Cara Menghapus Layar Terpisah di iPad

  • Post author:
  • Post category:Tutorial

Split View adalah fitur iPad yang memungkinkan Anda membagi layar dan menggunakan dua aplikasi secara bersamaan. Meskipun nyaman untuk multitasking, memiliki dua jendela yang berbagi satu layar dapat membingungkan dan mengganggu. Oleh karena itu, Anda memiliki dua opsi – Anda dapat menghapus Split View dalam beberapa gerakan atau menonaktifkan fitur ini secara permanen. , dan menggunakannya secara efisien. Kami juga akan menjawab beberapa pertanyaan umum mengenai alat melihat layar iPad ini.

Cara Menghapus Layar Terpisah di iPad?

Membuka dua aplikasi di samping yang lain bisa sangat berguna. Ini sangat berguna saat Anda melakukan penelitian, mengerjakan presentasi, atau menulis proyek, karena meminimalkan proses bolak-balik yang memakan waktu sepanjang waktu.

Setelah Anda selesai dan Anda tidak memerlukan tampilan tambahan , Anda dapat dengan mudah mematikan layar terpisah di iPad Anda. Anda dapat kembali ke mode layar tunggal dengan mengikuti langkah-langkah berikut:
Tentukan aplikasi mana yang ingin Anda tutup dan ketuk pembatas (garis hitam di antara dua aplikasi). Geser ke kiri atau tepi kanan layar, tergantung pada aplikasi mana yang ingin Anda tutup. Jika Anda ingin menghapus tab di sebelah kiri, geser bilah ke sisi kiri layar dan sebaliknya. Lepaskan jari Anda dari pembatas saat aplikasi menghilang. tab yang tidak diinginkan, aplikasi lain akan diperluas ke mode layar penuh.

Pastikan Anda tidak menggesek ke kedua sisi layar terlalu cepat dan menggesek ke tepi. Jika tidak, tab yang ingin Anda tutup akan melayang di atas jendela lain – jenis tampilan ini disebut Slide Over. Kami akan menunjukkan cara menghapusnya di bagian berikut.

Cara Menyingkirkan Jendela Mengambang Kecil di iPad (Slide Over)?

Jika Anda ingin melihat beberapa aplikasi sekaligus, Slide Over adalah cara yang bagus untuk melakukannya dia. Slide Over mengacu pada panel jendela kecil yang mengarahkan kursor ke aplikasi lain, yang berada dalam mode layar penuh. Mereka dapat diposisikan di sisi kiri atau kanan layar iPad Anda, tergantung ke arah mana Anda memindahkannya dari bilah Dock. Anda dapat membuat panel Slide Over sebanyak yang Anda mau.

Jika Anda ingin menghapus jendela kecil, atau jika Anda berencana untuk menghapus aplikasi layar terpisah dan aplikasi tersebut, sebagai gantinya, diubah menjadi jendela Slide Over, begini caranya untuk menghilangkannya:
Tekan lama bilah kontrol tab Slide Over.Seret perlahan ke tepi layar (tidak sepenuhnya).Berhenti menyeret saat tab mengembang. Itu berarti Anda menggunakan Split View lagi. Tahan pembagi dan geser ke tepi layar.
Apa yang telah Anda lakukan adalah mengembalikan tab ke Split View dan kemudian menghapusnya seperti yang Anda lakukan dengan tab split-screen lainnya.
Jika Anda hanya ingin menyembunyikan tab Slide Over sementara, letakkan jari Anda di bagian atas tab dan geser ke samping. Arah gerakan Anda harus bergantung pada penempatan tab – jika berada di sisi kanan layar, geser ke kanan.Sebaliknya, jika berada di sisi kiri layar, tekan lama tab dan gerakkan perlahan ke kiri.Bila Anda ingin melihat lagi, sentuh tepi layar (tempat menghilangnya ) dan geser jari Anda ke arah yang berlawanan. Tab Slide Over akan segera muncul di sisi layar, dan Anda akan dapat melihatnya sekali lagi.
Bagaimana Cara Menggunakan Split Screen di iPad?

Sebelum kita masuk ke detail tentang fitur split-screen dan cara mengaktifkannya , ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan. Pertama, layar terpisah tidak berfungsi dengan semua aplikasi di iPad Anda. Misalnya, aplikasi seperti Instagram, Facebook, dan Asisten Google cenderung mogok setelah Anda membukanya di Split View.

