Cara Menghapus Audio Dari Video di Canva

  • Post author:
  • Post category:Tutorial

Device Links
AndroidiPhoneDevice Missing?
Meskipun menjadi salah satu alat desain grafis paling populer saat ini, tidak banyak orang yang tahu bahwa Anda dapat menggunakan Canva untuk mengedit video. Anda dapat membiarkan imajinasi Anda menjadi liar dengan templat dan elemen yang tampaknya tak ada habisnya. Namun, Anda juga dapat menggunakan Canva untuk pengeditan video dasar, seperti membisukan video.

Terus membaca untuk mempelajari cara menghapus audio dari video Anda menggunakan Canva.

Cara Menghapus Audio Dari Video di Canva di PC

Berkat opsi menarik Video Canva Penawaran suite, Anda dapat menggunakannya untuk membuat video yang menarik dan menyenangkan. Anda dapat memilih video ulang tahun yang lucu untuk teman Anda atau iklan yang menarik untuk bisnis kecil Anda. Apa pun visi artistik Anda, audio asli video tidak selalu cocok dengannya. Pengembang

Canva mempertimbangkan hal ini saat membuat platform, jadi mereka mempermudah penghapusan audio dalam beberapa klik.

Jika Anda lebih suka bermain dengan desain di PC, Anda dapat menggunakan klien web Canva atau aplikasi desktop. Aplikasi ini tersedia untuk Windows dan Mac. Untungnya, proses pengeditannya identik di kedua versi, jadi memilih salah satu tergantung pada preferensi Anda.

Untuk mulai mengedit video di Canva, Anda harus menambahkannya ke desain Anda terlebih dahulu. Berikut cara melakukannya:
Klik tombol “Buat desain” di sudut kanan atas layar.Cari format “Video”. Arahkan ke tab “Unggah”. Beralih ke tab “Video”. Ketuk tombol “Unggah file”. Temukan video yang ingin Anda bisukan. Tekan “Buka.” Tahan dan seret video ke storyboard di bagian bawah halaman.
Setelah video berada dalam desain Anda, Anda dapat membuat perubahan kecil, seperti memotong, membalik, atau menganimasikannya. Anda juga dapat menghapus audio video dalam beberapa klik:
Klik video di storyboard Anda.Ketuk ikon speaker di sudut kanan atas layar Anda.
Ketika jendela pop-up volume muncul, Anda dapat membisukan audio dalam tiga cara:
Tekan ikon speaker yang diredam (speaker dengan garis hitam melewatinya)Seret penggeser volume ke kiri hingga angka di sebelah kanan menjadi nolMasukkan “0” di kotak teks di sebelah penggeser
Anda dapat memeriksa apakah Anda telah berhasil menghapus audio dengan menekan tombol putar di sudut kiri bawah.

Sekarang Anda dapat memilih untuk menambahkan file audio baru dari pustaka trek Canva yang mengesankan atau mengekspor video apa adanya.

Untuk menyimpan video ke komputer, lakukan hal berikut:
Ketuk tombol “Bagikan” di kanan atas.Klik “Unduh.”Pastikan bahwa “Jenis file” disetel ke “Video MP4. Tekan “Unduh.”
Cara Menghapus Audio Dari Video di Canva di iPhone

Aplikasi Canva aktif iPhone Anda bisa menjadi tempat lahirnya beberapa video yang sangat menghibur deo. Itu juga dapat menyelamatkan Anda ketika Anda memerlukan metode sederhana untuk menghapus audio yang tidak diinginkan dari video.

Anda harus terlebih dahulu menambahkan video yang ingin Anda ubah untuk memulai proses pengeditan.
Ketuk tombol “plus” di kanan bawah dan arahkan ke ikon “Unggah” di bagian bawah layar Anda. Buka tab “Video”. Tekan “Unggah file.” Temukan video yang ingin dibisukan. Klik untuk menambahkannya ke desain Anda.
Sekarang video Anda berada di tempat yang seharusnya, ikuti langkah-langkah berikut untuk menghapus trek audio:
Tekan video di desain Anda. Temukan ikon “Volume” (speaker) di bilah alat di bagian bawah layar Anda. Ketuk ikon.
Anda akan melihat jendela pop-up muncul di bagian bawah layar, yang menunjukkan bahwa audio video saat ini 100%. Anda dapat membisukan audio dengan tiga cara:
Ketik “0” di kotak teks di sebelah kananGunakan penggeser volume untuk menjatuhkan audio ke nolKetuk ikon speaker yang dimatikan suaranya di sebelah kiri
Apa pun yang Anda pilih, Anda akan berhasil menghapus audio dari video Anda. Anda dapat melihatnya sendiri dengan mengetuk tombol Putar di video. Jika hanya itu yang ingin Anda lakukan, Anda dapat menyimpan video Anda sebagai berikut:
Arahkan ke tombol “Bagikan” di sudut kanan atas. Pilih “Unduh.” Pilih “Video MP4” sebagai “Jenis file”. Tekan “Download.”
Cara Menghapus Audio Dari Video di Canva di Android

