Cara Menghapus Akun Instagram Anda di iPhone

MichaelJayBerlin/Shutterstock.com

Jika Anda tidak ingin melanjutkan layanan Instagram lagi, hapus akun Anda di iPhone dengan mudah. Anda kemudian dapat secara opsional menghapus aplikasi Instagram untuk mengosongkan penyimpanan ponsel Anda. Kami akan menunjukkan cara melakukannya.

Apa yang Terjadi Saat Anda Menghapus Akun Instagram Anda

Saat Anda menghapus akun, Instagram menghapus semua data akun Anda, termasuk foto, video, komentar, suka, dan pengikut. Menurut Instagram, data Anda menjadi tidak dapat diakses oleh Anda atau orang lain saat Anda menghapus akun Anda, tetapi platform tidak akan benar-benar mulai menghapus data secara internal hingga 30 hari setelah permintaan penghapusan Anda.

RELATEDCara Menonaktifkan Sementara Akun Instagram Anda

Instagram menambahkan bahwa itu mungkin membutuhkan waktu hingga 90 hari untuk penghapusan penuh data akun Anda. Bahkan setelah jangka waktu ini berlalu, platform mungkin memiliki beberapa data Anda sebagai bagian dari cadangannya.

Jika Anda tidak ingin menghapus akun Anda untuk selamanya, menonaktifkan akun Anda adalah ide yang baik. Ini memungkinkan Anda beristirahat dari kehidupan media sosial Anda tanpa menghapus akun Anda sepenuhnya.

Jika Anda telah memutuskan untuk menghapus akun Anda sepenuhnya, pertimbangkan untuk mengunduh data akun Anda dan memutuskan tautan akun Instagram dan Facebook Anda terlebih dahulu. Kemudian ikuti langkah-langkah di bagian berikut.

Menghapus Akun Instagram Anda Dari iPhone

Untuk menghapus akun Anda, Anda akan menggunakan browser web di iPhone Anda karena aplikasi Instagram tidak memiliki opsi penghapusan akun.

Iklan

Mulai dengan meluncurkan web favorit Anda browser di iPhone Anda dan membuka halaman web Hapus Akun Anda. Kami akan menggunakan Safari untuk demonstrasi.

Di halaman web, masuk ke akun yang ingin Anda hapus.

Setelah Anda masuk, ketuk tombol “Mengapa Anda Ingin Menghapus [Akun]?” menu tarik-turun dan pilih alasan Anda menghapus akun Anda.

Setelah memilih alasan, ketuk bidang “Masukkan Kembali Kata Sandi Anda” dan ketik kata sandi akun Instagram Anda. Sangat mudah untuk memulihkan kata sandi Instagram Anda jika Anda lupa.

Kemudian ketuk tombol “Hapus [Akun]”.

Ketuk “OK” di prompt.

Peringatan: Pastikan Anda baik-baik saja dengan kehilangan data akun Anda sebelum melanjutkan lebih jauh.

Instagram akan menampilkan tanggal ketika data akun Anda akan dihapus secara permanen. Sampai tanggal itu tiba, Anda dapat masuk kembali ke akun Anda dan mengaktifkannya kembali jika Anda mau.

Advertisement

Dan hanya itu yang dapat dilakukan untuk menghapus akun Instagram di iPhone.

Mencopot pemasangan Aplikasi Instagram di iPhone

Sekarang Anda tidak memiliki akun Instagram lagi , Anda mungkin ingin menghapus aplikasi Instagram dari iPhone Anda. Ini mendeklarasikan layar beranda dan mengosongkan penyimpanan ponsel Anda.

TERKAIT:Cara Mengosongkan Ruang di iPhone atau iPad

Jika Anda ingin melakukannya, cari aplikasi Instagram di iPhone terlebih dahulu. Ketuk dan tahan ikon aplikasi sampai semua ikon Anda mulai bergoyang.

Di pojok kiri atas ikon aplikasi Instagram, ketuk ikon “X”.

Pilih “Hapus” di prompt.

Dan aplikasi Instagram sekarang dihapus dari iPhone Anda. Selamat menikmati!

Seperti ini, menghapus akun Facebook Anda juga cepat dan mudah jika Anda ingin melakukannya.

TERKAIT:Cara Menghapus Akun Facebook Anda

Itulah berita seputar Cara Menghapus Akun Instagram Anda di iPhone, semoga bermanfaat. Disadur dari HowToGeek.com.