Cara Menggunakan iPhone Tanpa Tombol Beranda

  • Post author:
  • Post category:Tutorial

Tombol beranda telah menjadi standar iPhone selama beberapa waktu. Ia melakukan banyak fungsi yang berbeda, dan pengguna iPhone dengan cepat menjadi terbiasa dengan cara menggunakannya.

Dengan dirilisnya iPhone X, tombol beranda menghilang. Jika Anda merasa nyaman dengan tombol beranda tetapi sekarang agak bingung dengan iPhone X atau model yang lebih baru, kami siap membantu Anda. Artikel ini akan mengajari Anda cara melakukan beberapa fungsi iPhone yang paling umum, semuanya tanpa tombol beranda. Kami juga akan menawarkan beberapa saran untuk model lama yang tombol berandanya tidak berfungsi lagi.

Cara Menggunakan iPhone Tanpa Tombol Utama

Dengan keputusan Apple untuk menghilangkan tombol beranda yang dimulai dengan iPhone X, Anda mungkin bingung bagaimana melakukannya semua hal yang pernah Anda lakukan dengan tombol beranda tepercaya. Untungnya, Anda masih dapat melakukan hal-hal yang dulu dapat Anda lakukan, semuanya tanpa menggunakan tombol beranda. Tercantum di bawah ini adalah beberapa fungsi umum yang Anda gunakan untuk memerlukan tombol beranda beserta cara melakukannya tanpanya.

Kembali ke Layar Beranda Dengan Aplikasi Terbuka

Untuk pengguna iPhone tanpa tombol beranda, lakukan hal berikut:
Letakkan jari di bagian bawah bagian tengah layar.Gesek jari Anda ke atas ke arah atas layar.
Bagi mereka yang memiliki iPhone lama dengan tombol beranda rusak, Anda selalu dapat mematikan dan menghidupkan ponsel. Namun, itu tidak nyaman, dan ada cara yang lebih baik untuk melakukannya. Ikuti langkah-langkah ini untuk mempelajari caranya:
Ketuk ikon “Pengaturan” dan buka “Aksesibilitas.” Tekan “Sentuh” ​​lalu alihkan “Sentuhan Bantu” ke posisi aktif.
Sekarang Anda akan melihat tombol persegi semi-transparan dengan lingkaran dalam. Ini adalah tombol Assistive Touch. Anda dapat menekannya dan memindahkannya ke lokasi yang berbeda di layar. Untuk kembali ke layar beranda, ikuti petunjuk berikut:
Ketuk dua kali tombol “Sentuhan Bantu”.Ketuk layar Anda di mana saja di luar layar kecil yang muncul. Aplikasi terbuka Anda akan tetap aktif di latar belakang, dan Anda akan dibawa kembali ke layar beranda.
Cara Beralih Antar Aplikasi

Biasanya membiarkan aplikasi yang sering digunakan tetap terbuka di iPhone sehingga Anda dapat mengaksesnya dengan mudah saat dibutuhkan. Tetapi bagaimana Anda beralih di antara mereka tanpa tombol beranda? Untuk beralih antar aplikasi menggunakan iPhone X atau model yang lebih baru, ada dua cara untuk melakukannya. Kedua metode memerlukan gesekan jari dan Anda dapat memilih mana yang paling Anda sukai.

Berikut metode pertama.
Letakkan jari di bagian tengah bawah layar.Gesek jari Anda ke kiri atau kanan untuk menelusuri aplikasi yang telah Anda buka.
Ini alternatifnya way.
Letakkan jari Anda di bagian tengah bawah layar. Geser jari Anda ke atas setengah layar dan lepaskan. Anda akan melihat semua aplikasi yang terbuka ditumpuk sebagai jendela yang lebih kecil. Ketuk yang Anda inginkan aktif.
Jika Anda menggunakan iPhone lama dengan tombol beranda yang tidak berfungsi, Anda harus mengaktifkan tombol Assistive Touch. Cara menyalakannya dijelaskan pada bagian di atas. Anda dapat beralih di antara aplikasi yang terbuka dengan mengikuti petunjuk berikut:
Ketuk dua kali tombol “Assistive Touch”. Aplikasi Anda yang terbuka akan muncul sebagai jendela kecil yang bertumpuk satu sama lain. Ketuk yang ingin Anda gunakan.
Cara Membuka Apple Pay

