Cara Menggunakan Aplikasi Tunai – Panduan Pemula

  • Post author:
  • Post category:Tutorial

Aplikasi
Cash dengan cepat menjadi salah satu metode pembayaran peer-to-peer paling populer di AS. Ini tidak mengejutkan karena aplikasi praktis ini memungkinkan Anda mengirim dan menerima uang hanya dalam beberapa klik. Selain transaksi uang, Aplikasi Tunai menawarkan lebih banyak opsi, menjadikannya toko serba ada untuk semua kebutuhan perbankan Anda.

Terus membaca untuk mempelajari cara menggunakan Aplikasi Tunai dan temukan beberapa manfaat yang disediakan aplikasi.

Menggunakan Aplikasi Tunai – A Sedikit Tips

Kabar baiknya adalah Anda tidak perlu menguasai teknologi untuk menguasai Aplikasi Tunai. Ini memiliki antarmuka yang bersih dan intuitif, yang membuatnya sangat ramah pemula. Selain itu, aplikasi ini tidak dipenuhi dengan opsi yang menghalangi Anda untuk menemukan apa yang Anda butuhkan. Semua opsi yang diperlukan ditampilkan dengan rapi di halaman arahan, memungkinkan proses perbankan apa pun diselesaikan hanya dalam beberapa menit.

Sebelum mempelajari cara menggunakan aplikasi, Anda harus mengaturnya di ponsel cerdas Anda. Aplikasi ini tersedia di App Store dan Play Store. Unduh aplikasi dan ikuti petunjuk di layar untuk menginstalnya di perangkat seluler Anda. Setelah penginstalan selesai, saatnya membuat akun.

Cara Membuat Akun Aplikasi Tunai

Mendaftar akun Aplikasi Tunai sangatlah mudah dan hanya membutuhkan informasi dasar. Anda tidak perlu memasukkan informasi perbankan Anda saat membuka rekening. Namun, menautkan rekening bank Anda sangat penting untuk menggunakan sebagian besar fitur aplikasi.

Berikut cara membuat akun Aplikasi Tunai baru:
Luncurkan Aplikasi Tunai.Masukkan nomor telepon atau alamat email Anda.Ketik kode yang dikirim ke ponsel atau email Anda.Opsional , tautkan rekening bank Anda ke aplikasi dengan memasukkan informasi kartu debit Anda.Buat $Cashtag.Masukkan kode pos Anda.
$Cashtag adalah nama pengguna Aplikasi Tunai yang Anda perlukan untuk mengirim dan menerima pembayaran. Setelah membuat pengidentifikasi unik ini, aplikasi akan secara otomatis menghasilkan URL. Teman, keluarga, dan pelanggan Anda dapat menggunakan URL ini untuk melakukan pembayaran pribadi dan aman ke akun Anda.

Ada beberapa aturan yang harus Anda patuhi saat memilih $Cashtag:
Anda Harus menyertakan setidaknya satu huruf. Tidak boleh lebih panjang dari 20 karakter. Anda tidak dapat menggunakan apostrof.
Ingat untuk memilih dengan bijak, karena Anda hanya dapat mengubah $Cashtag dua kali. Anda harus memikirkan dua nama yang solid karena Anda diizinkan untuk beralih bolak-balik kapan saja.

Setelah akun Anda dibuat, Anda siap untuk menerima pembayaran. Tetapi jika Anda ingin membayar produk dan layanan, Anda harus menambahkan uang ke akun Anda.

Cara Menambahkan Uang ke Akun Aplikasi Tunai Anda

Setelah akun Aplikasi Tunai Anda ditautkan ke kartu debit Anda, menambahkan uang adalah masalah mengetuk beberapa tombol.

Langkah pertama adalah mengunjungi tab Saldo di sudut kiri bawah layar Anda. Jika Anda menambahkan uang untuk pertama kalinya, tab akan ditandai dengan ikon rumah kecil. Atau, tab akan menunjukkan saldo Anda saat ini jika sudah ada sejumlah uang di akun Anda.

