Cara Menggunakan PancakeSwap

PancakeSwap adalah pertukaran terdesentralisasi (DEX) yang dibangun di atas Binance Smart Chain. Di PancakeSwap, Anda dapat bertukar antara aset cryptocurrency, mengolah token tata kelolanya (disebut CAKE), dan bahkan mendapatkan hadiah. PancakeSwap diatur oleh komunitas dan bisa jauh lebih murah daripada DEX lain karena dibangun di Binance, alternatif murah untuk Ethereum.

Dalam panduan ini, kita akan melihat semua hal PancakeSwap, dimulai dengan cara kerjanya dan cara menghasilkan sendiri beberapa CAKE.

Bagaimana PancakeSwap Bekerja?

PancakeSwap bekerja dengan memanfaatkan token utilitasnya yang dikenal sebagai CAKE. Token CAKE digunakan dalam beberapa cara yang berbeda, termasuk:
Pertanian hasil PancakeSwap stakingLotre PancakeSwapPemungutan suara pada proposal tata kelola
Sebelum kita mendalami pertanian dan staking di platform, pertama-tama mari kita pahami cara kerja keuangan PancakeSwap.

Pengguna berdagang di platform dengan menggambar melawan kumpulan likuiditas. Untuk mengakses fitur di PancakeSwap dan memulai perdagangan, klik “Buka Kunci Dompet” di platform. Setelah Anda melakukannya, Anda akan diberikan daftar dompet digital yang didukung seperti Trust Wallet atau WalletConnect yang dapat Anda gunakan untuk membeli token LP. Token LP yang berbeda memiliki pengembalian yang bervariasi.

Membeli Token LP

Untuk memulai, Anda harus terlebih dahulu menambahkan likuiditas ke bursa.
Di bilah sisi di sebelah kiri Anda, navigasikan ke “Perdagangan.” Klik “Likuiditas” dan kemudian “Tambahkan Likuiditas.” Pilih pasangan token yang ingin Anda setorkan. Anda sekarang telah ditambahkan ke kolam likuiditas dan diberi imbalan dengan token LP Anda.
Hasil Pertanian di PancakeSwap

Dengan token di tangan, sekarang Anda dapat bertani di platform. Anda melakukan ini dengan mempertaruhkan mereka untuk membeli CAKE.
Navigasi ke tab “Pertanian”. Pilih opsi yang cocok dengan token LP Anda. Setujui pergerakan token Anda dengan mengklik “Setujui Kontrak.” Sebuah prompt akan muncul meminta Anda untuk mengonfirmasi transaksi dan tampilkan biayanya. Setelah transaksi dikonfirmasi, pilih jumlah yang ingin Anda pertaruhkan. Konfirmasikan keputusan Anda.
Anda sekarang dapat kembali ke halaman secara teratur untuk melihat berapa banyak KUE yang telah Anda peroleh. Arahkan ke “Panen” dan konfirmasikan transaksi jika Anda ingin mengklaim hadiah Anda.

Staking di PancakeSwap

PancakeSwap memiliki token lain dan kumpulan staking khusus bagi Anda untuk mendapatkan token. Kumpulan ini disebut kumpulan SYRUP. Saat Anda mempertaruhkan CAKE, Anda mendapatkan SYRUP dengan rasio 1:1. Memegang SYRUP memberi Anda 25% dari komisi CAKE yang didistribusikan secara proporsional kepada pemegang.

Pada dasarnya, setelah Anda mendapatkan CAKE, Anda dapat mempertaruhkannya di kumpulan SYRUP.

