Cara Menggunakan Fitur Saham Bawaan di Microsoft Excel

Jika Anda memerlukan data pasar saham untuk spreadsheet Anda, Anda dapat menghemat waktu dan mendapatkan informasi terkini dengan tipe data Saham bawaan di Microsoft Excel. Berikut cara mengisi lembar Anda dengan detail seperti simbol ticker, kapitalisasi pasar, penutupan sebelumnya, dan banyak lagi.

Menambahkan Data Saham ke Lembar Excel Anda

Untuk menggunakan tipe data Saham di Microsoft Excel, Anda hanya memerlukan koneksi internet dan sedikit data Anda sendiri to start.

Buka spreadsheet Anda dan ketikkan informasi, seperti nama perusahaan atau simbol saham. Dengan sel yang masih dipilih, buka tab “Data”, lalu klik “Stok” di bagian “Tipe Data” pada pita.

Setelah beberapa detik (bergantung pada koneksi internet Anda), Anda mungkin melihat “Pemilih Data” sidebar terbuka di sebelah kanan. Ini terjadi ketika item Anda tidak dapat ditemukan atau tersedia lebih dari satu stok dengan nama tersebut.

Klik “Pilih” di bawah salah satu opsi yang tersedia di bilah sisi.

Jika Anda mengeklik jauh dari sel yang berisi data awal Anda, cukup pilih lagi, lalu klik ikon Sisipkan Data kecil yang muncul di sebelahnya. Daftar panjang yang dapat digulir berisi semua detail pasar saham yang mungkin Anda perlukan akan muncul.

Pilih informasi yang ingin Anda sertakan dan informasi itu akan muncul di sel di sebelah kanan. Anda dapat terus menambahkan detail untuk stok dengan cara yang sama. Detail tambahan apa pun yang Anda pilih akan terisi di sel berikutnya di sebelah kanan.

Anda juga dapat menambahkan header kolom untuk mengidentifikasi data yang Anda sertakan. Namun, kapan pun, Anda cukup mengeklik sel yang berisi item untuk melihat apa yang ada di Bilah Rumus.

Melihat Kartu Tipe Data

Daftar detail yang dapat digulir untuk stok sangat membantu, tetapi Anda juga dapat melihat data yang sama ini di format kartu. Cukup klik kanan sel yang berisi perusahaan atau saham yang pertama kali Anda ketik, lalu pilih “Show Data Type Card” dari menu yang muncul.

Anda kemudian dapat melihat detail yang sama dalam snapshot yang mudah dibaca. Anda juga dapat menyeret sudut kanan bawah untuk memperbesar kartu jika perlu. Untuk menambahkan informasi pemindahan dari kartu ke lembar Anda, cukup arahkan kursor ke bagian data tersebut, lalu klik ikon Ekstrak ke Grid.

Refresh Data Saham

Seperti tipe data Geografi di Microsoft Excel, tipe data Saham mengambil informasi dari sumber online. Artinya, Anda dapat memperbaruinya tanpa membuka browser web.

Untuk melakukannya, cukup klik kanan sel yang berisi nama perusahaan atau simbol saham, lalu pilih Jenis Data > Segarkan dari menu yang muncul.

Itulah berita seputar Cara Menggunakan Fitur Saham Bawaan di Microsoft Excel, semoga bermanfaat. Disadur dari HowToGeek.com.