Cara Menggunakan Layar Kunci Terpisah dan Wallpaper Layar Utama di iPhone

  • Post author:
  • Post category:Tutorial

Wallpaper mungkin adalah cara termudah untuk menyesuaikan tampilan iPhone Anda, dan Anda memiliki dua area untuk melakukannya—layar beranda dan layar kunci. Kami akan menunjukkan cara menggunakan wallpaper yang berbeda untuk masing-masing.

IPhone telah mendukung wallpaper terpisah di layar beranda dan layar kunci untuk sementara waktu, tetapi iOS 16 memperkenalkan pengerjaan ulang besar proses pada tahun 2022. Kami akan menguraikan prosesnya di iOS 16 dalam panduan ini.

Pertama, buka kunci iPhone Anda dan ketuk dan tahan ruang kosong di layar kunci. Layar kunci akan memperkecil, dan Anda akan melihat tombol “Sesuaikan” dan plus. Ketuk tombol plus.

Jika ini pertama kalinya Anda bermain dengan wallpaper layar kunci di iOS 16, Anda harus mengetuk “Tambah Baru” saat diminta. Ini akan mengalihkan Anda ke gaya layar kunci baru.

Selanjutnya, Anda memiliki banyak opsi berbeda untuk wallpaper. Di bagian atas, Anda dapat memilih dari beberapa kategori. Gulir ke bawah untuk melihat banyak layar kunci yang sudah jadi. Pilih wallpaper untuk layar kunci untuk melanjutkan.

Setelah Anda memiliki wallpaper yang ingin Anda gunakan untuk layar kunci, ketuk tombol “Tambah” di kanan atas.

Di sinilah Anda harus memilih untuk menggunakan wallpaper yang berbeda untuk rumah layar. Ketuk “Sesuaikan Layar Beranda” untuk melanjutkan.

Sekali lagi, Anda memiliki beberapa opsi di sini. Anda dapat mengaburkan wallpaper layar kunci, memilih warna berdasarkan wallpaper layar kunci, gradien berdasarkan wallpaper layar kunci, atau dari foto Anda. Setelah Anda menentukan pilihan, ketuk “Selesai” di sudut kanan atas (jika Anda memilih foto, Anda harus mengetuk “Selesai” dua kali).

Anda akan dibawa kembali ke layar pratinjau layar kunci. Ketuk layar kunci untuk keluar dan melihat layar kunci dan wallpaper layar beranda baru Anda!

Ini hanya sebagian kecil dari apa yang dapat Anda lakukan dengan layar kunci di iOS 16. Anda juga dapat menambahkan widget, menyesuaikan font jam, dan menerapkan gaya keren Efek kedalaman 3D ke beberapa wallpaper. Luangkan waktu untuk menjelajah dan dapatkan sesuai dengan keinginan Anda!

Itulah berita seputar Cara Menggunakan Layar Kunci Terpisah dan Wallpaper Layar Utama di iPhone, semoga bermanfaat. Disadur dari HowToGeek.com.