Cara Menggunakan Keyboard dengan BlueStacks Android Emulator

BlueStacks adalah emulator Android populer yang digunakan untuk menjalankan game Android dari PC Anda. BlueStacks telah menguji berjam-jam gameplay menggunakan keyboard, mouse, dan gamepad untuk memastikan pengalaman bermain game favorit Anda semulus dan semenyenangkan mungkin. Yang perlu Anda lakukan hanyalah mencari tahu tombol mana yang meminta tindakan mana.

Dalam artikel ini, kami telah membahas kontrol keyboard dan mouse yang diperlukan untuk Minecraft dan Di Antara Kami. Baca terus untuk mempelajari lebih lanjut.

Cara Menggunakan Keyboard dengan BlueStacks

BlueStacks memungkinkan Anda menggunakan keyboard fisik yang terhubung ke komputer atau keyboard virtual. Berikut cara mengaktifkan keyboard layar di BlueStacks 5:
Luncurkan BlueStacks, lalu di layar beranda, klik dua kali folder “Aplikasi sistem” untuk membukanya. Kemudian pilih “Pengaturan.” Klik opsi “Pilih IME”. Dari menu “Select IME”, temukan opsi “Enable On-screen Keyboard”. Klik penggeser di sebelah “Enable On-screen Keyboard” untuk mengaktifkannya. Catatan: Keyboard fisik Anda tidak akan berfungsi setelah keyboard virtual diaktifkan. Untuk menggunakan keyboard fisik Anda lagi, nonaktifkan setelan. Keyboard virtual sekarang diaktifkan untuk BlueStacks.
Cara Menggunakan Keyboard dan Mouse di BlueStacks di Minecraft

Berikut adalah kontrol keyboard yang Anda perlukan untuk memainkan Minecraft di BlueStacks:

Keyboard Movement
Forward           WSprint      Ketuk Sright Deftt Asneak ShiftJump SpaceFlyingin Creative Mode Double-tekan “Jump.” Saat terbang Ketuk “Jump” untuk naik ke bawah dan “H
moouse buttons

s

t mouse hit – Yaitu – untuk menyerang musuh atau menghancurkan blok              Tombol Kiri
Selanjutnya, item tersebut akan melahap item di tangan utama Anda.
Kanan Mouse Button
Tombol kanan mouse dapat digunakan untuk banyak hal, termasuk:
Memosisikan balok.Untuk menggunakan alat untuk mencangkul tanah pertanian dan mencukur domba.Untuk menembak busur. Tahan untuk mengumpulkan kekuatan, lalu lepaskan.Untuk melempar misil seperti bola salju, telur, dan ramuan percikan.Untuk minum dan makan.Untuk mengoperasikan tuas dan kancing.Untuk membuka pintu.Untuk menggunakan item di tangan kedua Anda.Untuk mengakses wadah termasuk tungku , peti, dan tempat pembuatan bir.
Namun, ketika Anda menekan tombol kanan mouse, mungkin agak sulit untuk mengantisipasi apa hasilnya.
Tindakan yang tepat akan dilakukan jika garis bidik Anda mengarah ke objek yang dapat dibuka atau digunakan , seperti tuas, sakelar, peti, atau pintu.Jika item di tangan utama Anda dapat dioperasikan dengan klik kanan mouse, maka tindakan itu akan dilakukan, misalnya:Melempar bola salju atau menembakkan busur.Menempatkan balok. Menggunakan cangkul untuk lahan pertanian atau untuk membuat jalur rumput.Tindakan yang sesuai akan dilakukan jika item di tangan sekunder Anda dapat diposisikan atau digunakan.
Toolbar dan Inventory
KeyboardUntuk membuka inventaris               EUntuk menjatuhkan item yang Anda pegang ke lantai      QUntuk menjatuhkan tumpukan f item di lantai                   Ctrl QUntuk memilih item dari toolbar                         1-9Untuk bertukar item antara tangan utama dan tangan sekunder Anda               F
Tangan Kiri Utama dan Sekunder

mengontrol tangan utama Anda. Ini biasanya tangan kanan Anda. Jika Anda lebih suka tangan kiri Anda, Anda dapat mengatur preferensi Anda menggunakan layar “pilihan”.

Tangan Anda yang lain adalah tangan kedua Anda. Untuk memasukkan item ke dalamnya, gunakan slot shield di inventory. Jika tidak, tekan “F” untuk bertukar item antara tangan.

Kontrol Mouse

Jika Anda memiliki tombol tengah mouse, itu akan memilih blok target (di mana bidik Anda diarahkan).
Jika dalam mode bertahan, itu akan memilih jenis blok yang Anda miliki di Anda persediaan.Jika dalam mode kreatif, itu akan memilih blok yang Anda miliki. Jika tidak, tambahkan ke bilah alat Anda.
Jika Anda memiliki roda mouse, Anda dapat menggunakannya untuk memilih item di bilah alat Anda.

