Cara Menggunakan Ponsel Anda untuk Mengontrol Roku

  • Post author:
  • Post category:Tutorial

sdx15/Shutterstock.com

Hal yang hebat tentang perangkat Roku adalah semuanya dilengkapi dengan remote Roku yang praktis. Namun, kita semua tahu betapa mudahnya mereka kalah. Untungnya, Anda juga dapat menggunakan ponsel sebagai remote Roku.

Hal ini dimungkinkan melalui aplikasi Roku Remote resmi yang tersedia untuk iPhone, iPad, dan Android. Ini memungkinkan Anda untuk meniru perilaku remote fisik dan melakukan hal-hal keren seperti meluncurkan saluran secara langsung.

TERKAIT:Cara Memasangkan Remote Roku Anda

Pertama, unduh aplikasi dan buka. Anda akan diminta untuk menerima syarat dan ketentuan dan kebijakan privasi untuk “Lanjutkan.”

Layar berikutnya akan menjelaskan bahwa Anda dapat menyimpan acara dan film untuk ditonton nanti, mengontrol perangkat Roku dengan remote, dan akan menanyakan apakah Anda ingin masuk. Anda harus masuk untuk menyimpan berbagai hal ke Tonton Nanti dan tonton Saluran Roku di aplikasi. Anda dapat memilih untuk “Lanjutkan sebagai Tamu.”

Setelah Anda masuk dengan akun Roku Anda atau melanjutkan sebagai tamu, Anda akan dibawa ke tab “Beranda”. Hal pertama yang harus dilakukan adalah pergi ke tab “Perangkat”.

Aplikasi ini akan memindai perangkat Roku di jaringan Anda. Ketuk perangkat Roku yang ingin Anda kontrol saat perangkat tersebut muncul.

Setelah terhubung, Anda dapat langsung membuka “Remote”. Ada juga tab “Remote” di bagian bawah layar.

Tergantung pada perangkat Anda, Anda mungkin perlu memberikan izin aplikasi untuk terhubung ke perangkat terdekat.

Antarmuka jarak jauh memiliki tombol yang sama dengan remote fisik dan banyak lagi. Ikon mikrofon dapat digunakan untuk melakukan pencarian suara. Ikon headphone akan merutekan audio melalui ponsel Anda alih-alih TV.

Salah satu hal paling praktis tentang aplikasi jarak jauh adalah pintasan ke saluran Roku. Daripada menavigasi di sekitar layar beranda, Anda dapat meluncurkan saluran langsung dari aplikasi dengan tombol “Saluran Terbaru” di bagian bawah.

Jika Anda memilih untuk masuk dengan akun Roku, Anda juga dapat memulai film dan acara TV di Roku perangkat dari tab “Simpan Daftar”.

Begitulah cara Anda dapat mengontrol Roku dengan ponsel Anda! Aplikasi jarak jauh Roku sangat bagus, bahkan lebih baik daripada remote fisik. Ini adalah salah satu hal hebat tentang memiliki Roku untuk kebutuhan streaming Anda.

TERKAIT:Cara Mengoptimalkan Roku Anda: Enam Hal yang Harus Anda Do

Itulah berita seputar Cara Menggunakan Ponsel Anda untuk Mengontrol Roku, semoga bermanfaat. Disadur dari HowToGeek.com.