Cara Mengganti Nama Folder Pengguna di

Salah satu hal terbaik tentang Windows 11 adalah mempercepat beberapa proses. Terutama, Anda dapat mengganti nama folder pengguna Anda lebih cepat daripada di versi sebelumnya. Ada beberapa cara untuk melakukannya, yang akan menjadi topik artikel ini.

Kami akan menunjukkan kepada Anda cara mengganti nama folder pengguna Windows 11 Anda, memungkinkan Anda untuk memutakhirkan dari penunjukan default yang hambar.

Cara Mengganti Nama Folder Pengguna di Windows 11

Mengubah nama folder pengguna Anda mengharuskan Anda untuk mengubah nama profil Anda. Untuk melakukannya, Anda harus masuk menggunakan akun administrator lain. Ini karena OS tidak mengizinkan Anda untuk mengubah profil yang ada dengan akun yang sama.

Tetapi jika Anda tidak memiliki akun administratif alternatif, jangan khawatir – lakukan langkah-langkah ini untuk membuatnya:
Access “Pengaturan” dengan menekan tombol “Windows kombinasi tombol + I”. Pergi ke bagian kiri dan pilih “Akun.” Arahkan ke bagian kanan layar Anda dan klik “Keluarga dan pengguna lain.” Temukan “Pengguna lain” dan tekan tombol “Tambah akun”. Klik tombol prompt yang mengatakan bahwa Anda tidak memiliki informasi masuk orang tersebut.Tambahkan pengguna baru tanpa menggunakan akun Microsoft mereka dengan menekan tombol yang sesuai.Masukkan nama akun dan abaikan kata sandinya.Klik “Berikutnya” dan buka yang baru Akun. Pilih opsi yang memungkinkan Anda mengubah jenis akun. Arahkan ke “Jenis Akun”, diikuti oleh “Administrator.” Tekan tombol “OK” untuk menyimpan perubahan.
Setelah membuat akun baru, Anda perlu untuk memberikannya hak administratif:
Tekan tombol Windows dan ketik “Control Panel.” Buka “Control Panel” dan pilih “View by.” Pilih “Kategori.” Temukan bagian “Akun Pengguna” dan pilih opsi untuk mengubah jenis akun Anda. Buka “Kelola Akun”, dan Anda akan melihat akun baru dan lama Anda. Klik yang baru. Gunakan opsi “Ubah jenis akun” di bagian kiri jendela. Tekan tombol di sebelah tab “Administrator” untuk mengatur akun sebagai administrator PC. Tekan “Ubah jenis akun” lagi untuk menerapkan perubahan.
Akhirnya, Anda dapat mengganti nama folder pengguna Anda menggunakan hak administratif:
Klik kanan simbol Windows dan pilih “Jalankan.” Ketik “kontrol” dan pilih “OK” untuk meluncurkan Panel Kontrol Anda.Klik “Kategori” dan pilih opsi untuk mengubah jenis akun Anda di bawah tab “Akun Pengguna”. Klik dua kali akun baru Anda. Tekan perintah untuk mengganti nama akun dan masukkan penunjukan baru di kotak yang sesuai. Selesaikan proses dengan menekan “Ubah Nama.”
Langkah berikut ini tidak wajib, tetapi disarankan. Yaitu, Anda mungkin ingin menghapus hak administratif akun lama Anda sejak Anda membuat akun baru. Berikut cara melakukannya:
Launch Control Panel dan buka “Category.” Lompat ke “User Accounts” dan ubah jenis akun Anda. Temukan akun lama Anda dan tekan perintah untuk mengubah jenisnya. Gunakan opsi “Standar” untuk jadikan akun ini sebagai pengguna standar PC Anda. Klik “Ubah jenis akun” untuk menyelesaikan proses. Mulai ulang perangkat, masuk ke akun lama, dan pastikan tidak lagi memiliki kekuatan administratif.
Cara Mengganti Nama Folder Pengguna di Windows 11 dengan Command Prompt