Jika inventaris Anda terbuka, Anda dapat menekan angka antara 1-9 untuk menambahkan item yang diarahkan mouse Anda ke slot di toolbar Anda.

Cara Menggunakan Keyboard di Antara Kami dengan BlueStacks

Di Di antara Kami, ada dua skema kontrol berbeda yang dapat Anda gunakan, Joystick dan Touch. Skema Joystick memungkinkan Anda menggunakan keyboard untuk gerakan dalam game, dan skema Touch memungkinkan Anda menggunakan mouse.

Ikuti langkah-langkah di bawah ini untuk menggunakan skema kontrol ini:
Access Among Us, lalu klik ikon “Pengaturan”. Pilih “Joystick” atau “Sentuh.” Dari bilah alat samping, klik kiri pada ikon “Kontrol game”. Sekarang aktifkan “Kontrol game”, lalu pilih preferensi Anda, Joystick atau skema kontrol Sentuh. Skema kontrol Anda akan dipilih . Di bawah ini adalah kontrol untuk setiap skema:
joystick scheme
hhove kiri amove down smove up rmove up wmap qreport qreport qreport chat enteropen obrolan c
touch kontrol scheme
hhaction spacemovement mouse-clickReport enteropen chat enteropen chat q
how untuk mengubah Ikuti keyboard

if langkah-langkah ini untuk mengubah bahasa keyboard virtual Anda di BlueStacks 5:
Pada layar beranda BlueStacks, buka folder “Aplikasi sistem”. Buka “Pengaturan.” Pilih “Se pilih IME” pada halaman pengaturan. Pilih bahasa input yang ingin Anda tambahkan ke keyboard virtual pada layar berikut. Anda akan diminta untuk menginstal apk untuk bahasa yang dipilih, klik “Instal” untuk melanjutkan. Halaman aplikasi untuk paket bahasa yang dipilih akan diluncurkan di Play Store. Pilih “Instal” untuk mengunduh bahasa baru untuk keyboard virtual Anda. Setelah penginstalan selesai, luncurkan aplikasi bahasa. Gunakan instruksi untuk menambahkan bahasa ke pengaturan input keyboard Anda, konfigurasikan keyboard default Anda, dan izinkan izin yang diperlukan. Pilih tema yang Anda inginkan untuk keyboard Anda ketika pengaturan selesai dan klik “Memulai.” Luncurkan aplikasi tempat Anda ingin memasukkan pesan dan mulai menggunakan bahasa baru. Setelah keyboard virtual ditampilkan, pilih bahasa baru dengan memilih ikon bahasa. Sekarang Anda dapat mulai mengetik dengan tata letak keyboard yang ada, atau untuk menyesuaikan tata letak, klik tanda centang kecil tepat di bawah ikon bahasa.
Klik pada “Bantuan(? )” pada keyboard untuk bantuan tentang cara menggunakan keyboard secara efisien.

Cara Menetapkan Pintasan Tombol Tunggal atau Ganda untuk Fungsi

Anda dapat menetapkan pintasan tombol tunggal atau ganda untuk beberapa fungsi BlueStacks. Ini berarti Anda dapat melakukan tindakan tanpa perlu menekan beberapa tombol pada keyboard Anda. Ikuti langkah-langkah ini untuk memulai:
Dari halaman beranda BlueStacks, di bilah alat samping, klik ikon roda gigi untuk mengakses menu “Pengaturan”. Selanjutnya, pilih tab “Pintasan” untuk melihat tombol pintasan Anda. Untuk mengedit tombol pintasan , klik kotak di depan tindakan, lalu tekan tombol pilihan.Catatan: Pastikan tombol yang Anda tetapkan tidak digunakan untuk tindakan lain. Jika demikian, pesan peringatan akan ditampilkan untuk memberi tahu Anda bahwa tombol pintas Anda sedang digunakan untuk tindakan lain. Untuk menerapkan tombol pintasan baru Anda, tekan “Simpan perubahan.” Pesan konfirmasi akan muncul. Catatan: Di BlueStacks 5, tombol pintasan akan sama di semua instance. Untuk mengembalikan tombol pintas ke default, buka tab “Pintasan” dan pilih “Pulihkan default.”
Membuat Keyboard dan Mouse Bergerak di BlueStacks

BlueStacks memungkinkan Anda untuk menikmati game Android favorit Anda dari kenyamanan PC Anda. Aplikasi ini menetapkan tindakan spesifik ke tombol keyboard dan mouse tertentu untuk gameplay terbaik. Anda juga dapat mengubah pengaturan default ini ke yang Anda inginkan.

Beri tahu kami tentang beberapa game yang Anda nikmati bermain di BlueStacks di bagian komentar di bawah.