Cara Menggunakan Fungsi SUBSTITUTE di Microsoft Excel

Untuk mengganti string teks, angka, atau simbol, Microsoft Excel menawarkan fungsi yang disebut SUBSTITUTE. Fungsi ini menggantikan string yang ditentukan dengan string pilihan Anda. Kami akan menunjukkan cara menggunakannya di spreadsheet Anda.

Yang Perlu Diketahui Saat Menggunakan Fungsi SUBSTITUTE

Saat Anda menggunakan fungsi SUBSTITUTE, ketahuilah bahwa itu peka huruf besar-kecil dan jadi Anda’ harus menggunakannya sebagaimana mestinya. Selain itu, Anda tidak dapat menentukan entri wildcard dalam fungsi. Anda dapat menggunakan fungsi dengan nilai hard-code Anda serta referensi sel.

Fungsi ini bahkan memungkinkan Anda memilih contoh string yang Anda tentukan untuk diubah. Dengan cara ini, jika Anda hanya ingin mengubah kemunculan pertama string, Anda dapat melakukannya.

Mengganti Kemunculan String Menggunakan SUBSTITUTE di Excel

Untuk mulai menggunakan fungsi, buka spreadsheet Anda dengan Microsoft Excel.

Dalam spreadsheet, pilih sel di yang ingin ditampilkan hasilnya. Dalam contoh di bawah ini, kami akan mengganti HTG dengan How-To Geek.

Di sel yang Anda pilih, ketik fungsi berikut dan tekan Enter.

Dalam fungsi ini:

  • B2: Ini adalah sel dengan konten yang ingin Anda ganti.
  • HTG: Ini adalah string asli yang ingin Anda temukan dan ganti dengan string baru.
  • How-To Geek: Ini adalah string baru yang akan menggantikan string lama.
=SUBSTITUTE(B2,"HTG","How-To Geek")

Anda akan melihat bahwa fungsi tersebut telah menggantikan nilai seperti yang didefinisikan dalam argumen.

Skenario lain di mana Anda mungkin ingin menggunakan fungsi ini adalah ketika Anda ingin mengubah kode negara untuk nomor telepon. Misalnya, jika Anda memiliki daftar nomor telepon yang berisi +91 sebagai kode negara, Anda dapat menggunakan fungsi SUBSTITUTE agar semua nomor telepon ini menggunakan +1 sebagai kode negara.

Untuk melakukannya, gunakan fungsi SUBSTITUTE dengan yang berikut ini argumen:

=SUBSTITUTE(B2,"91","1",1)

Seperti yang Anda lihat, dalam fungsi di atas, kami telah menetapkan 1 di akhir. Ini memberitahu fungsi untuk hanya mengubah kemunculan pertama dari 91 menjadi 1. Jika nomor yang tersisa dalam nomor telepon berisi 91, fungsi tidak akan mengubahnya. Ini membantu Anda menghindari berakhir dengan nomor telepon yang salah.

Dan begitulah cara Anda menggunakan fungsi SUBSTITUTE Excel untuk mengubah berbagai string di spreadsheet Anda.

Cara lain untuk mengubah konten spreadsheet Anda adalah dengan menggunakan fitur temukan dan ganti Excel. Lihat panduan kami tentang itu jika Anda tertarik.

Itulah berita seputar Cara Menggunakan Fungsi SUBSTITUTE di Microsoft Excel, semoga bermanfaat. Disadur dari HowToGeek.com.