Apple Pay adalah cara yang aman dan terjamin untuk melakukan pembayaran menggunakan iPhone Anda. Tapi bagaimana Anda mengaksesnya tanpa menggunakan tombol home? Untuk melakukannya pada iPhone X atau model yang lebih baru, ikuti petunjuk di bawah ini:
Ketuk dua kali tombol daya iPhone.Konfirmasi identitas Anda dengan “Face ID”. Aplikasi Apple Pay akan terbuka.
Jika Anda menggunakan iPhone lama dengan tombol beranda yang rusak, Anda dapat mengakses Apple Pay secara manual dengan melakukan hal berikut:
Geser jari Anda ke kanan hingga Anda menemukan layar yang memiliki “Jendela Pencarian ” di bagian atas. Ketik “Apple Pay” di jendela pencarian. Tekan ikon “Wallet” di bawah jendela pencarian. Cari dan ketuk gambar kartu kredit yang telah Anda sambungkan ke akun Apple Pay Anda.
Di mana Siri?

Bahkan tanpa tombol beranda, pengguna iPhone X atau lebih tinggi masih dapat mengakses fitur populer ini. Untuk mempelajari cara melakukan ini pada model yang lebih baru tanpa tombol beranda, ikuti langkah-langkah di bawah ini.
Tekan “Volume turun” dan tahan tombol samping di ponsel Anda.Ajukan pertanyaan kepada Siri lalu lepaskan tombol.
Jika Anda memiliki ponsel lama dan tombol beranda tidak berfungsi, Anda masih dapat mengajukan pertanyaan kepada Siri. Untuk melakukannya, ikuti petunjuk berikut:
Klik ikon “Pengaturan”. Arahkan ke “Siri” atau “Siri & Cari.” Aktifkan “Izinkan Siri Saat Terkunci.”
Dengan pengaturan ini, Anda tidak perlu lagi menahan tombol tombol beranda untuk mengajukan pertanyaan kepada Siri. Cukup ucapkan “Hai Siri,” lalu ajukan pertanyaan Anda.

Cara Mengambil Tangkapan Layar di iPhone Tanpa Tombol Utama

Screenshot adalah cara cepat dan nyaman untuk menyimpan beberapa informasi berharga tanpa perlu menuliskannya secara fisik. Baik itu alamat restoran yang ingin Anda kunjungi atau beberapa informasi yang ingin Anda rujuk di kemudian hari, tangkapan layar adalah cara yang bagus untuk menyimpan sesuatu. Tetapi bagaimana Anda mengambil tangkapan layar tanpa tombol beranda?

Untuk mengambil tangkapan layar dengan iPhone X atau model yang lebih baru, lakukan hal berikut:
Tekan tombol samping dan tombol “volume atas” secara bersamaan untuk beberapa saat.Layar Anda akan berkedip dan jika Anda mengaktifkan suara, Anda akan mendengar suara rana kamera. Tangkapan layar akan disimpan di aplikasi Foto Anda.
Cara Memasukkan iPhone ke Mode Pemulihan Tanpa Tombol Beranda

Pada kesempatan yang jarang, Anda mungkin perlu memasukkan iPhone ke mode pemulihan. Mode pemulihan akan menghapus semua data dari ponsel Anda sehingga Anda dapat mengaturnya kembali. Anda kemudian dapat memulihkan data dari cadangan apa pun yang Anda simpan. Berikut cara melakukannya di iPhone X dan model yang lebih baru.
Tekan dan lepaskan tombol “Volume Naik”. Tekan dan lepaskan tombol “Volume Turun”. Kemudian tekan dan tahan “Tombol Daya” hingga layar pemulihan muncul.
Bagi mereka yang memiliki iPhone lama dengan tombol beranda yang tidak berfungsi, Anda dapat masuk ke mode pemulihan dengan mengikuti langkah-langkah berikut:
Hubungkan ponsel Anda ke komputer. Di komputer Anda, buka situs web iTunes Anda. Menggunakan iPhone Anda, tahan tombol “volume bawah” dan “tombol daya” secara bersamaan. Tahan tombol hingga layar pemulihan muncul.
Tidak Ada Tombol Beranda? Tidak Masalah!

Tidak masalah jika Anda menggunakan iPhone X atau yang lebih baru yang tidak memiliki tombol beranda atau jika tombol beranda model lama Anda tidak berfungsi. Dengan mengikuti tips dan saran dalam artikel ini, Anda dapat melakukan semua yang perlu Anda lakukan tanpa menggunakan tombol beranda. Menggesekkan jari Anda ke atas atau ke samping akan membawa Anda ke tempat yang Anda inginkan dengan model yang lebih baru. Pada model lama dengan tombol home yang rusak, terkadang yang perlu Anda lakukan hanyalah mengaktifkan fitur Assistive Touch iPhone. Apakah Anda menggunakan salah satu metode yang kami uraikan dalam artikel ini? Beri tahu kami di bagian komentar di bawah.