Cara Menghapus Papan di Pinterest

Tautan Perangkat
AndroidiPhoneChromebookMacWindowsPerangkat Hilang?
Jika Anda adalah pengguna setia Pinterest, akun Anda mungkin menjadi berantakan karena terlalu banyak papan. Jika demikian, mungkin sulit untuk menemukan pin yang Anda cari dan menyimpan gambaran umum yang rapi tentang papan Anda di antara lautan konten.

Untungnya, Anda dapat menyingkirkan papan yang tidak lagi Anda perlukan dalam beberapa klik. Teruslah membaca untuk mempelajari cara menghapus papan Pinterest.

Cara Menghapus Papan di Pinterest di PC

Menghapus papan Pinterest di PC melibatkan langkah yang sama untuk pengguna Mac, Windows, Linux, dan Chromebook. Ingatlah bahwa papan yang dihapus tidak dapat dipulihkan. Juga, semua pin Anda dari papan akan dihapus dengannya. Untuk alasan itu, Anda mungkin ingin mengunduh gambar ke komputer Anda terlebih dahulu jika ada beberapa pin yang ingin Anda simpan.

Setelah menyimpan pin yang diperlukan, ikuti langkah-langkah berikut untuk menghapus papan Pinterest di PC Anda:
Masuk ke Pinterest Anda akun.Buka profil Anda dengan mengetuk gambar profil Anda di sudut kanan atas layar Anda.Temukan papan yang ingin Anda hapus.Buka papan dengan mengkliknya.Ketuk tombol elipsis di sisi kanan nama papan. Pilih “Edit Papan” di bawah “Opsi papan.” Gulir ke bawah ke opsi “Hapus papan” di bawah “Tindakan.” Klik “Hapus papan” dan konfirmasikan dengan memilih “Hapus selamanya.”
Cara Mengarsipkan Papan di Pinterest di PC

Jika Anda tidak menggunakan papan Pinterest saat ini, tetapi mungkin memerlukannya di masa mendatang, coba arsipkan alih-alih menghapusnya.

Papan yang diarsipkan disembunyikan dari profil Anda, dan Anda tidak dapat menambahkan pin baru ke papan tersebut. Papan apa pun yang Anda arsipkan akan dipindahkan ke bagian bawah profil Anda, di bawah papan aktif Anda.

Berikut cara mengarsipkan papan Pinterest:
Masuk ke akun Pinterest Anda.Buka profil Anda dengan mengetuk gambar profil Anda di kanan atas.Temukan papan Anda ingin menghapus.Klik papan untuk membukanya.Ketuk tombol tiga titik di sisi kanan nama papan.Pilih opsi “Arsip” pada menu “Opsi papan”. Ketuk “Arsip” di pop-up jendela untuk mengonfirmasi tindakan.
Cara Menghapus Papan di Pinterest di iPad

Terlalu banyak papan Pinterest tidak praktis dan tidak menyenangkan secara estetika. Meskipun merakit papan Pinterest mungkin memakan waktu, membersihkannya justru sebaliknya.

Saat Anda ingin mengakses Pinterest di iPad, Anda dapat menggunakan Pinterest Web atau aplikasi seluler iOS. Hal yang sama berlaku untuk menghapus papan. Ikuti langkah-langkah di bawah ini untuk menghapus papan menggunakan Pinterest versi browser:
Kunjungi profil Anda dengan mengklik gambar profil Anda di sudut kanan bawah layar Anda. Gulir ke papan yang ingin Anda hapus dan ketuk. Tekan tombol elipsis di sebelah nama papan. Pilih “Edit Papan.” Tekan opsi “Hapus papan” di bawah “Tindakan.” Konfirmasikan dengan memilih opsi “Hapus selamanya” saat diminta. papan sana:
Ketuk gambar profil Anda di sudut kanan bawah untuk mengakses profil Anda. Gulir ke papan yang ingin Anda hapus dan tekan. Buka menu “Opsi” dengan menekan ikon elipsis di kanan atas. Pilih “Edit papan .”Tekan “Hapus” di bagian bawah menu. Konfirmasi tindakan dengan memilih opsi “Hapus selamanya” saat diminta.
Cara Mengarsipkan Papan di Pinterest di iPad

Setelah Anda menghapus papan, Anda tidak dapat mengambilnya kembali atau salah satu pin yang sebelumnya disimpan di sana. Jika Anda merasa ingin mengintip papan itu suatu hari nanti, Anda harus mengarsipkannya daripada menghapusnya.

