Cara Menggunakan Ok Google

Asisten yang diaktifkan
Voice menjadi lebih luas dan lebih canggih. Asisten Google, misalnya, sangat responsif. Itu dapat menjawab berbagai macam pertanyaan dan membuatnya lebih nyaman untuk menggunakan berbagai aplikasi.

Ini juga menghemat waktu. Menghidupkan dan mematikannya sangat sederhana, dan itu dapat mengubah cara Anda menggunakan ponsel Anda.

Untuk mengakses Asisten Google dari ponsel Android Anda, Anda harus menggunakan perintah “Ok Google”. Anda dapat melakukan ini dengan perangkat Android apa pun yang dimulai dengan Android 4.4.

Jadi bagaimana Anda menggunakan fungsi Ok Google setelah menyalakannya?

Mengaktifkan Ok Google On

Pertama, pastikan Anda telah menginstal Google app versi terbaru. Anda dapat melakukan ini dengan memperbaruinya dari Play Store. Buka aplikasi Google Anda.

Berikut adalah langkah-langkah yang perlu Anda ambil untuk memastikan Ok Google aktif:
Ketuk ikon Menu , di sisi kanan bawah layar Anda.Masuk ke PengaturanMasuk ke Voice

Di sini, Anda harus mengetuk Ok Deteksi Google, atau di Voice Match.
Aktifkan “Dari aplikasi Google”
Setelah ini, Anda akan dapat menggunakan Ok Google setiap kali membuka Google app. Ini adalah cara yang berguna untuk membuat penjelajahan lebih cepat.

Tetapi ada cara untuk menggunakan Asisten Google bahkan ketika Anda tidak menjelajah secara aktif. Di banyak perangkat, Anda memiliki opsi lain: “Dari layar mana pun”. Ini memungkinkan Anda mengakses Asisten Google dari aplikasi lain. Ini juga meningkatkan fitur pengenalan suara.

Jika Anda mengaktifkan ini, Anda akan mendapatkan pengingat bahwa Google akan membuat dan menyimpan rekaman audio singkat setiap kali Anda mengucapkan kalimat perintah. Anda dapat mengubahnya dengan masuk ke myaccount.google.com.
Ketuk di Saya Masuk.
Pada titik ini, Anda perlu mengajari perangkat Anda untuk mengenali suara Anda. Untuk melakukannya, Anda cukup mengulangi perintah “Ok Google” tiga kali.

Setelah selesai, perangkat Android Anda akan merespons komentar ini setiap kali dihidupkan atau diisi daya.

Anda selalu dapat melatih ulang atau menghapus model suara Anda jika perlu. Anda juga dapat mematikan “Dari layar mana pun” dengan mengalihkan sakelar ke mati.

Bagaimana Cara Menggunakan Ok Google?

Untuk mengaktifkan fungsi ini, cukup ucapkan “Ok Google”. Tapi apa yang bisa dilakukan Asisten Google untuk Anda? Berikut adalah ikhtisar singkat tentang beberapa fiturnya.

Asisten Google dapat melakukan panggilan untuk Anda.

Ini juga membuka aplikasi. Di beberapa aplikasi, Anda dapat menggunakan Ok Google untuk mengeluarkan perintah.

Misalnya, jika Anda menggunakan YouTube, Anda cukup mengucapkan “Ok Google” dan kemudian memintanya untuk menjeda, memutar, atau menghentikan video yang Anda tonton. Ok Google juga memiliki akses ke perpustakaan Google Play Anda.

Anda dapat menggunakannya untuk mengontrol aplikasi stok Anda dengan suara. Misalnya, Anda dapat mengatakan “Ok Google, ambil gambar” untuk mengakses kamera Anda. Mengirim pesan teks sangat mudah dengan fungsi ini.

Tetapi menjawab pertanyaan adalah penggunaan yang paling penting untuk Ok Google. Anda dapat menanyakan fakta, petunjuk arah, atau prakiraan cuaca. Asisten Google Anda juga dapat memberi Anda informasi tentang kalender atau kontak Anda.

A Pemikiran Akhir

Anda dapat menggunakan Ok Google untuk apa pun yang Anda ingin cari di Google. Itu juga membuat komunikasi berbasis teks jauh lebih mudah.

Tetapi bagian terbaik dari menggunakan Google Assistant adalah ia mengalami perubahan yang sangat cepat. Ini dengan mudah mengimbangi asisten virtual lainnya dan mengungguli mereka dalam beberapa hal. Seiring waktu, kemungkinan akan menjadi lebih berguna dan ramah pengguna.