Cara Menghapus Akun Instagram Kedua dari Ponsel atau PC Anda

Sudah umum bagi orang untuk memiliki banyak akun Instagram. Namun, Anda mungkin memutuskan untuk berhenti dari situs jejaring sosial atau menghapus akun tambahan secara permanen. Untungnya, ini adalah proses yang relatif mudah.

Dalam artikel ini, Anda akan belajar cara menghapus akun Instagram kedua menggunakan ponsel atau komputer Anda.

Cara Menghapus Akun Instagram Kedua 

Berikut cara menghapus akun Instagram kedua menggunakan ponsel Anda:
Pertama, pastikan Anda masuk ke akun yang ingin Anda hapus. Di pojok kanan bawah aplikasi Instagram, klik gambar profil Anda. Jika Anda tidak memiliki gambar profil, maka itu harus menjadi ikon pengguna. Di sudut kanan atas layar baru, ketuk tiga garis horizontal (juga disebut menu hamburger). Widget baru akan muncul. Dari opsi pada widget, ketuk “Pengaturan.” Gulir ke bawah dan ketuk “Pusat Akun.” Ketuk “Akun & profil.” Pilih akun Instagram yang ingin Anda hapus. Lanjutkan dengan mengetuk “Hapus dari Pusat Akun.” Layar baru akan terbuka yang menguraikan konsekuensi dari tindakan yang akan Anda ambil. Ketuk “Lanjutkan” untuk melanjutkan. Pada layar berikutnya, Anda dapat membatalkan operasi atau melanjutkan dengan mengklik tombol “Hapus [nama akun]”. Sebuah pesan akan muncul di bagian bawah yang memberi tahu Anda tentang operasi yang berhasil. tindakan tidak secara permanen menghapus akun Instagram Anda. Bahkan, jika Anda berubah pikiran tentang pengalaman terhubung ke Instagram di masa mendatang, Anda selalu dapat menambahkan akun lagi.

Cara Menghapus Akun Instagram Kedua Anda Menggunakan Komputer

Jika Anda ingin menghapus akun Instagram kedua Anda menggunakan komputer, ikuti ini Langkah.
Pastikan Anda saat ini masuk ke akun Instagram yang ingin Anda hapus. Klik avatar pengguna di sudut kanan atas layar. Pilih “Pengaturan” dari opsi. Di sisi kiri layar, gulir ke bawah ke “Akun Center.”Klik “Accounts & Profiles”Pilih akun Instagram yang ingin Anda hapus.Klik “Remove from Accounts Center” dan lanjutkan dengan langkah konfirmasi seperti yang disebutkan di bagian sebelumnya.
Cara Menghapus/Menghapus Detik Secara Permanen Akun Instagram Menggunakan Ponsel Anda

Langkah-langkah di atas hanya menunjukkan cara menghapus akun Instagram dari pusat akun. Ini sangat berguna jika Anda baru saja beristirahat dari situs atau ingin cara yang lebih baik untuk mengelola pengalaman Instagram Anda.

Untuk menghapus akun Instagram kedua Anda secara permanen menggunakan aplikasi Instagram di ponsel Anda, ikuti langkah-langkah berikut:
Di aplikasi Instagram Anda, pastikan Anda masuk ke akun yang ingin Anda hapus. Ketuk tiga garis horizontal di sudut kanan atas aplikasi Anda, dan pilih “Pengaturan.” Arahkan ke “Bantuan” < "Pusat Bantuan." Dalam pencarian bar, ketik "Bagaimana cara menghapus akun Instagram saya." Ketuk pada hasil kueri pertama yang muncul. Ketuk tautan yang mengatakan "Hapus Akun Anda." Sebelum melanjutkan, mungkin yang terbaik adalah mengunduh data Anda, termasuk data Anda. gambar dan postingan Instagram.Pada layar berikutnya, pilih alasan penghapusan akun.Konfirmasi penghapusan akun dengan memasukkan kata sandi akun Anda.
Perhatikan bahwa diperlukan waktu 30 hari agar penghapusan akun diterapkan. Namun, Anda tidak dapat mengambil akun selama periode tersebut.