Papan yang diarsipkan tidak akan muncul di profil publik Anda. Mereka berada di bagian bawah halaman profil Anda dan tidak dapat diperbarui dengan pin baru. Anda dapat dengan cepat mengarsipkan papan Pinterest dengan mengikuti langkah-langkah berikut:
Ketuk gambar profil Anda di sudut kanan bawah untuk membuka profil Anda. Tekan papan yang ingin Anda hapus. Buka “Opsi” dengan mengetuk ikon elipsis di kanan atas. Pilih “Arsip papan” dari panel “Opsi”.Klik “Arsipkan” untuk mengonfirmasi.
Cara Menghapus Papan di Pinterest di iPhone

Aplikasi Pinterest adalah cara praktis untuk mendapatkan inspirasi dari konten kreatif dan orisinal dalam beberapa klik. Membuat papan baru tidak lebih dari beberapa menit. Untungnya, menghapus papan sama cepatnya.

Jika Anda selesai dengan papan Pinterest, Anda dapat menghapusnya dengan mengikuti langkah-langkah berikut:
Arahkan ke ikon profil Anda di bagian bawah layar Anda. Cari papan yang ingin Anda hapus dan ketuk buka. Tekan ikon tiga titik di sudut kanan atas layar Anda. Pilih “Edit papan.” Ketuk “Hapus papan.” Selesaikan proses dengan memilih “Hapus selamanya” saat diminta.
Cara Mengarsipkan Papan di Pinterest di iPhone

Tren cenderung datang dan pergi, tapi hampir selalu kembali. Hanya karena papan Pinterest saat ini tidak lagi relevan bagi Anda, bukan berarti papan Pinterest akan tetap seperti itu selamanya. Pertimbangkan untuk mengarsipkan papan daripada menghapus koleksi yang dipilih dengan cermat dalam beberapa ketukan.

Papan yang diarsipkan akan disimpan di bawah papan aktif Anda. Kapan pun Anda memutuskan untuk menggunakan dan memperbarui papan lagi, Anda dapat membatalkan pengarsipan secepat Anda mengarsipkannya.

Berikut cara mengarsipkan papan Pinterest:
Ketuk ikon profil Anda di bagian bawah layar untuk membuka halaman profil Anda.Temukan papan yang Anda inginkan hilang dan klik untuk membukanya.Tekan ikon tiga titik di sudut kanan atas layar Anda.Pilih “Papan arsip”.Konfirmasi pilihan dengan mengetuk “Arsip” lagi.
Cara Menghapus Papan di Pinterest di sebuah Perangkat Android

Aplikasi Pinterest memudahkan untuk menemukan dan menyimpan ide-ide baru setiap hari. Anda dapat membuat papan tergantung pada minat dan tujuan Anda dan menghapus papan itu setelah minat dan tujuan tersebut berubah.

Ikuti langkah-langkah di bawah ini untuk menghapus papan Pinterest di ponsel Android Anda:
Ketuk foto profil Anda di sudut kanan bawah layar Anda. Temukan papan yang ingin Anda hapus dari halaman profil Anda.Buka papan dengan menekannya.Tekan ikon elipsis di pojok kanan atas.Pilih “Edit papan” dari daftar “Opsi”. Buka bagian bawah halaman dan tekan “Hapus”.Ketuk “Hapus” lagi di jendela pop-up untuk mengonfirmasi tindakan.
Cara Mengarsipkan Papan di Pinterest pada Perangkat Android

Jika Anda ingin mengubah papan untuk sementara daripada permanen, Anda dapat mengarsipkan papan daripada menghapusnya.

Sementara papan yang dihapus hilang selamanya, bersama dengan semua pinnya, papan yang diarsipkan hanya berhibernasi di bagian bawah halaman profil Anda. Anda tidak dapat menyimpan pin baru ke papan yang diarsipkan sampai Anda memilih untuk membatalkan pengarsipannya.

Berikut cara mengarsipkan papan Pinterest di perangkat Android Anda:
Tekan foto profil Anda di kanan bawah.Cari papan yang ingin Anda hapus dari profil Anda halaman.Buka papan dengan mengetuknya.Klik ikon elipsis di pojok kanan atas.Di bawah “Opsi”, pilih “Papan arsip”. Ketuk “Arsipkan” untuk menyelesaikan proses.
A Akun Pinterest yang Dibuat Khusus

Apakah Anda telah kehilangan tertarik pada topik papan atau mengumpulkan terlalu banyak papan yang tidak perlu, solusinya hanya dengan beberapa klik saja. Anda dapat mengucapkan selamat tinggal pada papan selamanya jika Anda yakin tidak akan membutuhkannya lagi. Atau, Anda dapat mengarsipkan papan dan kembali ke sana ketika saatnya tiba. Apa pun pilihan Anda, panduan ini telah memberi Anda informasi yang diperlukan untuk membuat akun Pinterest yang disesuaikan dengan sempurna.

Pernahkah Anda menghapus papan Pinterest? Bagaimana kamu melakukannya? Beri tahu kami di bagian komentar di bawah.