Cara Menggunakan Penurunan Harga di Google Documents

Jika Anda penggemar penggunaan penurunan harga untuk memformat dokumen Anda, Anda akan senang mengetahui bahwa Anda dapat menggunakannya di Google Documents. Dengan mengaktifkan setelan sederhana, Documents mengenali Penurunan Harga sehingga Anda dapat mengetik, memformat, dan melanjutkan.

Mengaktifkan Penurunan Harga di Google Documents

Agar Google Documents mengenali Penurunan Harga, Anda harus mengaktifkan setelan. Buka Google Documents, masuk, dan buka dokumen Anda.

Klik Alat di menu dan pilih “Preferensi.”

Pada tab Umum, centang kotak Deteksi Penurunan Harga Secara Otomatis dan klik “OK.”

Sekarang Anda siap untuk membuka bekerja menggunakan Markdown.

Gunakan Markdown di Google Docs

Anda dapat memformat heading, teks, dan tautan menggunakan Markdown di Google Docs.

TERKAIT:Apa itu Markdown, dan Bagaimana Cara Menggunakannya?

Buat Heading

Masukkan # (pound sign) untuk level heading yang sesuai dengan spasi sebelum teks.

# Judul 1## Judul 2### Judul 3
Format Teks

Untuk italic, bold, italic and bold, dan strikethrough, Anda dapat menggunakan tanda bintang, garis bawah, dan tanda hubung. Untuk teks miring dan tebal, Anda memiliki dua opsi berbeda.

Format *italic* dengan satu asterisk di setiap sisi dan tanpa spasi.Format _italic_ dengan satu garis bawah di setiap sisi dan tanpa spasi.Buat ini **bold** dengan dua asterisk di masing-masing sisi dan tanpa spasi.Buat __bold__ ini dengan dua garis bawah di setiap sisi dan tanpa spasi.Untuk ***italic dan bold*** gunakan tiga tanda bintang di setiap sisi tanpa spasi.Untuk ___italic dan bold___ gunakan tiga garis bawah di setiap sisi tanpa spasi.Format –strikethrough– dengan tanda hubung di setiap sisi dan tanpa spasi.
Sisipkan Tautan

Untuk menyisipkan tautan, sertakan teks tautan dalam tanda kurung dengan URL dalam tanda kurung dan tanpa spasi di antaranya. Misalnya, untuk menautkan ke How-To Geek dalam teks, Anda akan menulis:

Kunjungi [How-to Geek](https://www.howtogeek.com) untuk detailnya.

Buat Daftar

Untuk memastikan Documents mendeteksi saat Anda menggunakan Notasi daftar penurunan harga (angka untuk daftar bernomor, tanda bintang untuk poin-poin, dll.), kembali ke Alat > Preferensi > Umum dan centang kotak Deteksi Daftar Secara Otomatis.

Jika Anda menggunakan Penurunan Harga secara teratur untuk memformat dokumen Anda, Anda akan menyukai fitur ini di Google Docs.

Untuk lebih lanjut, lihat cara memformat teks superskrip atau subskrip atau cara menyalin pemformatan di Google Docs.

Itulah berita seputar Cara Menggunakan Penurunan Harga di Google Documents, semoga bermanfaat. Disadur dari HowToGeek.com.