Setelah Anda menemukan tab Saldo, ikuti langkah-langkah ini untuk menambahkan uang ke akun Aplikasi Tunai Anda:
Ketuk tombol “Tambah Uang Tunai” di bagian bawah- pojok kiri saldo Anda saat ini.Gunakan keypad untuk memasukkan jumlah yang diinginkan.Tekan tombol hijau “Tambah” di bagian bawah.
Jumlah uang yang Anda tambahkan akan segera tersedia, dan Anda dapat menggunakannya untuk melakukan pembayaran pertama Anda .

Cara Mengirim Pembayaran di Aplikasi Tunai

Menggunakan Aplikasi Tunai untuk mengirim uang ke teman atau bisnis semudah mengeluarkan dompet Anda. Faktanya, aplikasi tersebut berada di halaman yang memungkinkan Anda untuk segera memasukkan jumlah yang ingin Anda kirim.

Namun, tidak perlu meluncurkan ulang aplikasi untuk mencapai halaman arahan ini. Anda cukup mengetuk tanda $ di bagian bawah layar untuk memulai pembayaran. Dari sana, ikuti langkah-langkah ini untuk menyelesaikan prosesnya:
Masukkan jumlah yang ingin Anda kirim. Ketuk tombol “Bayar” di kanan bawah layar. Ketik alamat email penerima, nomor telepon, atau $Cashtag di kolom “Kepada” field.Jelaskan tujuan pembayaran di kolom “Untuk”. Pilih opsi “Tunai” di sebelah “Kirim sebagai”.Tekan tombol “Bayar” di kanan atas.
Penerima akan segera menerima pembayaran.

Cara Meminta Pembayaran di Aplikasi Tunai

Mengapa mengirimi setiap teman pesan tentang seberapa banyak mereka harus ikut bersenang-senang di malam hari ketika Anda dapat meminta jumlahnya menggunakan Aplikasi Tunai? Proses langsung ini akan menghilangkan banyak kerumitan, sehingga memudahkan semua pihak yang terlibat.

Meminta pembayaran di Aplikasi Tunai hampir sama dengan mengirim satu.
Luncurkan Aplikasi Tunai atau ketuk tanda “$” jika Anda sudah menggunakannya. Ketik jumlah yang ingin Anda minta. Tekan “Permintaan” di sudut kanan bawah layar. Masukkan nomor telepon pengirim, alamat email, atau $Cashtag di bidang “Kepada”. Opsional, tulis apa pembayarannya for.Tekan tombol “Permintaan” di pojok kanan atas.
Segera setelah pihak lain menerima permintaan Anda, dana akan tersedia di akun Aplikasi Tunai Anda. Dari sana, Anda dapat memilih untuk menyimpannya untuk pembayaran di masa mendatang atau mentransfernya ke rekening bank Anda, menguangkannya secara efektif.

Cara Mencairkan Uang di Aplikasi Tunai

Menyimpan uang dari aplikasi ke rekening bank Anda adalah proses sederhana yang menawarkan dua opsi terkait kecepatan dari transaksi. Berikut cara mencairkan uang di Aplikasi Tunai:
Tekan tab “Saldo” di pojok kiri bawah layar. Ketuk tombol “Uang Tunai” di sebelah opsi “Tambah Tunai”. Menggunakan penggeser, pilih jumlah uang Anda ingin menarik dana dari akun Aplikasi Tunai Anda.
Setelah memilih jumlahnya, dua tombol akan muncul di bagian bawah layar Anda:
StandardInstant
Jika Anda memilih opsi Standar, Anda akan terhindar dari membayar biaya untuk menguangkan. Namun, itu akan memakan waktu beberapa hari sebelum uang mencapai akun Anda. Tanggal pastinya akan ditunjukkan dalam tanda kurung di sebelah nama opsi.

Atau, Anda dapat memilih opsi Instan. Opsi ini cukup jelas; itu akan segera mentransfer uang tetapi Anda akan membayar sedikit biaya yang disorot dalam tanda kurung di sebelah opsi. Biaya akan diambil dari jumlah yang Anda pilih untuk dikirim, jadi pastikan untuk memperhitungkannya terlebih dahulu.