Jika Anda mencari cara cepat untuk membisukan video di ponsel Android, Canva siap membantu Anda. Setelah video Anda ditambahkan ke desain, menghapus audio hanya dengan beberapa klik saja.

Jadi, untuk memulai, tambahkan video ke proyek Anda. Untuk melakukannya, ikuti langkah-langkah berikut:
Luncurkan aplikasi Canva. Ketuk tombol “plus” berwarna ungu di pojok kanan bawah layar. Pilih opsi “Video” atau “Mobile Video”, tergantung pada format video Anda. Buka ikon “Unggah” pada menu di bagian bawah layar.Klik tab “Video”. Tekan “Unggah file.” Pilih video yang ingin dibisukan. Klik pada video untuk menambahkannya ke desain Anda.
Setelah video berada dalam desain Anda atau di garis waktu di bagian bawah layar, Anda dapat dengan cepat menghapus audionya.
Ketuk video dalam desain untuk mengeditnya.Gulir melalui toolbar di bawah editor hingga Anda menemukan ikon “Volume” (speaker). Tekan ikon tersebut. Jika Anda tidak dapat melihat ikon “Volume”, pastikan Anda telah memilih video dan bukan elemen desain lainnya. Setelah menekan tombol ikon, jendela pop-up kecil akan muncul di bagian bawah layar Anda. Anda dapat memilih salah satu dari tiga metode untuk menghapus audio video:Ketuk tombol bisu di sisi kiri penggeserSeret penggeser dari 100 ke nolKetik “0” di kotak teks di sisi kanan penggeser
Jika hanya itu yang ingin Anda ubah, Anda dapat menyimpan video ke ponsel cerdas Anda dengan mengikuti langkah-langkah berikut:
Ketuk tombol “Bagikan” di kanan atas. Klik “Unduh.” Atur “Jenis file” ke “Video MP4.” Konfirmasikan tindakan dengan menekan “Unduh. ”
Cara Menghapus Audio Dari Video di Canva di iPad

Dengan berbagai perangkat lunak pengeditan yang tersedia, iPad dapat menjadi alat yang berguna bagi seniman dan desainer. Namun, terkadang Anda hanya ingin perbaikan cepat untuk video Anda tanpa perlu khawatir. Jika demikian, aplikasi Canva adalah alat yang sempurna untuk menghapus audio dari video Anda.

Pertama, tambahkan video yang ingin dibisukan ke desain Anda:
Tekan tombol “plus” di sudut kanan bawah dan navigasikan ke ” Unggah” lalu tekan tab “Video”. Tekan “Unggah file.” Cari video yang ingin Anda bisukan. Ketuk untuk menambahkannya ke desain Anda. Setelah ditambahkan, video mungkin mulai diputar. Jadi, mari hapus audio yang tidak diinginkan itu:
Klik video dalam desain Anda. Ketuk ikon “Volume” (speaker) dari ikon tiga titik di bagian atas layar Anda.
Ketika jendela pop-up volume muncul, Anda akan memiliki tiga opsi untuk menghapus audio:
Masukkan “0” di kotak teks ke kananSeret penggeser volume ke kiri hingga kotak teks menampilkan nolKetuk ikon speaker yang dibisukan ke kiri
Sekarang Anda memiliki video yang benar-benar senyap, Anda dapat menyimpannya ke iPad sebagai berikut:
Ketuk tombol “Bagikan” di kanan atas. Tekan “Unduh.” Pilih “MP4 Video” sebagai “Jenis file.” Klik “Unduh.”
Bye-Bye Sound

Sementara audio dapat menyempurnakan video, itu juga bisa menjadi gangguan. Untungnya, Canva menawarkan cara mudah untuk menghilangkan audio yang tidak diinginkan. Mengikuti panduan kami, Anda dapat dengan cepat membisukan video apa pun dan kemudian mungkin menambahkan musik baru untuk membuat mahakarya sinematik Anda.

Sudahkah Anda menggunakan Canva untuk mengedit video? Apakah Anda puas dengan opsi pengeditan video? Beri tahu kami di bagian komentar di bawah.