Cara Menghapus Animasi di Canva

  • Post author:
  • Post category:Tutorial

Canva memberi Anda kesempatan untuk berkreasi dengan proyek Anda dengan berbagai cara. Salah satu fitur yang paling berguna adalah alat animasi, yang dapat Anda gunakan untuk teks, foto, stiker, atau bahkan seluruh halaman. Menggunakan alat animasi itu mudah, tetapi jika Anda tidak menyukainya, Anda selalu dapat menghapusnya.

Dalam artikel ini, kita akan membahas proses menghapus animasi di Canva. Selain itu, kita akan membahas cara menghapus animasi keluar/keluar dari proyek Anda.

Menghapus Animasi di Alat animasi Canva

Canva memungkinkan Anda meningkatkan presentasi dan membuat proyek Anda lebih menyenangkan. Anda dapat memilih antara animasi halaman, teks, elemen, dan foto, tergantung pada apa yang ingin Anda animasikan. Untuk elemen terpisah pada halaman atau slide, pilih animasi halaman, animasi teks, atau animasi foto. Jika Anda ingin menganimasikan seluruh halaman, ada opsi animasi halaman untuk itu.

Canva menawarkan berbagai jenis animasi. Anda dapat memilih antara animasi dasar, seperti naik, geser, pudar, dan melayang. Anda juga dapat memiliki sesuatu di halaman memperbesar atau memperkecil. Untuk efek khusus, telusuri kategori berlebihan, di mana Anda memiliki berbagai animasi seperti jatuh, pop, dan neon.

Selain memilih jenis animasi yang Anda inginkan, ada hal lain yang dapat Anda sesuaikan. Tergantung pada animasi, Anda dapat memilih arah, intensitas, dan kecepatan animasi. Namun, fitur ini hanya tersedia jika Anda berlangganan Canva Pro. Anda dapat mengubah durasi animasi jika untuk seluruh halaman (antara 0,1 dan 30 detik). Saat ini tidak mungkin untuk mengubah urutan animasi atau waktu yang tepat, tetapi Canva berencana untuk segera memperkenalkan fitur ini.

Animasi apa pun yang Anda tambahkan juga dapat dihapus dengan mudah. Inilah yang perlu Anda lakukan untuk menghapus animasi di Canva.
Buka Canva di browser pilihan Anda dan masuk ke akun Anda.Buka tab “Proyek Anda”. Temukan proyek yang ingin Anda edit dan klik.Klik pada elemen yang dianimasikan.Buka nama animasi (mis., “Zoom Foto”) di atas halaman atau slide. Anda juga dapat mengklik kanan pada elemen dan pergi ke “Animate” pada menu. Pilih tombol “Hapus animasi” di sudut kiri bawah layar Anda.
Animasi akan segera dihapus. Anda juga dapat menggunakan metode ini untuk memilih animasi yang berbeda. Jika Anda ingin menghapus animasi halaman, klik di mana saja pada halaman dan buka nama animasi di sudut kiri atas. Anda juga akan menemukan tombol “Hapus animasi” untuk animasi halaman. Hal yang sama berlaku untuk animasi teks, foto, dan elemen.

Catatan: Meskipun Anda dapat mengubah animasi untuk stiker, Anda tidak dapat menghapusnya, karena itu adalah GIF yang sudah jadi.

Cara Menghapus Animasi di Canva di Aplikasi Seluler

Anda dapat juga gunakan aplikasi seluler untuk menambah dan menghapus animasi dari proyek Anda. Ikuti langkah-langkah di bawah ini untuk mengetahui caranya.
Buka aplikasi Canva di ponsel Anda.Temukan proyek yang ingin Anda edit di beranda.Ketuk elemen yang dianimasikan.Buka ikon “Animate” di bawah bilah alat.Pilih “ Tidak ada” tombol untuk menghapusnya.
Itu saja. Anda telah berhasil menghapus animasi dari proyek Canva Anda. Jika Anda memiliki beberapa animasi untuk elemen yang berbeda, Anda harus mengulangi langkah yang sama untuk semua elemen.

Cara Menghapus Animasi Keluar/Keluar di Canva

Untuk beberapa animasi foto, elemen, dan teks, Anda memiliki opsi untuk memilih apakah animasi akan dimulai saat Anda masuk atau keluar halaman atau pindah ke slide berikutnya. Anda juga dapat mengatur animasi untuk awal dan akhir halaman. Ini bisa sangat berguna untuk presentasi yang lebih panjang di mana setiap slide menyertakan berbagai elemen, seperti foto, teks, stiker, dan sebagainya.

Meskipun Anda tidak dapat menghapus animasi keluar/keluar, Anda dapat mengatur animasi untuk memulai di awal menggeser. Begini caranya.
Pilih proyek yang ingin Anda edit di Canva.Pilih elemen yang dianimasikan.Klik kanan pada elemen yang dipilih dan pilih “Animate” dari daftar opsi.Pilih “On enter” di bawah bagian “Animate” di sidebar kiri.
Sekarang saat Anda memutar presentasi, Anda akan melihat bahwa elemen akan dianimasikan saat Anda memasuki halaman atau slide itu, tetapi saat Anda pindah ke yang berikutnya, elemen itu akan tetap diam. Perlu diingat bahwa fitur ini tidak tersedia untuk semua animasi. Ini hanya muncul untuk animasi yang bergerak ke kiri dan ke kanan atau ke atas dan ke bawah.

Ada juga opsi untuk membalikkan animasi keluar, tetapi ini hanya mengubah arah animasi ke sisi yang berlawanan.

Modifikasi Animasi di Canva

Sementara fitur animate Canva dapat membuat Anda proyek dan presentasi menonjol, mereka juga dapat mengganggu dan tidak perlu. Untungnya, Anda hanya perlu beberapa detik untuk menghapusnya. Anda dapat melakukan ini untuk semua animasi di presentasi Anda.

Pernahkah Anda menghapus animasi di proyek Canva sebelumnya? Apakah Anda menggunakan metode yang sama yang dijelaskan dalam artikel ini? Beri tahu kami di bagian komentar di bawah.