Command Prompt adalah alat Windows 11 serbaguna yang memungkinkan Anda melakukan berbagai tugas. Antara lain, ini dapat membantu Anda mengganti nama folder pengguna Anda:
Keluar dari akun yang folder penggunanya ingin Anda ganti namanya. Masuk dengan akun administrator lain. Jika Anda tidak memilikinya, ikuti langkah-langkah di bagian sebelumnya untuk membuatnya. Tekan kombinasi “Windows key + R” dan ketik “cmd.” Tekan tombol “OK” untuk meluncurkan Command Prompt Anda. Masukkan perintah ini: wmic useraccount get name, SID. Ini mengungkapkan Pengenal Keamanan akun pengguna Anda. Tuliskan salah satu yang menjadi milik akun yang folder penggunanya akan Anda ganti namanya. Tekan pintasan “Windows + R” dan ketik “regedit.” Tekan tombol “OK” untuk memulai Editor Registri Anda. Pergi ke lokasi ini: HKEY_LOCAL_MACHINESOFTWAREMicrosoftWindows NTCurrentVersionProfileListDi dalam bagian ProfileList Anda, klik nama yang cocok dengan SID yang sesuai. Masukkan nama baru folder pengguna dan tekan “OK.” Tutup Command Prompt dan Registry Anda Editor. Tekan kombinasi “tombol Windows + E” untuk meluncurkan File Explorer. Buka direktori Users di drive C: Anda. Sorot profil pengguna. Tekan F2 atau pintasan “FN + F2” untuk mengganti nama folder. Ketikkan nama baru, pastikan itu cocok dengan yang dimasukkan di Editor Registri Anda. Klik tombol “Lanjutkan” untuk menyimpan perubahan Anda dan menyelesaikan prosesnya.
Cara Mengganti Nama Folder Standar di Windows 11

Setelah mengganti nama folder pengguna Anda, Anda dapat pertimbangkan juga mengganti nama folder standar di Windows 11. Platform ini telah memperkenalkan beberapa cara mudah. Namun, menggunakan menu konteks mungkin yang tercepat:
Buka “File Explorer” dan temukan folder yang ingin Anda ganti namanya. Klik kanan pada folder dan pilih simbol “Ganti nama” di sebelah ikon “Salin” Anda. Ketik nama dan tekan tombol “Enter” untuk menyimpan perubahan Anda.
Selanjutnya, Anda dapat mengganti nama folder Windows 11 dengan teknik “Show More Options”:
-Klik kanan folder Anda. Tekan “Show More Options.” Pilih “Rename” dan masukkan nama baru folder tersebut. Tekan “Enter,” dan Anda harus melakukannya dengan baik.
Cara sederhana lain untuk mengganti nama folder adalah dengan menggunakan pintasan keyboard:
Pilih folder Tekan kombinasi tombol “FN + F2” atau cukup “F2”, tergantung di komputer Anda. Tentukan nama, dan tekan “Enter” untuk menerapkannya.
Atau, Anda dapat menggunakan pintasan keyboard “Alt + Enter”:
Sorot folder yang ingin Anda ganti namanya. Tekan kombinasi “Alt + Enter” untuk buka Properties. Ketik nama baru di kotak paling atas dan tekan “OK” untuk menyelesaikannya.
Metode selanjutnya mengharuskan Anda untuk menggunakan folder Properties:
Klik kanan pada folder.Klik “Show More Options.”Pilih “Properties.”Navigasi ke bagian “Umum”.Ketik nama dan klik tombol “OK”.
Teknik penggantian nama yang paling umum bergantung pada papan ketik. Tapi mouse Anda bisa sama nyamannya:
Buka folder yang akan diganti namanya.Klik kiri dua kali, pastikan ada jeda satu detik di antaranya.Ganti nama folder dan tekan “Enter” untuk menyimpan perubahan Anda.
The metode terakhir adalah yang paling menuntut. Ini melibatkan mengaktifkan Command Prompt:
Start “File Explorer” dan menuju ke address bar Anda. Masukkan “cmd” dan tekan tombol “Enter”. Ketik perintah berikut: lokasi folder ren: nama folder, dan nama baru. Ini contohnya: ren D:miscellaneous Dokumen saya. Dalam hal ini, nama lama (miscellaneous) akan diubah menjadi My Documents.
Move on From Bland Names

Default folder pengguna Windows 11 baik-baik saja, tetapi seiring waktu, Anda mungkin ingin beralih ke sesuatu yang lebih mudah diingat. Melakukannya tidak terlalu rumit. Anda hanya perlu membuat akun baru dan mengotorisasi hak administratif. Dari sana, prosesnya sangat mudah.

Selain itu, tidak ada alasan Anda harus tetap menggunakan folder standar default. Ubah namanya menjadi apa pun yang Anda inginkan, dan desktop Anda akan lebih tertata.

Apakah Anda familiar dengan metode lain untuk mengganti nama folder pengguna? Seberapa sering Anda mengganti nama folder? Beri tahu kami di bagian komentar di bawah.