Cara Menggunakan Browser Web Tersembunyi Apple Watch Anda (dan Mengapa Anda Tidak Harus)

  • Post author:
  • Post category:Tutorial

Apple Watch mungkin tidak menampilkan Safari dalam daftar aplikasinya, tetapi browser memang ada di sana, hanya menunggu untuk merender halaman web. Saat menjelajahi situs web favorit Anda dari pergelangan tangan mungkin tampak nyaman, beberapa rintangan masih ada.

Tiga Cara Mengakses Peramban Apple Watch

Untuk mengakses peramban Apple Watch, Anda perlu mengetuk tautan. Ada tiga cara pasti untuk mendapatkan tautan menggunakan aplikasi stok di dalam watchOS. Mungkin ada lebih banyak lagi jika Anda menggunakan aplikasi pihak ketiga, yang dapat Anda instal menggunakan aplikasi Tonton di iPhone atau di Jam Tangan secara langsung.

1. Gunakan Siri

Cara termudah meluncurkan browser adalah dengan meminta Siri untuk melakukannya. Untuk melakukannya, tekan dan tahan tombol Digital Crown untuk memicu Siri, lalu ucapkan “search for howtogeek.com” atau situs web mana pun yang ingin Anda luncurkan.

Anda mungkin juga dapat menggunakan “Hey, Siri” atau cukup angkat pergelangan tangan untuk berbicara jika Anda mengaktifkan opsi ini di pengaturan Apple Watch.

Dari sini, Siri akan melakukan pencarian web dan menawarkan daftar situs web kepada Anda. Ketuk “Buka Halaman” untuk membuka situs web di hamparan browser.

Mesin pencari seperti Google, DuckDuckGo, dan Bing memungkinkan Anda melakukan sesi penjelajahan yang lebih mendalam, tetapi seringkali, mencari apa yang Anda butuhkan secara langsung adalah cara termudah untuk sampai ke mana Anda ingin pergi.

2. Gunakan Pesan

Meskipun Siri adalah metode paling nyaman untuk meluncurkan browser watchOS, Anda juga dapat menggunakan Pesan. Yang Anda butuhkan hanyalah tautan untuk mengetuk percakapan Pesan. Jika seseorang mengirimi Anda tautan, Anda dapat mengetuknya untuk meluncurkan browser dan melihatnya.

Untuk mengakses halaman web pilihan Anda menggunakan metode ini, Anda harus mengirim sendiri tautan tersebut. Ini tidak terlalu buruk jika Anda memiliki Apple Watch Series 7 atau lebih baru dengan keyboard pergelangan tangan penuh. Aplikasi perpesanan pihak ketiga juga dapat mendukung fitur ini.

3. Gunakan Mail

Akhirnya, Anda juga dapat mengetuk tautan di dalam pesan email. Sama seperti metode Pesan, ini memerlukan keberadaan tautan di email masuk.

Anda dapat mengetik (atau mendikte) dan mengirim tautan melalui email. Setelah diterima, Anda kemudian dapat mengetuk tautan untuk membuka halaman web.

Mengapa Anda Harus Menghindari Browsing Dari Pergelangan Tangan Anda

Kami menemukan peluncuran browser melalui Apple Watch tidak tepat dan sedikit merepotkan. Dan ada beberapa alasan mengapa.

Peramban Tidak Praktis

Untuk memulai, kami mengalami masalah dengan rendering di Apple Watch Seri 4 kami. Seperti yang Anda lihat pada tangkapan layar di bawah beranda How-To Geek, gambar belum muncul, dan penyelarasan beberapa elemen tidak aktif.

Saat melakukan pencarian web menggunakan Siri adalah metode terbaik untuk digunakan, itu masih membutuhkan kesabaran dan beberapa petunjuk pencarian yang bijaksana. Misalnya, memberi tahu Siri untuk “mencari wikipedia.com” membuka tautan App Store daripada Wikipedia.

