Cara Menggunakan Microsoft Teams Tanpa Akun

  • Post author:
  • Post category:Tutorial

Device Links
ChromebookMacWindowsDevice Missing?
Dalam beberapa tahun terakhir, menghadiri rapat dan janji temu melalui video call sudah menjadi hal yang biasa. Sebagian besar dari kita akan menghadiri rapat Microsoft Teams menggunakan akun tempat kerja kita.

Ada kalanya Anda mungkin harus menghadiri rapat Microsoft Teams tanpa akun. Salah satu contohnya adalah jika Anda akan menghadiri wawancara kerja online dan tidak dapat menggunakan akun kerja Anda saat ini.

Baca artikel di bawah ini untuk mempelajari cara menghadiri rapat Microsoft Teams tanpa akun.

Menghadiri Rapat Tim Tanpa Akun

Microsoft Teams memungkinkan orang untuk bergabung dalam rapat sebagai tamu. Untuk melakukannya, Anda memerlukan undangan rapat. Jika Anda tidak menerima undangan dari penyelenggara rapat, Anda harus menghubungi mereka untuk memintanya. Tidak ada cara untuk bergabung tanpa undangan itu.

Ada dua opsi bagi tamu untuk bergabung ke rapat. Anda dapat bergabung dari tampilan web atau melalui aplikasi.

Bergabung dengan Rapat Microsoft Teams di Web

Lakukan hal berikut untuk bergabung ke rapat Microsoft Teams tanpa akun di web.
Temukan undangan Microsoft Teams untuk rapat yang ingin Anda ikuti. Ini mungkin telah dikirim dalam email atau sebagai acara kalender.Klik tautan untuk bergabung dalam rapat tim microsoft.Anda akan diarahkan ke halaman web. Untuk bergabung ke rapat di browser web Anda, klik “Gunakan aplikasi web sebagai gantinya”. Anda harus menggunakan Microsoft Edge atau Google Chrome. Anda akan diarahkan ke halaman web baru, lalu ketik alamat email Anda. Browser Anda akan menanyakan apakah Microsoft Teams dapat mengakses kamera dan mikrofon Anda. Klik “Izinkan”, lalu klik “Lanjutkan.”
Setelah Anda bergabung dengan rapat, Anda akan diarahkan ke area lobi rapat. Karena Anda menghadiri rapat sebagai tamu, penyelenggara rapat harus menyetujui entri Anda dari lobi ke rapat.

Bergabung dengan Rapat Microsoft Teams di Aplikasi Desktop

Untuk bergabung ke rapat Microsoft Teams tanpa akun di aplikasi desktop, ikuti langkah-langkah yang diuraikan bawah.
Temukan undangan Microsoft Teams untuk rapat yang ingin Anda ikuti. Ini mungkin telah dikirim dalam email atau sebagai acara kalender. Klik tautan untuk bergabung dalam rapat tim microsoft. “Jika Anda sudah memiliki aplikasi di perangkat Anda, Anda akan secara otomatis diarahkan ke aplikasi tersebut. Pastikan Anda keluar dari akun yang Anda miliki jika ingin bergabung sebagai tamu. Jika Anda tidak memiliki aplikasi, Anda akan diarahkan ke halaman web. Klik “Unduh untuk desktop.” Aplikasi akan secara otomatis mulai mengunduh. Jika tidak, Anda dapat menemukan halaman unduhan untuk aplikasi Microsoft Teams Desktop di sini. Ikuti petunjuk pengunduhan. Anda akan ditanya apakah Microsoft Teams dapat memiliki akses ke kamera dan mikrofon Anda. Klik “Izinkan”, lalu klik “Lanjutkan.”
Setelah Anda bergabung, Anda akan diarahkan ke lobi rapat. Karena Anda bergabung sebagai tamu, penyelenggara rapat harus menyetujui Anda untuk sepenuhnya bergabung ke rapat.

Bergabung dengan Rapat Microsoft Teams di Aplikasi Seluler

Untuk bergabung ke rapat Microsoft Teams tanpa akun di aplikasi seluler, ikuti langkah-langkah yang tercantum di bawah ini.
Temukan Microsoft Undangan tim untuk rapat yang ingin Anda ikuti. Ini mungkin telah dikirim dalam email atau sebagai acara kalender. Klik tautan untuk Bergabung dengan Rapat Tim Microsoft. Jika Anda sudah memiliki aplikasi di ponsel, Anda akan secara otomatis dialihkan ke aplikasi tersebut. Pastikan Anda keluar dari akun yang Anda miliki jika ingin bergabung sebagai tamu. Jika Anda tidak memiliki aplikasi, Anda akan diarahkan ke toko aplikasi untuk iOS atau Android. Klik “Unduh” dan ikuti petunjuknya. Pilih aplikasi Teams. Klik “Selalu.” Ketik nama Anda dan ketuk “Gabung Rapat.”
Anda akan diarahkan ke lobi rapat. Penyelenggara rapat akan menyetujui entri penuh Anda ke rapat.

Menyetujui Tamu di Rapat Microsoft Teams

Jika Anda adalah penyelenggara rapat dan tamu mencoba masuk ke rapat Microsoft Teams, Anda akan menerima pemberitahuan di tampilan rapat bahwa mereka sedang menunggu di lobi.

Untuk mengizinkan tamu masuk ke Microsoft Teams, ikuti langkah-langkah di bawah ini.
Ketika Anda menerima pemberitahuan, rapat akan muncul di daftar obrolan. Dari peringatan, klik “Gabung.” Untuk melihat semua orang di lobi, klik “Lihat Lobi.” Anda dapat menerima atau menolak tamu dari tampilan lobi. Ketuk “Gabung sekarang.”
Setelah tamu memasuki rapat, penyelenggara akan memiliki kontrol tambahan atas cara tamu tersebut berinteraksi dengan rapat. Misalnya, penyelenggara akan memiliki kemampuan untuk menonaktifkan atau mengaktifkan suara tamu sesuai kebutuhan. Penyelenggara juga dapat mencabut akses tamu ke rapat kapan saja.

Tamu di Teams

Microsoft Teams mengizinkan pengguna memasuki rapat sebagai tamu. Proses langsung ini berguna untuk rapat dengan pemangku kepentingan eksternal, wawancara kerja, dan banyak lagi.

Apakah Anda pernah menghadiri rapat Microsoft Teams tanpa akun? Beri tahu kami tentang pengalaman Anda di bagian komentar di bawah.