Cara Menghapus Halaman Facebook

  • Post author:
  • Post category:Tutorial

Halaman Facebook
A tidak diragukan lagi merupakan salah satu cara paling efektif untuk terhubung dengan teman atau pelanggan Anda. Namun, Anda mungkin ingin menghapus halaman Anda jika Anda merasa halaman tersebut tidak lagi memenuhi tujuan yang dimaksudkan.

Menghapus halaman di Facebook sangatlah mudah. Tetapi pertama-tama, penting untuk dicatat bahwa Anda hanya dapat menghapus halaman jika Anda adalah admin halaman tersebut.

Seorang admin, demikian Facebook menyebutnya, adalah orang yang membuat halaman atau pengguna lain yang diberi peran oleh pembuatnya. Artikel ini menunjukkan kepada Anda bagaimana Anda dapat menghapus halaman Anda menggunakan beberapa langkah sederhana. Mari kita mulai!

Cara Menghapus Halaman di Facebook yang Anda Buat

Ada beberapa kategori halaman Facebook, termasuk halaman bisnis, halaman perusahaan, dan halaman komunitas.

Jika Anda memiliki salah satu halaman ini, Anda dapat menghapusnya dengan mengikuti langkah-langkah berikut:
Masuk ke akun Anda dengan mengunjungi https://www.facebook.com/Dari beranda Anda, yang juga merupakan Umpan Berita Anda, navigasikan ke bagian halaman dengan mengklik “Halaman” di menu sebelah kiri. Ini akan meluncurkan daftar semua halaman dikelola oleh Anda. Klik pada nama halaman yang ingin Anda hapus. Di menu kiri, gulir ke bawah dan pilih “Pengaturan.” Di panel navigasi kiri, “Umum” dipilih secara default. Gulir ke bawah pengaturan halaman Umum (sisi kanan) dan klik “Hapus Halaman” di sebelah kiri atau “Edit” di sebelah kanan. Klik “Hapus permanen [nama halaman].” Jangan khawatir, itu belum menghapusnya. Jendela konfirmasi muncul. Pilih “Hapus” untuk mengonfirmasi penghapusan Halaman Facebook. Di sinilah ia menghapus halaman!
Jika Anda memiliki halaman Facebook tetapi tidak lagi menggunakannya, proses penghapusannya sama dengan Halaman Facebook yang aktif.

Cara Menghapus Halaman Grup di Facebook

Proses menghapus grup di Facebook sedikit lebih rumit dibandingkan dengan menghapus halaman.
Masuk ke akun Anda di https://www.facebook.com/Dari Kabar Beranda Anda, klik “ Grup” di menu sebelah kiri. Ini akan membuka daftar semua grup yang Anda kelola. Sebagai alternatif, Anda cukup mencari nama grup melalui kotak “Cari Facebook” di sudut kiri atas. Klik pada tab “Anggota”. Klik pada tiga titik kecil di sebelah nama setiap anggota. Di kotak kecil yang muncul up, klik “Hapus anggota.” Ulangi ini untuk semua anggota. Setelah Anda mengeluarkan semua orang dari grup, sekarang saatnya Anda keluar dari grup juga. Klik pada tiga titik kecil di sebelah nama Anda dan pilih “Keluar dari grup.” Klik “Keluar dan hapus” untuk akhirnya menghapus grup.
Hal yang baik tentang menghapus grup Facebook adalah anggota tidak diberi tahu. Namun, Anda harus menjadi admin untuk berhasil menghapus grup. Jika Anda bukan pemilik utama grup, pemilik harus menyetujui pemindahan tersebut terlebih dahulu.

Cara Menghapus Halaman yang Disukai di Facebook

Jika Anda tidak lagi tertarik dengan halaman tertentu di Facebook, Anda dapat secara teknis “menghapus” halaman tersebut dan berhenti mendapatkan pembaruan apa pun atau melihat pos apa pun yang terkait dengan halaman tertentu itu. Begini caranya.
Dari Kabar Beranda Anda, klik “Halaman” di menu sebelah kiri. Ini akan meluncurkan daftar semua halaman yang Anda miliki, serta halaman yang saat ini Anda sukai. Pada daftar “Halaman yang Disukai”, pilih nama Halaman yang ingin Anda hapus. Setelah halaman dibuka, alihkan tombol Kotak “Suka” sekali untuk tidak menyukai halaman. Kotak akan berubah dari biru menjadi hitam, menunjukkan bahwa Anda tidak lagi menyukai halaman tersebut.
Untuk menyukai halaman lagi, cukup cari Halaman berdasarkan nama dan klik “Suka” di sudut kiri atas.

Facebook Deletion FAQs
Bagaimana Cara Menghapus Facebook Saya Halaman Segera?

• Buka pengaturan halaman Anda di kiri bawah.

• Klik “Umum.”

• Pada titik ini, pilih “Hapus Halaman.”

• Pilih “Hapus [Nama halaman].”

• Klik on “OK.”
Bagaimana Cara Menghapus Akun Facebook Secara Permanen?

Sama seperti halaman Facebook, Anda juga dapat menghapus akun Facebook pribadi Anda. Dengan begitu, Anda tidak lagi muncul di pencarian Facebook. Selain itu, foto, video, postingan, dan semua data lain yang Anda tambahkan akan dihapus secara permanen.

Untuk menghapus akun Facebook Anda secara permanen:

• Luncurkan bagian pengelolaan akun dengan mengeklik panah kecil ke bawah di sudut kanan atas.

• Pilih “Pengaturan & Privasi,” lalu lanjutkan ke “Pengaturan.” Ini akan membuka daftar pengaturan di kolom kiri, dimulai dengan “Umum” dan diakhiri dengan “Video.”

• Pilih “Informasi Facebook Anda.”

• Klik tab “Lihat” di sebelah “Penonaktifan dan Penghapusan”. Ini akan membuka jendela baru di mana Anda akan disajikan dengan dua opsi: nonaktifkan akun Anda atau hapus akun Anda secara permanen.

• Centang lingkaran di sebelah “Hapus Akun Secara Permanen” lalu klik “Lanjutkan ke Penghapusan Akun.”

• Klik “Hapus Akun.”

• Masukkan kata sandi akun Anda lalu klik “Lanjutkan.”
Bagaimana Saya Meninggalkan Facebook Secara Permanen?

Setelah Anda memulai penghapusan akun, Facebook memberi Anda waktu 30 hari untuk membatalkan keputusan Anda . Dalam jangka waktu tersebut, Anda dapat memulihkan akun Anda ke keadaan sebelumnya tanpa kehilangan data Anda. Untuk melakukannya, cukup masuk ke akun Anda seperti biasa, menggunakan browser pilihan Anda atau melalui Aplikasi Facebook. Setelah 30 hari, Anda kehilangan akun Anda secara permanen.

Tetap Teratur

Dengan informasi ini, Anda dapat menghapus semua jenis halaman Facebook atau akun pribadi Anda hanya dalam beberapa saat. Pernahkah Anda mengalami tantangan saat mencoba melakukan hal-hal ini? Bagaimana Anda mengatasinya? Beri tahu kami di komentar.