Karena Siri menyertakan informasi dari Wikipedia, mengatakan “mencari iPhone Wikipedia” tidak memberi Anda tautan tetapi ringkasan topik .

Anda harus ingat untuk mengatakan “cari di web” untuk kueri ini, dan bahkan Anda harus berharap bahwa Bing (yang digunakan Siri) mendapatkan hasil yang tepat.

Metode lain bahkan memiliki utilitas yang lebih sedikit karena Anda harus menggunakan alamat web yang tepat. Jika Anda menggunakan Apple Watch tanpa keyboard, Anda harus menggunakan metode input teks “coretan” Apple, yang sering membingungkan huruf “o” dengan angka “0.” Hal ini dapat menyebabkan banyak tautan “.com” gagal.

Metode Mail dan Pesan dapat dibuat sedikit lebih praktis dengan mengirim pesan ke diri Anda sendiri, tetapi itu masih bukan cara yang paling menyenangkan untuk menjelajahi web. Mendikte alamat web baik-baik saja, tetapi jika Anda menggunakan suara Anda, Anda lebih baik menggunakan Siri.

Melakukan kueri yang lebih tepat memerlukan penggunaan mesin pencari sebagai titik awal, seperti Google, DuckDuckGo, atau Bing.

Terkadang halaman akan terbuka dalam tampilan Pembaca secara default, yang membuat pengalaman membaca lebih bermanfaat dengan mengorbankan fungsionalitas halaman web. Jika ini terjadi, ketuk bilah alamat untuk mengubah ke “Tampilan Web”. Tidak ada jam tangan yang dirancang untuk digunakan dalam waktu yang lama. Anda mungkin mengalami ketidaknyamanan fisik dari memegang pergelangan tangan Anda dalam posisi diperpanjang. Meskipun sesi penjelajahan singkat dapat dilakukan, sesi yang lebih lama mungkin tidak dapat dilakukan.

Aplikasi BrowserOS Ada

Jika Anda serius ingin menjelajahi web di Apple Watch, browser pihak ketiga mungkin berguna untuk mengatasi beberapa rintangan kita bahas di atas.

Dari browser Apple Watch gratis yang kami coba, Parrity adalah satu-satunya opsi yang kami sarankan. Browser merender halaman secara terpisah, lalu mengirimkan snapshot ke Apple Watch Anda, sehingga Anda tidak memiliki banyak masalah dengan rendering seperti yang Anda lakukan dengan menggunakan metode di atas.

Aplikasi berfungsi seperti yang Anda harapkan, memungkinkan Anda melakukan pencarian dan masukkan alamat web seperti di Safari.

Antarmuka bahkan membuat beberapa akomodasi, seperti menyediakan pintasan untuk awalan dan akhiran alamat web umum seperti “www.” dan “.com” untuk membuat segalanya lebih mudah.

Masih agak membosankan untuk digunakan pada model Apple Watch sebelum Seri 7 karena kurangnya keyboard fisik.

Metode input “coretan” tidak bekerja dengan baik untuk presisi alamat web, dan mendiktekan URL dengan lantang tidak akan sesuai dengan selera semua orang.

Ada browser Apple Watch berbayar lainnya yang dapat dipilih, termasuk Browser dan Browser Squint, tetapi kami tidak menyarankan Anda menghabiskan uang untuk alat ini.

Perangkat Anda yang lain, seperti iPhone atau iPad, jauh lebih cocok untuk menjelajah. Namun, masih ada banyak alasan untuk menggunakan Apple Watch, apakah Anda melakukan kegiatan di luar ruangan seperti hiking, mencari motivasi dalam perjalanan kebugaran Anda, atau menginginkan fitur yang berpotensi menyelamatkan jiwa seperti pemberitahuan kesehatan jantung atau deteksi jatuh.

Itulah berita seputar Cara Menggunakan Browser Web Tersembunyi Apple Watch Anda (dan Mengapa Anda Tidak Harus), semoga bermanfaat. Disadur dari HowToGeek.com.