Cara Menghapus / Menghapus semua Suka di Facebook

  • Post author:
  • Post category:Tutorial

Tombol “Suka”
Facebook telah ada selama hampir sepuluh tahun. Ini adalah cara praktis untuk menunjukkan penghargaan atas kiriman teman Anda dan mengungkapkan minat pada halaman khusus Facebook. Namun, jumlah halaman dan postingan yang Anda sukai dapat terakumulasi dengan cepat, membanjiri Kabar Beranda Anda.

Untungnya, ada cara untuk menghapus semua suka dari akun Facebook Anda. Ada juga cara untuk menghapus semua posting Facebook tanpa menghapus akun Anda, tetapi itu adalah topik lain. Artikel ini membahas menghapus semua suka Facebook. Metode di bawah ini berfungsi untuk foto, postingan, halaman, dan apa pun yang Anda sukai. Anda tetap tidak dapat menyukai banyak halaman dan postingan sekaligus, jadi Anda harus bersabar saat mulai memfilter semua Suka Facebook Anda.

Hapus Semua Suka Facebook menggunakan Browser

Meskipun popularitas aplikasi ponsel cerdas Facebook, banyak orang masih mengakses Facebook di Desktop. Anda dapat menghapus suka dari Facebook menggunakan browser pilihan Anda. Karena tidak ada cara resmi untuk menghapus suka secara massal di Facebook, Anda harus tidak menyukai masing-masing, langkah demi langkah. Ada opsi “Semua” di atas daftar Suka Facebook, tetapi saat ini tidak melakukan apa pun. Lebih lanjut tentang itu di bawah ini. Ikuti langkah-langkah ini untuk menghapus/menghapus semua suka FB menggunakan browser pilihan Anda.
Akses “Facebook” dari browser apa pun, lalu klik ikon “segitiga ke bawah” di sudut kanan atas halaman. Pilih “Pengaturan & Privasi.” Pilih “Log Aktivitas.” Buka Bagian Log Aktivitas di sebelah kiri dan pilih “Interaksi.” Pilih “Suka dan Reaksi” dari submenu di sebelah kiri. Daftar di kolom kiri akan menampilkan semua suka dan reaksi secara kronologis. “Suka” lebih jauh, berdasarkan tahun dan bulan, klik “Tanggal” di bawah menu “Filter” di sebelah kiri. Pilih opsi pengurutan Anda di jendela sembulan, lalu klik “Simpan perubahan.” Daftar “Suka” Anda yang difilter muncul di sebelah kanan.Klik tiga titik di sebelah kanan setiap posting yang Anda sukai, lalu pilih “Tidak Suka.”
Jika Anda perhatikan pada gambar kedua hingga terakhir di atas, kotak centang “Semua” ada di atas daftar plus kotak centang di samping setiap “Suka”. Seperti yang ada sekarang (19 Maret 2022), kotak yang dapat dicentang ini tidak melakukan apa pun untuk menghapus Suka, termasuk kotak “Semua”. Seperti disebutkan beberapa kali, Anda tidak dapat menghapus semua “Suka” secara massal, tetapi opsi pengurutan membantu membuat proses lebih cepat.

Hapus Semua Suka Halaman Facebook menggunakan Browser

Ada kategori suka lain yang mungkin ingin Anda edit, yang dikenal sebagai Suka Halaman Facebook. Anda memiliki “Halaman Facebook” (bukan postingan) yang Anda sukai, seperti “Halaman” untuk musisi, film, situs web, atau jenis Halaman Facebook lainnya, resmi atau tidak resmi. Anda mungkin ingin memperbarui suka Anda di lokasi ini jika tidak muncul dalam metode di atas.
Luncurkan Facebook dan buka halaman profil Anda dari tautan di sebelah kiri. Pilih “Lainnya,” yang terletak di bawah foto sampul dan nama Anda .Klik “Suka,” yang memuat suka halaman Facebook Anda. Arahkan kursor ke halaman yang disukai dan klik tombol biru “Suka” untuk tidak menyukainya. Tombol “Tidak Suka” segera berubah menjadi tombol “Suka” abu-abu, menunjukkan bahwa itu memang tidak disukai. Itu akan hilang dari halaman Anda suka setelah menyegarkan tab browser.
Hapus Suka di Aplikasi Ponsel Cerdas Android atau iOS Facebook

Bertanya-tanya bagaimana cara menghapus semua suka Facebook menggunakan aplikasi ponsel cerdas? Tidak perlu menggaruk kepala lagi. Ikuti langkah-langkah di bawah untuk tidak menyukai postingan, halaman, dan komentar.
Luncurkan Aplikasi Facebook Android atau iOS, lalu ketuk ikon menu (hamburger) untuk mengakses opsi. Ikonnya ada di bagian atas layar di Android dan di bagian bawah layar di iOS. Pilih “Pengaturan & Privasi.” Pilih “Pengaturan.” Ketuk “Log Aktivitas.” Pilih “Kategori.” Pilih “Suka dan Reaksi. “Ketuk ikon panah ke bawah di sebelah setiap posting yang Anda sukai, dan pilih “Tidak Suka” di jendela sembulan.
Metode Aplikasi Smartphone Alternatif

Cara cepat untuk mengakses semua suka di ponsel cerdas adalah dengan melakukan hal berikut:
Luncurkan aplikasi Facebook ponsel cerdas.Ketuk di foto profil Anda, lalu ketuk “Log Aktivitas.” Pilih “Kategori” lalu pilih “Suka & Reaksi.” Ketuk panah tarik-turun di sebelah setiap posting yang Anda inginkan tidak disukai.
Seperti yang dapat Anda lihat, hapus atau hapus Suka dari akun Facebook Anda adalah cukup mudah. Metode yang tercantum di atas memberikan cara yang lebih lambat tetapi dijamin untuk menghapus semua suka di Facebook. Proses menghilangkan beban dari timeline Anda dan memberi Anda kesempatan untuk “mengacungkan jempol” apa yang saat ini menarik minat Anda.