Jika Anda benar-benar ingin memulihkan akun, Anda mungkin harus membuat akun baru dengan nama pengguna dan email yang sama. Sayangnya, jika orang lain telah mengambil nama pengguna, Anda harus memilih yang lain.

Cara Menghapus/Menghapus Akun Kedua dari Instagram Secara Permanen Menggunakan Komputer

Berikut cara menghapus Instagram kedua Anda dari PC:
Login ke yang kedua Akun Instagram yang ingin Anda hapus.Klik tautan ini untuk membuka halaman Hapus Akun Anda.Pilih alasan penghapusan akun.Masukkan kata sandi akun yang dimaksud untuk menyelesaikan permintaan penghapusan.
Menghapus akun Instagram secara permanen adalah tindakan yang berisiko . Oleh karena itu, sebaiknya pertimbangkan untuk menonaktifkannya sementara.
Pada aplikasi Instagram, klik avatar Anda di sudut kanan bawah. Klik menu hamburger di sudut kanan atas, dan ketuk “Pengaturan.” Arahkan ke “Bantuan”> “Pusat Bantuan.” Di layar baru, ketuk tiga baris di sudut kanan atas dan ketuk “Kelola Akun Anda.” Pilih opsi “Hapus akun Anda”. Ketuk pertanyaan, “Bagaimana cara menghapus Instagram saya?” Akun.” Klik tautan yang bertuliskan “Hapus Akun Anda.” Di layar baru, ikuti tautan yang bertuliskan “nonaktifkan sementara akun Anda.” Pilih alasan untuk menonaktifkan akun Anda dan masukkan kata sandi untuk mengonfirmasi bahwa Anda adalah pemilik akun.
Sekarang Anda telah berhasil menonaktifkan akun Anda dari kenyamanan ponsel Anda sendiri. Untuk mengaktifkan akun Anda, cukup masuk kembali menggunakan kredensial Anda.

Cara Mengunduh Data Instagram Sebelum Menghapus Akun Anda

Ketika Anda menghapus akun Instagram Anda secara permanen, Anda kehilangan akses ke semua data Anda di platform. Oleh karena itu, sebelum melanjutkan penghapusan akun, Anda mungkin perlu mengunduh data dari situs.

Berikut cara melakukannya:
Ketuk gambar Anda di sisi kanan bawah.Ketuk menu hamburger di pojok kanan atas.Dari menu, pilih “Pengaturan.” Di layar baru, ketuk “Keamanan.” Di bawah keamanan, ketuk “Unduh data.” Anda akan melihat pesan dari Instagram yang memberi tahu Anda bahwa mereka akan menyiapkan salinan data yang baru saja Anda minta. Untuk melanjutkan , klik “Minta unduhan.” Masukkan kata sandi akun yang Anda minta informasinya, dan klik “Selanjutnya.”
FAQ Tambahan
Berapa lama akun dan data Instagram saya dihapus?

Biasanya, dibutuhkan hingga 30 hari untuk akun yang akan dihapus. Dalam beberapa kasus, prosesnya mungkin memakan waktu hingga 90 hari jika Instagram perlu menyimpan beberapa informasi mengenai pelanggaran kebijakan dan masalah hukum.

Meningkatkan Pengalaman Instagram Anda dengan Menghapus Akun Asing

Menghapus akun Instagram kedua tidak harus merepotkan, terutama dengan langkah-langkah yang digambarkan di atas. Pastikan Anda sepenuhnya memahami implikasi dari tindakan apa pun sebelum mengambil langkah terakhir.

Pernahkah Anda memiliki lebih dari satu akun Instagram? Apakah Anda pernah mencoba menghapus akun kedua? Beri tahu kami di bagian komentar di bawah.