mentransfer peran ke orang lain.

Inilah cara Anda menjadikan orang lain sebagai tuan rumah di Android:
Di ponsel Android Anda, luncurkan aplikasi Webex.Mulai rapat.Undang dan tunggu peserta yang akan datang. Pilih “Peserta”, yang diwakili oleh ikon berbentuk manusia. Pilih nama orang yang ingin Anda jadikan tuan rumah. Pilih “Jadikan Tuan Rumah”. Orang tersebut sekarang akan memiliki peran host.
Sekarang, mari kita lihat langkah-langkah untuk iPhone.

Cara Mengubah Host di Webex di iPhone

Ikuti langkah yang sama di iPhone Anda seperti yang Anda lakukan di Android. Tidak ada perbedaan antara kedua sistem operasi.
Di iPhone Anda, luncurkan aplikasi Webex.Mulai rapat.Undang dan tunggu peserta tiba.Pilih “Peserta” – ikon berbentuk manusia.Pilih nama orang yang Anda inginkan untuk membuat host. Pilih “Make Host.” Orang tersebut sekarang akan memiliki peran host.
Cara Menambahkan Host Alternatif di Webex

Host alternatif harus menjadi anggota situs Webex Anda atau memiliki lisensi host sendiri jika Anda ingin menjadikannya sebagai host alternatif. Atau, Anda masih dapat mempromosikan peserta lain untuk peran sebagai co-host, tetapi ini hanya dapat dilakukan saat rapat dimulai.

Mac

Ini adalah langkah-langkah untuk menjadikan seseorang sebagai co-host di Webex untuk Mac:
Luncurkan Webex di Mac Anda.Mulai rapat.Undang beberapa peserta.Saat rapat dimulai, buka panel “Peserta”.Dari daftar peserta, klik kanan nama orang yang ingin Anda alihkan peran tuan rumah.Pilih “Ubah Peran Ke. ”Pilih “Jadikan Cohost.” Peserta akan menerima peran co-host.
Anda juga dapat menjadikan seseorang sebagai co-host terlebih dahulu, tetapi mereka harus menjadi anggota situs Webex Anda atau memiliki lisensi host.
Luncurkan Webex.Masuk dengan akun Anda.Pilih “Jadwalkan Rapat .”Pada kolom “Invitees”, tambahkan peserta dengan nama mereka dipisahkan dengan koma atau titik koma.Pilih ikon berbentuk manusia.Tunjukkan peserta untuk menjadi co-host.
Windows 10

Pada PC Windows 10, Anda hanya perlu mengikuti petunjuk di bawah ini untuk menjadikan peserta sebagai co-host selama rapat. Mereka tidak harus menjadi anggota situs Anda atau memiliki lisensi host jika Anda menggunakan metode ini.
Luncurkan Webex di PC Windows 10 Anda.Mulai rapat.Undang peserta.Saat rapat dimulai, buka panel “Peserta” .Dari daftar peserta, klik kanan nama peserta yang ingin Anda alihkan peran hostnya. Pilih “Ubah Peran Ke.” Pilih “Jadikan Cohost.” Peserta akan menjadi co-host.
Jika peserta yang ingin Anda jadikan co-host adalah anggota situs Webex Anda atau memiliki lisensi host, Anda dapat menggunakan metode ini untuk menjadikannya co-host sebelum rapat dimulai.
Luncurkan Webex. Masuk dengan akun Anda. Pilih “Jadwalkan Rapat.” Di bidang “Undangan”, tambahkan peserta dengan nama mereka dipisahkan dengan koma atau titik koma. Pilih ikon berbentuk manusia. Tunjuk peserta untuk menjadi co-host.
Android

Jika Anda ingin menjadikan seseorang sebagai co-host di ponsel Android Anda, ikuti langkah-langkah berikut:
Di ponsel Android Anda, luncurkan aplikasi Webex.Mulai rapat.Undang dan tunggu peserta tiba.Pilih “Peserta,” diwakili oleh manusia- ikon berbentuk.Pilih nama orang yang ingin Anda jadikan host.Pilih “Make Cohost.” Orang tersebut sekarang akan memiliki peran sebagai host.
iPhone

Langkah yang sama di Android juga berfungsi dengan Webex untuk iPhone.
Di iPhone Anda, luncurkan aplikasi Webex.Mulai rapat.Undang dan tunggu peserta tiba.Pilih “Peserta”, diwakili dengan ikon berbentuk manusia.Pilih nama orang yang ingin Anda jadikan host.Pilih “Make Cohost.” Orang tersebut sekarang akan memiliki peran sebagai tuan rumah. Bagaimana Mengubah Peran di Webex?

Di semua platform, Anda dapat membuka tab Peserta dan memilih peserta mana pun. Dengan mengetuk atau mengklik kanan nama mereka, Anda dapat mengubah peran mereka.

OK, Anda Sekarang Menjadi Tuan Rumah

Sekarang setelah Anda mengetahui cara mengubah host di Webex di semua platform, Anda dapat mengelola rapat dengan lebih efisien. Memiliki co-host juga bisa sangat membantu, terutama jika Anda harus meninggalkan rapat. Anda dapat menetapkan peran kepada siapa pun dalam rapat yang Anda inginkan.

Apakah Anda suka menggunakan sistem penetapan peran di Webex? Apakah ada beberapa peran baru yang ingin Anda lihat? Beri tahu kami di bagian komentar di bawah.