Cara Menghapus Foto Secara Permanen Dari iCloud

Device Links
iPhoneMacDevice Missing?
Dengan kemampuan untuk mengontrol perpustakaan gambar Anda, fotografi digital kini lebih nyaman dari sebelumnya. Penyimpanan cloud memungkinkan Anda menyimpan foto dengan aman, memungkinkan Anda menghapus atau mengubahnya kapan pun Anda mau. Seperti yang sering terjadi, Anda mungkin telah mengambil lebih banyak gambar daripada yang Anda perlukan untuk mencoba mendapatkan bidikan yang sempurna. Atau mungkin Anda ingin mengatur koleksi Anda, dan beberapa gambar tidak berhasil.

Apa pun alasan Anda, kami akan menunjukkan cara menghapus foto Anda dari iCloud. Panduan ini memberi Anda berbagai metode yang dapat Anda gunakan untuk menghilangkan gambar yang tidak diinginkan ini secara permanen.

Cara Menghapus Foto Secara Permanen Dari Cadangan iCloud

Sebelum memulai penghapusan foto, Anda harus memastikan bahwa Anda siap untuk menghapus gambar tersebut. Bertentangan dengan apa yang diyakini banyak orang, iCloud bukanlah cadangan foto di iPhone Anda. Ini adalah duplikat dari galeri foto Anda. Menghapus gambar dari satu lokasi juga akan menghapusnya dari lokasi lain jika ponsel Anda disinkronkan ke akun iCloud Anda.

Ketika Anda menghapus gambar dari iCloud, gambar itu akan masuk ke album “Baru Dihapus”, di mana gambar itu akan tetap ada selama 30 hari. Jika Anda tidak memulihkannya selama periode itu, itu akan dihapus secara permanen dari akun iCloud Anda. Namun, jika Anda berubah pikiran dan memutuskan ingin foto Anda kembali, Anda dapat memulihkannya sebelum 30 hari habis.

Anda dapat menggunakan beberapa metode untuk menghapus gambar dari penyimpanan cloud Anda. Mari kita lihat di sini.

Cara Menghapus Foto Secara Permanen Menggunakan Akun iCloud di Mac

Anda dapat menghapus gambar dengan masuk langsung ke akun iCloud Anda. Jika perangkat Apple Anda disinkronkan ke penyimpanan cloud, foto akan dihapus dari semua lokasi. Ini adalah cara menghapus gambar secara permanen dari akun iCloud menggunakan perangkat Mac Anda. Buka akun iCloud Anda dan masuk menggunakan kredensial ID Apple Anda. Klik “Foto” lalu ketuk tombol Command di keyboard Anda. Ketuk gambar yang Anda inginkan untuk menghapus lalu tekan ikon tempat sampah di sudut kanan atas halaman. Tekan “Hapus” untuk menghapus foto secara permanen.
Gambar yang dipilih sekarang akan dihapus dari akun iCloud Anda.

Cara Menghapus Foto Secara Permanen Menggunakan Akun iCloud di iPhone atau iPad

Anda dapat menggunakan ponsel cerdas atau tablet Anda untuk mengakses akun iCloud Anda. Jika Anda ingin menghapus beberapa foto dari perangkat portabel ini, ikuti langkah-langkah yang dijelaskan di sini.
Dari browser Anda, masuk ke akun iCloud Anda. Arahkan ke “Foto” dan ketuk “Pilih” yang ditampilkan di sudut kanan atas layar .Klik pada gambar yang ingin Anda hapus.Ketuk ikon tempat sampah dan konfirmasi tindakan Anda dengan menekan “Hapus” pada pesan pop-up yang muncul.
Gambar yang tidak diinginkan sekarang akan dihapus dari akun iCloud Anda.

Cara Menghapus Secara Permanen Foto Dari iCloud di iPhone atau iPad

Untuk perangkat yang diselaraskan, menghapus gambar dari ponsel cerdas atau tablet juga akan menghapus foto dari akun iCloud Anda. Berikut cara menghapus foto dari perangkat Anda.
Buka aplikasi foto di perangkat Anda dan tekan lama gambar yang ingin Anda hapus.Klik “Hapus dari Perpustakaan” pada menu pop-up yang muncul.Untuk menghapus lebih dari satu foto, tekan “Pilih” di bagian atas halaman.Ketuk setiap foto yang ingin Anda hapus.Tekan ikon tempat sampah di bagian bawah halaman untuk menghapus gambar yang dipilih.
Foto telah dihapus dari perangkat Apple dan penyimpanan cloud Anda.

