Cara Menggunakan Spotify Overlay Dengan Game di Windows

  • Post author:
  • Post category:Tutorial

Memiliki daftar putar yang dikuratori di Spotify adalah cara yang bagus untuk bersantai dengan lagu favorit Anda. Selain itu, beberapa gamer memilih untuk tidak mendengarkan audio game dan membiarkan daftar putar Spotify favorit mereka berjalan di latar belakang. Namun, alih-alih beralih dari jendela ke jendela untuk mengakses game dan aplikasi Spotify, ada cara lain.

Windows Game Bar memiliki fungsi Spotify terintegrasi, yang memungkinkan pengguna menampilkan overlay dalam sekejap. Anda dapat mengetahui semua tentang penggunaan overlay ini di bawah ini.

Tindakan Prasyarat

Sebelum Anda dapat mengaktifkan overlay Spotify, ada tiga persyaratan yang harus diselesaikan. Ini adalah:
Buat akun Spotify.Unduh dan instal aplikasi Windows 10 Spotify.Aktifkan Windows Game Bar.
Sementara Game Bar diaktifkan secara default, beberapa pengguna telah menonaktifkannya karena masalah kinerja. Di bagian lain, kami akan membahas cara mengaktifkannya kembali.

Dengan asumsi Anda sudah memiliki akun Spotify, Anda harus mengunduh aplikasi desktop. Anda bisa mendapatkannya di sini.
Unduh aplikasi Spotify desktop.Masukkan detail akun Anda atau masuk dengan salah satu dari beberapa metode lainnya.Aplikasi ini sekarang siap untuk diintegrasikan dengan Bilah Game.
Aktifkan Bilah Game

Pengguna yang menonaktifkan Bilah Game Windows harus aktifkan kembali untuk menggunakan widget Spotify. Berikut langkah-langkahnya.
Klik kanan Start Menu.Pilih “Settings.”Pergi ke kategori “Gaming”.Aktifkan “Xbox Game Bar”.Tekan Tombol Windows + G untuk mengujinya.
Jika pintasan default menampilkan Game Bar, Anda telah menyelesaikan semua langkah yang diperlukan. Namun, urutannya juga dapat ditukar dengan pintasan yang berbeda. Menu Pengaturan akan menampilkan pintasan saat ini di bawah sakelar sakelar.

Memunculkan Overlay Spotify

Menekan Tombol Windows + G atau pintasan khusus akan memunculkan Bilah Game. Hampir semua game PC akan memungkinkan Anda untuk menjalankan aplikasi latar belakang tanpa gangguan, terutama karena komputer saat ini cukup kuat untuk menyimpan gigabyte RAM. Di bawah ini adalah petunjuk untuk menggunakan overlay Spotify untuk pertama kalinya. Tekan Tombol Windows + G saat memainkan game apa pun. Klik menu “Widget” di sebelah kiri. Cari opsi “Spotify”. Masukkan kredensial Anda dan masuk. Untuk membuat pintasan, klik bintang di samping nama widget. Uji untuk melihat apakah berhasil dengan keluar dari menu Game Bar dan membukanya lagi.
Anda dapat kembali bermain game dengan mengklik ruang kosong atau menekan tombol Escape. Untuk memunculkan overlay Spotify, yang perlu Anda lakukan hanyalah menekan Windows Key + G dan klik ikon Spotify untuk mengontrol pemutar. Anda tidak perlu masuk kapan pun Anda ingin mendengarkan lagu favorit Anda.

Mengakses Overlay Spotify di Windows 11

Bilah Game Windows adalah fitur yang juga tersedia di Windows 11. Memunculkan overlay Spotify bekerja dengan cara yang sama seperti Windows 10 Satu-satunya perbedaan adalah di mana beberapa tombol dan ikon berada.

Kami pertama-tama akan memandu Anda untuk mengaktifkan Bilah Game jika dinonaktifkan.
Klik kanan Menu Mulai.Pilih “Pengaturan.”Buka “Permainan.”Klik “Xbox Game Bar”. Melakukannya sangat penting jika Anda ingin menghubungkan akun Spotify Anda. Ini hanya perlu terjadi sekali kecuali jika Anda ingin masuk ke akun lain.
Tekan Tombol Windows + G untuk membuka Bilah Game.Klik Daftar “Widget” di sebelah kiri.Pilih “Spotify” dari menu tarik-turun.Tautan akun Anda dan masuk dan setuju untuk membiarkan Game Bar mengakses akun Spotify Anda. Klik bintang di sebelah nama widget Spotify.
Melakukan semua langkah ini akan memungkinkan Anda mengontrol overlay Spotify bahkan di tengah baku tembak yang intens selama Overwatch atau Counter-Strike: Serangan Global. Bilah Game selalu tersedia jika Anda memiliki keyboard.

Jangan Hentikan Musik

Tidak rumit untuk beralih antar jendela hanya untuk mengoperasikan akun Spotify Anda. Faktanya, Anda bahkan mungkin kehilangan game jika ingin mengganti musik tetapi tidak dapat menjeda game. Untungnya, Game Bar dan widget Spotify-nya adalah penyelamat dalam hal ini. Anda dapat mengawasi aksi sambil mencari soundtrack yang sempurna.

Seberapa besar daftar putar Spotify Anda? Apa perbaikan yang Anda sarankan untuk widget Spotify? Beri tahu kami pendapat Anda di bagian komentar di bawah.