Setelah Anda memilih opsi yang diinginkan, ketuk tombol Selesai berwarna hijau untuk menyelesaikan transfer.

Cara Mengembalikan Uang Tunai App

Bukan hal yang aneh jika Anda berubah pikiran tentang pembayaran atau menerima uang secara tidak sengaja. Karena alasan itu, pengembang aplikasi menyertakan opsi untuk mengembalikan pembayaran dengan cepat.
Tekan tab “Aktivitas” (ikon jam) di sudut kanan atas layar Anda. Temukan pembayaran yang ingin Anda kembalikan dananya dan klik di atasnya.Ketuk ikon tiga titik di pojok kanan atas.Pilih opsi “Pengembalian Dana”. Klik “OK” untuk mengonfirmasi tindakan.
Cara Membatalkan Pembayaran di Aplikasi Tunai

Sayangnya, karena pembayaran Aplikasi Tunai instan, pembayaran jarang dapat dibatalkan dengan cepat cukup. Jika Anda segera menyadari kesalahan Anda, buka tab Aktivitas Anda, karena mungkin masih ada opsi Batal.

Jika Anda tidak melihat opsi tersebut, satu-satunya kemungkinan yang tersisa adalah meminta penerima untuk mengembalikan uang Anda.

Cara Menggunakan Aplikasi Tunai Kartu Tunai

Meskipun Anda selalu dapat menautkan kartu debit yang ada ke akun Aplikasi Tunai Anda, aplikasi ini menawarkan kemungkinan untuk menerima Kartu Tunai. Ini adalah kartu debit Visa yang dapat Anda gunakan untuk membayar barang dan jasa dari saldo Aplikasi Tunai Anda, secara online dan di toko.

Menggunakan Kartu Tunai melalui kartu debit biasa memberikan banyak manfaat. Saat menggunakan Kartu Tunai, Anda dapat:
Memilih desain unik untuk kartu Anda, termasuk tanda tangan dan emoji AndaMemblokir pedagang tertentu agar tidak menagih kartu AndaMengakses laporan rekening AndaMembayar dengan Apple atau Google PayDapatkan uang kembali di toko yang menawarkannyaMenghemat uang dari biaya ATM
Jika Anda suka apa yang ditawarkan Kartu Tunai, Anda dapat dengan cepat memesannya menggunakan aplikasi. Kartu Tunai gratis; Anda hanya perlu berusia 18 tahun atau lebih dan memverifikasi akun Aplikasi Tunai Anda agar memenuhi syarat untuk mendapatkan kartu tersebut.

Berikut cara memesan Kartu Tunai Aplikasi Tunai:
Ketuk “Kartu Tunai” di sebelah tab “Saldo” di sudut kiri bawah di layar.Tekan tombol “Dapatkan Kartu Tunai Gratis”. Tekan “Lanjutkan.” Ikuti petunjuk di layar untuk menyelesaikan proses.
Setelah memesan Kartu Tunai Anda, kartu akan tiba dalam 10 hari kerja. Karena itu, Anda tidak perlu menunggu pengiriman untuk mulai menggunakan kartu Anda. Anda dapat langsung menambahkannya ke Apple atau Google Pay atau menggunakan detail kartu yang ditampilkan di tab Kartu Tunai.

A Bank Berukuran Saku

Seiring kemajuan teknologi, perbankan fisik hampir menjadi usang. Dengan aplikasi pembayaran peer-to-peer seperti Cash App membuat transfer uang menjadi sangat cepat dan nyaman, tidak perlu pergi ke mana pun untuk melakukan atau menerima pembayaran. Sekarang setelah Anda melihat betapa mudahnya menggunakan Aplikasi Tunai, Anda mungkin akan bergabung dengan jutaan orang yang telah mengadopsi aplikasi tersebut sebagai metode pembayaran masuk mereka.

Pernahkah Anda menggunakan aplikasi pembayaran peer-to-peer ? Apa metode pembayaran favorit Anda sejauh ini? Beri tahu kami di bagian komentar di bawah.