Cara Menghapus Akun Dari Google Chrome

Tautan Perangkat
AndroidiPhoneChromebookMacWindowsPerangkat Hilang?
Masuk ke Google Chrome memungkinkan Anda menyinkronkan data antar perangkat dengan mudah. Meskipun nyaman, Anda mungkin tidak ingin memiliki bookmark yang sama untuk semua data penjelajahan Anda. Mungkin juga Anda menggunakan akun Google di komputer selain komputer Anda sendiri dan ingin menghapus akun tersebut dari browser tersebut. Apa pun masalahnya, menghapus akun dari Google Chrome adalah sesuatu yang dapat Anda lakukan dalam beberapa langkah mudah.

Artikel ini akan memberi Anda ikhtisar tentang cara menghapus akun Anda dari Google Chrome. Yang perlu Anda lakukan hanyalah men-tweak beberapa pengaturan di browser Anda. Panduan ini juga akan memandu Anda menghapus akun secara permanen dari Google Chrome, baik Anda menggunakan desktop atau menggunakan perangkat seluler.

Cara Menghapus Akun Dari Google Chrome di PC

Google Chrome memungkinkan Anda menyimpan banyak akun sehingga Anda dapat dengan mudah beralih bolak-balik antara profil. Ini memungkinkan Anda untuk melanjutkan dengan mudah di mana Anda tinggalkan, bahkan saat menggunakan perangkat yang berbeda. Jika Anda ingin menghapus satu atau lebih akun ini dari browser PC Anda, lihat langkah-langkah di bawah ini:
Buka Google Chrome dan klik ikon profil di sudut kanan atas. Ketuk ikon “Pengaturan”. Jendela dengan ikon Profil Chrome yang terdaftar sebagai kartu akan muncul.Klik menu tiga titik di sudut kanan atas profil yang ingin Anda hapus.Pilih “Hapus” pada menu tarik-turun.Pesan pop-up dengan riwayat dan data penjelajahan profil akan muncul.Konfirmasi bahwa Anda ingin menghapus profil dengan menekan “Hapus.”
Profil akun yang dipilih sekarang akan dihapus dari Google Chrome.

Cara Menghapus Akun Dari Google Chrome di Perangkat Android

Jika Anda ingin menghapus akun dari Google Chrome menggunakan perangkat Android Anda, Anda dapat menggunakan dua metode berbeda. Anda dapat menghapus akun dari perangkat Anda seluruhnya, atau Anda dapat menghapusnya dari Google Chrome saja, membiarkan layanan Google lainnya tidak tersentuh.

Anda dapat menghapus akun dari perangkat itu sendiri dengan mengikuti langkah-langkah di bawah ini:
Di ponsel Anda, buka “Pengaturan ” lalu “Akun.” Ketuk akun yang ingin Anda hapus. Di halaman berikutnya, klik tombol “Hapus Akun”.
Akun Anda sekarang akan dihapus dari perangkat Android Anda, termasuk Google Chrome.

Untuk menghapus akun Anda dari Chrome hanya dan tetap masuk ke layanan Google lainnya, ikuti langkah-langkah yang diuraikan di bawah ini:
Buka Chrome dan navigasikan ke “Pengaturan” di sudut kanan atas. Pilih profil Anda dan buka akun yang ingin Anda hapus. Tekan tombol “Keluar dan Tombol “matikan sinkronisasi”.
Sekarang Anda akan keluar dari akun Anda di Google Chrome.

Cara Menghapus Akun Dari Google Chrome di iPhone atau iPad

Mungkin Anda menggunakan Google Chrome di perangkat Apple. Berikut cara cepat menghapus akun dari Google Chrome jika Anda masuk menggunakan iPhone atau iPad.
Buka “Pengaturan” di Google Chrome. Ketuk ikon profil dan pilih akun yang ingin Anda hapus. Pilih “Keluar dan “matikan sinkronisasi.”
Anda akan berhasil menghapus akun Anda dari Google Chrome di perangkat iOS Anda.

Cara Menghapus Akun Dari Google Chrome di Mac

Jika Anda menggunakan Google Chrome di Mac, maka ini adalah cara menghapus akun .
Buka Google Chrome dan klik ikon profil di sudut kanan atas.Klik ikon “Pengaturan”. Jendela dengan profil Chrome terdaftar sebagai kartu akan muncul.Identifikasi profil yang ingin Anda hapus dan klik pada tiga titik di sudut kanan atas.Dari menu tarik-turun yang muncul, tekan “Hapus.” Pesan pop-up dengan riwayat dan data penelusuran profil akan ditampilkan. Konfirmasikan bahwa Anda ingin menghapus profil dengan menekan “Hapus .”
Pilihan profil akun cted sekarang akan dihapus dari Google Chrome.

FAQ tambahan
Cara menonaktifkan masuk otomatis di Chrome

Untuk menawarkan pengalaman menjelajah yang mulus, Google Chrome secara otomatis memasukkan Anda ke akun Google setiap kali Anda masuk ke layanan Google. Untuk mematikan fitur ini di Google Chrome, Anda dapat mengikuti panduan di bawah ini:

1. Buka Google Chrome.

2. Klik pada tiga titik di pojok kanan atas.

3. Pilih “Pengaturan.”

4. Buka “Sinkronisasi dan Layanan Google.”

5. Alihkan “Izinkan Masuk dengan Chrome” di halaman berikutnya ke posisi NONAKTIF.

Sekarang Anda dapat masuk ke layanan Google tanpa masuk ke Chrome.

Membatalkan tautan Dari Google Chrome

Senyaman mungkin masuk ke layanan Google di Chrome, mungkin ada saat Anda ingin memutuskan tautan akun Anda. Dengan tutorial ini, Anda sekarang tahu cara menghapus satu atau beberapa akun dari Google Chrome. Ini mencegah riwayat dan kata sandi Anda sebelumnya dimuat setiap kali Anda membuka browser Chrome. Terlepas dari perangkat Anda, menghapus akun Anda dari Chrome dapat dilakukan dalam beberapa langkah mudah.

Apakah Anda memiliki banyak akun di Google Chrome? Beri tahu kami cara Anda menghapusnya dari browser.