Untuk melakukannya:
Buka tab “Kolam”. Anda akan melihat daftar kumpulan di mana Anda dapat mempertaruhkan KUE Anda. Arahkan ke kumpulan SIRUP yang Anda minati. Setujui penarikan dengan mengklik “Setujui KUE.” Setelah disetujui, pilih jumlah KUE yang ingin Anda pertaruhkan. Sekarang KUE Anda telah dipertaruhkan, dan Anda akan mendapatkan hadiah dari kumpulan. Untuk menguangkan hadiah Anda, klik “Panen.”
Lotre Tukar Pancake

Anda selalu dapat mencoba keberuntungan Anda di Lotere Tukar Kue. Setiap hari di platform, pengguna menyetor token CAKE ke dalam lotre dan menunggu nomor pemenang diumumkan.

Setiap sesi lotre membutuhkan waktu enam jam, dan Anda akan dikenakan biaya 10 KUE untuk satu tiket. Anda akan menerima kombinasi empat digit angka acak mulai dari 1 hingga 14. Jackpot adalah 50% dari kumpulan lotere, dan agar Anda dapat memenangkan ini, nomor Anda harus sama persis dengan nomor tiket yang menang. Namun, Anda tetap memenangkan hadiah jika dua nomor Anda cocok dengan tiket pemenang.

NFTs

PancakeSwap bahkan memiliki NFT, yang dapat Anda daftarkan untuk menang. Jika Anda pemenangnya, Anda dapat menyimpan NFT sebagai barang kolektor atau menukarnya dengan nilai CAKE yang diwakilinya.

Berinvestasi di PancakeSwap

Jika Anda melihat PancakeSwap sebagai peluang investasi, inilah hal-hal yang perlu Anda ketahui:

Anda Bisa Dapatkan Aliran Pendapatan Konstan Dari Biaya Perdagangan

PancakeSwap membebankan biaya perdagangan 0,25% bagi pengguna untuk melakukan swap atau perdagangan di platform. Biaya ini dibagi menjadi tiga kategori:
0,17% kembali ke kumpulan likuiditas sebagai hadiah untuk pemegang token LP0,03% masuk ke pundi-pundi PancakeSwap0,05% digunakan untuk memfasilitasi pembelian kembali CAKE dan burn
Jika Anda adalah pemegang token LP, Anda akan menghasilkan uang setiap kali perdagangan terjadi di platform.

Ada Lebih Banyak Jalan untuk Menghasilkan, Artinya Hasil Lebih Tinggi

Anda bisa mendapatkan hadiah dengan menyediakan likuiditas LP dan mempertaruhkan token LP di pertanian. Mulai Januari 2022, pengguna dapat memperoleh Tingkat Persentase Tahunan (APR) sebesar 440%.

Keamanan Lebih Tinggi Dibandingkan dengan DEXs

PancakeSwap lainnya diaudit oleh dua perusahaan keamanan blockchain yang disegani; Certik dan Slowmist. Perusahaan-perusahaan ini memberikan perlindungan yang tahan terhadap peretas untuk pertukaran aset, dompet cryptocurrency, rantai publik, dan kontrak pintar.

Staking Senyawa Otomatis

Platform ini memiliki fitur penggabungan otomatis yang membuat pengguna tidak pusing karena harus mempertaruhkan ulang secara manual setiap kali token CAKE mereka diterima dengan persentase hasil terbaik.

Binance Backs PancakeSwap

PancakeSwap berjalan di Binance Smart Chain, dan Binance adalah pertukaran mata uang kripto terbesar di dunia. Dengan pengenalan nama seperti itu, PancakeSwap hadir dengan kredibilitas. Binance juga merupakan alternatif yang lebih murah daripada Ethereum, artinya uang Anda akan sangat berguna.

Menggunakan PancakeSwap

Untuk platform yang relatif baru, PancakeSwap memiliki beberapa fitur menarik bagi mereka yang ingin masuk ke permainan cryptocurrency. Dengan panduan ini, Anda juga sekarang dapat duduk di meja dan mulai bertani dan mempertaruhkan token CAKE Anda sendiri.

Sudahkah Anda berinvestasi di bursa terdesentralisasi? Mana yang menurut Anda paling menguntungkan? Beri tahu kami di bagian komentar di bawah.