Kedua, layar terpisah mungkin tidak tersedia di semua iPad. Ini adalah iPad yang memiliki fitur layar terpisah:
iPad ProiPad generasi ke-5 (atau lebih baru)iPad Air 2 (atau lebih baru)iPad mini 4 (atau lebih baru)
Untuk melihat aplikasi tertentu di Split View, aplikasi harus berada di bilah Dock . Ini berarti bahwa itu harus menjadi salah satu aplikasi yang baru saja Anda gunakan atau salah satu favorit Anda. Setelah Anda memastikannya berada di bilah Dock, ikuti langkah-langkah berikut:
Buka aplikasi pertama, aplikasi akan terbuka secara otomatis dalam mode layar penuh, dan seret jari Anda dari bagian bawah layar agar bilah Dock muncul.Catatan: Jika Anda menggesek terlalu cepat atau terlalu keras, Anda akan dibawa kembali ke layar beranda. Anda harus menyeret bilah Dock dengan lembut hingga melayang di atas bagian bawah aplikasi Anda. Tekan lama ikon aplikasi kedua dan seret ke tepi kiri atau kanan layar Anda. Kedua aplikasi akan ditempatkan satu di samping yang lain.
Jika Anda jangan seret ikon aplikasi ke tepi, itu akan berubah menjadi jendela kecil, dan itu akan melayang di atas aplikasi pertama (Slide Over).

Ketika Anda pertama kali menempatkan kedua aplikasi di layar terpisah, layar tidak akan ‘ t dibagi rata. Aplikasi kedua akan memakan lebih sedikit ruang daripada yang pertama. Untuk menyesuaikan dimensi dan membuat kedua tab menjadi sama, seret pembagi ke kedua sisi layar.

FAQ Tambahan
Bagaimana Cara Memperbaiki Layar Terpisah di iPad?

Kami telah menunjukkan cara menghapus layar terpisah dari iPad Anda. Namun, jika Anda tidak berniat menggunakan alat iPad ini sama sekali, Anda dapat menonaktifkannya secara permanen. Begini caranya:

1. Buka kunci iPad.

2 Anda. Buka Pengaturan.

3. Arahkan ke General.

4. Ketuk Layar Beranda & Dock.

5. Buka Multitasking.

6. Nonaktifkan Izinkan Beberapa Aplikasi.

Ini tidak hanya menonaktifkan Split View dari iPad Anda tetapi juga Slide Over. Setelah Anda menonaktifkan fitur ini, Anda hanya dapat membuka aplikasi Anda dalam tampilan aplikasi tunggal dalam layar penuh.
Bagaimana Cara Mengembalikan iPad Saya ke Layar Penuh?

Setelah Anda mematikan fitur layar terbagi, layar Anda akan kembali normal . Pastikan untuk mengetuk dan menahan jendela yang tidak lagi Anda perlukan dan geser ke tepi layar. Aplikasi yang ingin Anda tetapkan akan dipindahkan ke mode layar penuh.
Bagaimana Cara Menghilangkan Split Screen di Safari di iPad?

Tampilan Split tidak hanya dimungkinkan untuk aplikasi di iPad, Anda juga dapat menggunakannya untuk melihat dua halaman web secara bersamaan, meskipun hanya tersedia dalam mode lanskap. Pertama, kami akan menunjukkan cara mengaktifkan fitur ini dan kemudian cara mematikannya.

Untuk menggunakan layar terpisah di Safari, ikuti langkah-langkah berikut:

1. Posisikan iPad Anda dalam mode lanskap.

2. Buka Safari di iPad.

3 Anda. Buka situs web pertama.

4. Di tab terpisah, buka situs web kedua dan buka link.

5. Tekan lama tautan hingga menu terbuka dan pilih Buka di Jendela Baru.

6. Seret jendela baru ke sisi kiri atau kanan layar.

Cara lain Anda dapat menggunakan layar terpisah dengan Safari adalah dengan halaman kosong. Begini caranya:

1. Luncurkan Safari.

2. Tekan lama Tab di pojok kanan atas layar Anda.

3. Ketuk Buka Jendela Baru.

Kedua tab akan ditampilkan di Split View. Jika Anda ingin mematikan layar terpisah di Safari, berikut cara melakukannya:

1. Buka halaman web yang ingin Anda hapus dari mode split dan tekan lama ikon Tab di sudut kanan atas.

2. Ketuk Gabungkan Semua Windows.

Anda juga dapat memilih opsi Tutup Tab Ini. Itu saja. Anda telah berhasil mengembalikan halaman web Anda ke mode layar penuh.
Bagaimana Cara Memisahkan Layar iPad Saya?

Jika Anda bertanya-tanya bagaimana cara mematikan mode layar terbagi dan kembali ke layar penuh, kembali ke awal artikel dan ikuti instruksi kami.

Kelola Semua Windows Anda di iPad Anda Secara Efektif

Sekarang Anda telah mempelajari cara menghapus Split View, matikan Slide Over dan aktifkan fitur split-screen di iPad Anda. Alat tampilan layar membantu Anda melakukan banyak tugas, tetap teratur, dan melakukan pekerjaan Anda dengan lebih efisien. Setelah Anda mengetahui gerakan mana yang akan digunakan, Anda akan dapat memanfaatkan semua alat tampilan layar iPad.

Pernahkah Anda menghapus layar terpisah di iPad Anda? Apakah Anda menggunakan salah satu metode yang diuraikan dalam artikel ini? Beri tahu kami di bagian komentar di bawah.