Cara Menggunakan Situs Facebook Lengkap untuk Desktop dari Ponsel Anda

Orang menjadi lebih bergantung pada ponsel cerdas mereka untuk memenuhi kebutuhan penjelajahan mereka. Dengan demikian, situs web semakin membangun dua versi terpisah: versi seluler dan versi desktop lengkap. Situs web seluler hadir dalam dua rasa tergantung pada kode situs web, termasuk reguler dan ringan. Versi situs web seluler ringan umumnya menyajikan konten dasar, tetapi tidak memiliki fungsionalitas yang lebih cocok untuk lingkungan layar penuh, seperti memperbesar dan memperkecil artikel, foto, dan elemen halaman lainnya. Situs semakin banyak menggunakan desain web responsif atau adaptif untuk mengubah dan memodifikasi diri agar sesuai dengan layar dalam bentuk atau ukuran apa pun sambil tetap menampilkan konten dalam tata letak yang wajar.

Namun, situs seluler sering kali tidak memuaskan dalam satu atau lain cara. Secara umum, situs akan menyembunyikan fungsionalitas tertentu di balik versi desktop mereka, membatasi apa yang dapat dilihat atau dilakukan pengguna seluler saat menjelajahi situs. Meskipun ini dilakukan untuk mempertahankan kegunaan dan berjalan lebih lancar di platform seluler, sering kali hal ini dapat membuat pengguna yang kuat merasa kedinginan ketika mereka mencari kemampuan atau opsi tertentu di situs favorit mereka.

Ini bisa membuat frustasi ketika mencoba mengunjungi situs tertentu untuk fitur tertentu (seperti mode gelap) dan tidak mendapatkan opsi saat menggunakan situs versi seluler.

Facebook tidak terkecuali. Meskipun aplikasi seluler mereka di iOS dan Android secara teoritis memiliki sebagian besar kemampuan yang sama dengan versi desktop, beberapa pengguna lebih suka mengakses Facebook melalui browser di ponsel cerdas mereka, atau aplikasi membawa mereka ke sana. Bukan rahasia lagi bahwa aplikasi Facebook menghabiskan banyak masa pakai baterai dan memori di ponsel Anda. Lagi pula, situs seluler bisa menjadi cara yang lebih cepat atau lebih mudah untuk mengakses umpan sosial Anda di go.

Sayangnya, situs peramban seluler Facebook jauh lebih terbatas daripada aplikasi dalam hal kemampuannya. Facebook tidak akan mengizinkan Anda menggunakan Messenger di browser seluler. Ini akan meminta Anda untuk menginstal aplikasi Messenger, sebagai gantinya. Mengubah pengaturan Anda atau menyembunyikan posting dari umpan berita Anda bisa sangat menjengkelkan.

Jika Anda muak dengan pembatasan saat menggunakan situs seluler Facebook, atau jika Anda perlu mengubah pengaturan yang tidak dapat Anda ubah dari tampilan seluler di dalam browser Anda, Anda beruntung. Baik Android dan iOS memungkinkan Anda beralih dengan mudah antara versi seluler dan desktop Facebook dengan satu opsi. Anda bahkan dapat menandai situs versi desktop untuk digunakan kapan pun Anda membutuhkannya.

Mari kita uraikan apa yang perlu Anda lakukan untuk mengakses versi desktop lengkap Facebook langsung dari perangkat iPhone atau Android Anda.

Metode One

Sayangnya, pengujian kami di bulan November 2020 telah membuktikan metode ini tidak efektif di Chrome, Samsung Internet, dan Safari sehingga Anda harus menggunakan Firefox.

Untuk memulai, buka browser web Anda dan ketuk bilah URL di bagian atas layar Anda. Keyboard perangkat lunak ponsel Anda harus diperpanjang. Pada titik ini, Anda harus mengetikkan tautan berikut ke bilah URL:

www.facebook.com/home.php

Jika sebelumnya Anda telah masuk ke akun Facebook di browser seluler, versi desktop Facebook akan dimuat di tampilan Anda, dalam kemuliaan penuh, multi-kolom yang diperbesar.

Jika Anda belum masuk ke akun Facebook di browser seluler, atau telah keluar, Anda akan diminta untuk memasukkan detail login. Masuk ke akun Anda, dan Anda masih akan dibawa ke versi web seluler atau aplikasi Facebook di perangkat Anda. Jangan khawatir, Anda tidak melakukan kesalahan apa pun. Hapus tab atau keluar dari aplikasi seluler dan kembali ke browser Anda.