Bagaimana caranya untuk Menghapus Semua Foto Secara Permanen Dari iCloud di iPhone atau iPad

Jika Anda ingin menghapus semua foto dari akun iCloud Anda, Anda dapat melakukannya menggunakan ponsel cerdas atau tablet Anda. Metode yang dijelaskan di bawah ini akan menunjukkan cara melakukannya.
Buka aplikasi Pengaturan dan ketuk nama profil Anda di bagian atas layar. Klik menu ID Apple dan gulir ke menu iCloud. Tekan “Kelola Penyimpanan” lalu ketuk “Nonaktifkan & Hapus” di bagian atas halaman. Tekan “Hapus Foto & Video” pada pesan pop-up yang muncul.
Semua gambar Anda sekarang akan dihapus dari penyimpanan cloud.

Cara Menghapus Foto Secara Permanen Dari iCloud tetapi Bukan Perangkat

Ada cara menghapus foto dari iCloud Anda tanpa memengaruhi gambar yang disimpan di perangkat Apple Anda. Untuk ini, Anda harus mematikan fitur sinkronisasi iCloud. Ini adalah metode yang harus Anda gunakan untuk melakukannya.
Buka aplikasi Pengaturan dan klik “Foto.” Gulir ke iCloud dan geser tombol ke posisi OFF. Lakukan ini untuk semua perangkat yang disinkronkan ke iCloud. Buka browser Anda dan masuk ke akun iCloud Anda. Tekan opsi “Foto” dan tekan lama gambar yang ingin Anda hapus. Klik ikon tempat sampah dan konfirmasikan bahwa Anda ingin menghapus gambar.
Foto yang dipilih sekarang akan dihapus dari iCloud tetapi tetap tidak tersentuh your devices.

Cara Menghapus Foto Secara Permanen Dari Perangkat tetapi Tidak iCloud

Jika Anda ingin mengosongkan sebagian ruang di perangkat Anda dengan menghapus beberapa foto, Anda dapat melakukannya tanpa mengucapkan selamat tinggal pada foto Anda selamanya, sehingga tetap aman di penyimpanan cloud Anda. Inilah cara melakukannya.
Buka aplikasi Pengaturan Anda dan ketuk profil Anda di bagian atas halaman.Buka menu ID Apple Anda dan klik iCloud.Pilih “Foto” dan gulir ke “Perpustakaan Foto iCloud.” Geser sakelar ke OFF posisi untuk menonaktifkan sinkronisasi dengan iCloud. Buka “System Preferences” dan pilih iCloud. Ketuk “Photos” lalu “Options” dan hapus centang “iCloud Photos.” Arahkan ke aplikasi Foto dan tekan lama gambar yang ingin Anda hapus. Klik ” Hapus” pada menu pop-up dan konfirmasikan keputusan Anda.
Gambar sekarang akan dihapus dari perangkat Anda, tetapi foto iCloud Anda akan tetap utuh.

Cara Menghapus Foto Dari Stream Foto Saya

Saat diaktifkan di perangkat Anda, aplikasi Stream Foto Saya akan buat dua salinan foto Anda, memakan banyak ruang. Menghapus foto dari aplikasi karena itu akan mengosongkan ruang penyimpanan yang berharga.
Buka “Foto” dan kemudian klik “Album.” Ketuk “Aliran Foto Saya” dan pilih gambar yang ingin Anda hapus. Tekan ikon tempat sampah dan tekan “Hapus Foto” untuk menyelesaikan prosesnya.
Gambar Anda sekarang telah dihapus dari aplikasi Stream Foto Saya.

Gone Forever

Foto adalah kenang-kenangan hebat yang memungkinkan kita menghidupkan kembali hari-hari terbaik dalam hidup kita. Namun, tidak semua yang berakhir di penyimpanan cloud adalah permata. Beberapa gambar ini mungkin merupakan jepretan percobaan yang kami ambil untuk menemukan gambar terbaik.

Untuk menghilangkan gambar yang tidak diinginkan ini dan mengosongkan sebagian ruang penyimpanan, Anda dapat menghapus gambar dari akun iCloud Anda. Tutorial ini menunjukkan cara melakukannya, membantu Anda merapikan perpustakaan foto Anda. Dengan mempelajari cara mengatur konten foto, Anda akan dapat mengelola penyimpanan cloud dengan lebih baik.

Apakah Anda telah menghapus foto secara permanen dari cadangan iCloud? Beri tahu kami bagaimana Anda melakukannya di komentar di bawah.