Cara Menggunakan Reaksi Emoji di Google Documents

Emoji tampaknya ada di mana-mana, mulai dari komunikasi di Slack hingga posting media sosial hingga email di Outlook. Jadi, mengapa bukan Google Documents? Jika Anda menginginkan interaksi biasa saat berkolaborasi pada sebuah dokumen, mulailah menunjukkan reaksi Anda dengan emoji.

Anda dapat menambahkan emoji di Google Documents untuk menunjukkan bahwa Anda senang dengan suatu pernyataan atau marah tentang keuangan pada bagan. Anda juga dapat menggunakan hewan, alam, makanan dan minuman, transportasi, dan simbol. Mari kita lihat cara menambahkan reaksi praktis ini di Google Doc.

Menambahkan Reaksi Emoji di Google Documents

Sorot teks atau objek yang ingin Anda tanggapi.Klik tombol emoji yang muncul.Temukan dan klik emoji yang paling menunjukkan perasaan Anda.

Anda dapat menggunakan emoji saat dalam mode Editing atau Menyarankan. Pilih sesuatu di halaman yang ingin Anda tanggapi seperti sebagian teks atau grafik. Anda akan melihat bilah alat mengambang di sebelah kanan. Ini dulunya hanya berisi opsi untuk menambahkan komentar atau menyarankan pengeditan. Sekarang, Anda juga akan melihat opsi emoji (wajah tersenyum kuning). Ada kotak pencarian yang nyaman di bagian atas jika Anda menginginkan sesuatu yang khusus. Anda juga dapat memilih kategori untuk melihat emoji yang tersedia.

Pilih yang Anda inginkan dan itu muncul di sisi kanan halaman, seperti komentar. Item dalam dokumen juga memiliki indikator untuk emoji. Anda akan melihatnya disorot dengan warna kuning.

Untuk melihat siapa yang menambahkan emoji, arahkan kursor ke atasnya.

 

Itulah berita seputar Cara Menggunakan Reaksi Emoji di Google Documents, semoga bermanfaat. Disadur dari HowToGeek.com.