Ketik ulang tautan di atas ke bilah URL ponsel Anda, dan Anda akan diarahkan ke versi desktop halaman sekarang setelah Anda masuk ke akun dengan benar. . Anda harus secara khusus memberi tahu perangkat Anda untuk memuat beranda ini; jika Anda cukup mengetik “facebook.com” ke browser seluler Anda, Anda masih akan memuat versi seluler Facebook. Dengan menyertakan bagian “home.php” di tautan Anda, Anda akan memuat versi desktop setiap saat, selama Anda sudah masuk ke Facebook di browser Anda. Namun, metode ini memiliki kelemahan besar. Facebook tidak ingin Anda menggunakan versi lengkap di ponsel Anda. Jadi, kapan pun Anda mengetuk tautan atau elemen antarmuka pengguna, Facebook akan segera memuat versi selulernya. Jadi Anda hanya dapat menggunakan metode ini untuk melihat halaman depan feed Facebook Anda.

Metode Dua

Untungnya, Anda memiliki cara untuk mengesampingkan desakan Facebook untuk menunjukkan kepada Anda satu versi tertentu, karena Anda mengontrol browser Anda. Baik Chrome dan Safari, masing-masing di Android dan iOS, memiliki opsi untuk melihat halaman web dalam tampilan desktop penuh. Sayangnya, hasilnya hanya akan menampilkan versi yang lebih besar dari situs seluler Facebook, jadi coba gunakan Firefox. Mari kita lihat pengaturan masing-masing platform.

Android

Mulai dengan membuka Facebook di dalam browser Anda. Jangan gunakan versi “home.php” yang kami tulis di atas; sebagai gantinya, muat situs seluler standar. Kemudian, masuk ke akun Anda. Sekali lagi, jika browser Anda mengarahkan Anda ke aplikasi seluler setelah Anda masuk, cukup muat ulang halaman di dalam browser.

Setelah versi seluler halaman Anda dimuat, ketuk tombol menu tiga titik di bilah URL Chrome. Di dekat bagian bawah daftar menu, Anda akan menemukan opsi yang bertuliskan “Minta situs desktop”, bersama dengan kotak centang. Klik opsi ini, dan kotak centang akan terisi dengan sendirinya. Daftar menu akan ditutup secara otomatis, dan halaman Anda akan dimuat ulang. Firefox mungkin meminta Anda untuk mengatur pengaturan lokasi Anda; jika ya, izinkan atau tolak Facebook atas kebijakan Anda sendiri. Setelah Anda melewati perintah ini, versi desktop Facebook akan dimuat dan ditampilkan di browser web Anda. Anda kemudian dapat memeriksa pesan Anda, mengubah pengaturan Anda, atau melakukan hal lain yang diperlukan situs desktop.

Untuk beralih kembali ke situs seluler, ketuk ikon menu bertitik tiga lagi dan hapus centang opsi “Minta situs desktop”. Halaman akan dimuat ulang kembali ke tampilan seluler Facebook. Anda dapat melakukannya kapan saja Anda mau.

iOS

Proses untuk beralih situs dari versi seluler ke versi desktop di iOS sangat mirip dengan Android, hanya dengan tata letak tombol yang sedikit berbeda. Mulailah dengan memuat versi seluler Facebook, seperti yang kami sebutkan di atas untuk metode Android. Jika Anda belum masuk, masukkan info dan kredensial Anda ke prompt. Setelah situs seluler dimuat, ketuk ikon “Bagikan” di bilah tugas bawah di Safari.

Selain opsi berbagi yang umum, Anda akan menerima beberapa ikon menu tambahan, termasuk Cetak, Temukan di Halaman, dan, untuk penggunaan kami , Minta Situs Desktop.” Sama seperti dengan Chrome, ketuk opsi ini. Halaman akan dimuat ulang, dan Anda akan memiliki versi desktop Facebook live untuk digunakan di perangkat iOS Anda. kembali ke situs Facebook seluler tradisional.
***

Meskipun metode di atas cukup membantu dan mudah untuk dilakukan, penting untuk dicatat bahwa Facebook akan mencoba merutekan ulang Anda kembali menggunakan aplikasi seluler mereka. Jika Anda memuat ulang beranda atau mencoba menggunakan pengaturan tertentu, Facebook akan mendorong Anda kembali ke situs seluler. Jika ini terjadi, Anda selalu dapat menggunakan metode di atas untuk memuat ulang versi desktop situs mereka tanpa terlalu banyak masalah.

Akhirnya, saat menguji metode di atas di Android, kami terkadang mengalami masalah saat meminta situs desktop melalui Chrome akan sebagai gantinya kembali dengan versi tablet dari situs seluler, dengan fungsi yang sama seperti versi seluler tetapi diperkecil. Jika ini terjadi, itu berarti halaman tersebut meminta versi desktop “m.facebook.com,” yang mengalihkan ke versi seluler Facebook apa pun perangkat yang Anda gunakan untuk memuat dan mengakses situs. Cukup masukkan kembali “www.facebook.com” ke browser Anda dengan kotak “Minta situs desktop” masih dicentang, dan Anda harus memuat display.
tradisional