Cara Menghapus Akun Email Dari Microsoft Outlook

  • Post author:
  • Post category:Tutorial

Jika Anda tidak ingin menggunakan akun email tertentu dengan Microsoft Outlook, atau Anda ingin menutup akun Outlook Anda sepenuhnya, mudah untuk melakukannya. Kami akan menunjukkan caranya dalam panduan ini.

Saat Anda menghapus akun email, Outlook berhenti menyinkronkan email baru dari akun tersebut. Itu juga menghapus konten cache akun email Anda, seperti email dan lampiran. Namun, perhatikan bahwa email asli Anda dengan layanan email Anda tetap dipertahankan.

Jika Anda ingin menghapus akun Outlook Anda secara permanen, Anda dapat melakukannya dengan menutup akun Microsoft Anda, seperti yang akan kami jelaskan dalam panduan ini.

Menghapus Akun Email Dari Outlook App

Untuk menghapus akun email sehingga Anda tidak melihat emailnya, pertama, luncurkan aplikasi Outlook di komputer Anda.

Saat Outlook terbuka, di pojok kiri atas, klik “File.”

Di panel kanan, pilih Pengaturan Akun > Pengaturan Akun.

Jendela “Pengaturan Akun” akan terbuka. Di sini, klik tab “Email” dan pilih akun email yang akan dihapus. Kemudian, di bilah menu di atas akun email yang dipilih, klik “Hapus.”

Jika Anda menghapus satu-satunya akun email di Outlook, aplikasi akan meminta Anda untuk membuat file data baru.

Untuk melakukannya, di “Pengaturan Akun ”, akses tab “File Data”. Kemudian, klik “Tambah” diikuti dengan “OK” untuk membuat file data Outlook baru.

Kembali pada tab “Email”, pilih akun email yang akan dihapus dan pilih “Hapus.”

Anda akan melihat pesan peringatan yang mengatakan email Anda konten cache offline akun akan dihapus. Ini hanya mempengaruhi salinan lokal data akun Anda di komputer Anda; data asli Anda yang terkait dengan akun Anda dipertahankan.

Lanjutkan dengan mengklik “Ya.”

Dan Anda sudah siap. Outlook telah menghapus akun email yang dipilih dan Anda tidak akan melihat emailnya lagi di aplikasi. Selamat menikmati!

 

Menutup Akun Outlook (Microsoft) Secara Permanen

Jika Anda ingin menghapus akun Outlook secara permanen, Anda harus menutup akun Microsoft Anda. Melakukannya akan menghapus semua data yang terkait dengan akun Anda, termasuk email, pembelian, dan item lainnya.

Untuk melanjutkan, buka panduan khusus kami tentang cara menghapus akun Microsoft. Di sana, ikuti langkah-langkah untuk mengakhiri akun Anda. Setelah Anda selesai melakukannya, akun Anda akan ditutup dan Anda tidak akan dapat mengaksesnya lagi.

Dan begitulah cara Anda membersihkan aplikasi Outlook serta mengucapkan selamat tinggal pada akun Outlook Anda selamanya!

Ingin menambahkan akun email baru ke Outlook? Jika demikian, mudah untuk mengonfigurasi klien email ini dengan salah satu akun email Anda.

Itulah berita seputar Cara Menghapus Akun Email Dari Microsoft Outlook, semoga bermanfaat. Disadur dari HowToGeek.com.