Cara Menghapus Pesan di WhatsApp

Tautan Perangkat
AndroidiPhoneChromebookMacWindowsPerangkat Hilang?
Jika Anda menggunakan WhatsApp secara teratur, Anda akan tahu betapa frustasinya mengirim pesan ke obrolan yang salah atau mengirim sesuatu dan dengan cepat berubah pikiran. Jika Anda panik dan mencari cara untuk menghilangkan pesan tersebut, Anda datang ke tempat yang tepat.

Baca terus untuk mempelajari cara menghapus pesan WhatsApp.

Cara Menghapus Pesan di WhatsApp di PC

Ada dua cara untuk menggunakan WhatsApp di PC Anda. Anda dapat membuka browser dan mengakses WhatsApp Web atau mengunduh aplikasi desktop. Terlepas dari versinya, Anda dapat menghapus pesan WhatsApp dalam beberapa klik sederhana.

Hapus Pesan untuk Semua Orang

Sangat mudah untuk membuat kesalahan, bahkan dengan kenyamanan mengetik pesan di keyboard Anda. Jika Anda menyadari bahwa Anda mengirim pesan yang berisi kesalahan, Anda dapat menghapus pesan untuk semua orang yang terlibat dalam percakapan. Tidak masalah jika percakapan antara Anda dan individu atau obrolan grup.

Menghapus pesan WhatsApp melibatkan langkah yang sama pada versi web dan aplikasi.
Navigasi ke obrolan berisi pesan yang ingin Anda hapus.Arahkan kursor ke pesan untuk membuka ikon menu (panah yang mengarah ke bawah). Klik pada “Menu.” Pilih “Hapus Pesan.” Pilih “Hapus untuk semua orang” di jendela pop-up.
Anda akan tahu bahwa Anda telah berhasil jika itu sekarang berbunyi: “Anda menghapus pesan ini.”

Perlu diingat bahwa Anda bekerja dalam kerangka waktu. Anda hanya diberi waktu sekitar satu jam untuk menghapus pesan untuk semua orang dalam percakapan. Setelah itu, Anda hanya dapat menghapus pesan untuk diri Anda sendiri.

Menghapus Pesan untuk Diri Sendiri

Jika Anda ingin membersihkan percakapan di pihak Anda, Anda dapat memilih untuk hanya menghapus pesan untuk diri Anda sendiri. Ini tidak akan berdampak pada obrolan penerima, dan mereka masih dapat melihat pesan yang dihapus.

Ikuti langkah-langkah ini untuk menghapus pesan WhatsApp untuk Anda sendiri:
Buka obrolan yang berisi pesan yang ingin Anda hapus.Arahkan kursor ke pesan untuk ikon menu (panah menunjuk ke bawah) untuk muncul. Klik pada “Menu.” Pilih “Hapus Pesan.” Pilih “Hapus untuk saya” ketika diminta.
Pesan yang dihapus akan hilang.

Jika lebih dari satu jam telah berlalu sejak Anda mengirim pesan, Anda hanya akan diberikan opsi untuk menghapusnya sendiri.

Cara Menghapus Pesan di WhatsApp di iPhone

Orang membuat kesalahan, sehingga pengembang aplikasi memudahkan untuk memperbaikinya. Jika Anda melihat kesalahan ketik di pesan WhatsApp Anda atau berubah pikiran tentang kontennya, Anda dapat menghapusnya dalam beberapa ketukan.

Hapus Pesan untuk Semua Orang

Anda harus bertindak cepat jika Anda telah mengirim pesan yang tidak ingin dilihat orang lain. Ketahuilah bahwa Anda diberi tenggat waktu satu jam untuk menghapus pesan. Juga, tidak ada yang tahu seberapa cepat penerima akan meraih ponsel mereka. Untungnya, menghapus pesan untuk semua orang dalam obrolan individu atau grup relatif cepat:
Temukan pesan yang ingin Anda hapus. Ketuk dan tahan pesan tersebut. Pilih “Hapus.” Tekan ikon tempat sampah di sudut kiri bawah layar Anda .Tekan “Hapus untuk semua orang.”
Setelah memilih hapus, kotak centang akan muncul di sebelah semua pesan Anda dalam obrolan. Anda dapat memeriksa beberapa pesan dan melanjutkan mengikuti langkah yang sama.

Pesan yang dihapus akan diganti dengan catatan “Pesan ini telah dihapus”.

Namun, ada cara bagi pengguna iPhone untuk tetap melihat pesan yang dihapus jika berisi media. Yaitu, media yang Anda kirim mungkin disimpan ke folder Foto mereka dan tidak dapat dihapus dengan menghapus pesan dari obrolan.

Hapus Pesan untuk Diri Sendiri

Jika Anda menyadari kesalahan Anda setelah lebih dari satu jam, WhatsApp hanya akan memberi Anda opsi untuk menghapus pesan untuk diri sendiri. Ini dapat membantu jika Anda tidak ingin melihat pesan atau hanya membersihkan obrolan.

Untuk menghapus pesan untuk Anda sendiri, lakukan hal berikut:
Temukan pesan yang ingin Anda hapus.Ketuk lama pesan tersebut.Pilih “Hapus .”Tekan ikon tempat sampah di kiri bawah. Ketuk “Hapus untuk saya” saat diminta.
Pesan yang dihapus akan hilang tanpa meninggalkan apa pun.

Cara Menghapus Pesan di WhatsApp di Android

Jika Anda bertukar lusinan pesan WhatsApp setiap hari, kesalahan pasti akan terjadi. Anda mungkin mengirim pesan ke obrolan yang salah atau menggunakan obrolan yang benar tetapi ejaannya salah. Apa pun masalahnya, Anda dapat menghapus pesan itu secepat Anda mengirimnya.

Hapus Pesan untuk Semua Orang

WhatsApp memungkinkan Anda menghapus pesan untuk semua orang, baik itu obrolan individu atau grup. Inilah yang harus dilakukan:
Buka obrolan dengan pesan yang ingin Anda hapus.Ketuk dan tahan pesan.Tekan ikon tempat sampah di sudut kanan atas layar Anda.Pilih “Hapus untuk semua orang” di jendela pop-up .
Pesan yang berhasil dihapus akan diganti dengan “Anda menghapus pesan ini.”

Ingat bahwa penerima mungkin masih melihat pesan Anda sebelum Anda menghapusnya. Anda hanya diberi waktu sekitar satu jam untuk menggunakan opsi “Hapus untuk semua orang”. Setelah itu, Anda hanya dapat menghapus pesan untuk diri sendiri.

Menghapus Pesan untuk Diri Sendiri

Meskipun penerima masih dapat melihat pesan di layar obrolan mereka, menghapus pesan untuk diri sendiri dapat membantu.

Berikut cara menghapus pesan di pihak Anda hanya:
Buka obrolan dengan pesan yang ingin Anda hapus.Ketuk lama pesannya.Tekan ikon tempat sampah di kanan atas.Ketuk “Hapus untuk saya” saat diminta.
Cara Menghapus Pesan di WhatsApp di iPad

Jika Anda’ suka menggunakan iPad Anda untuk olahpesan, Anda mungkin memperhatikan tidak adanya versi WhatsApp yang kompatibel. Berita buruknya adalah WhatsApp masih mengembangkan aplikasi iPad. Kabar baiknya adalah ini tidak berarti Anda tidak dapat menggunakan WhatsApp di iPad Anda.

WhatsApp Web adalah alternatif hebat yang menawarkan sebagian besar fitur aplikasi, termasuk kemampuan untuk menghapus pesan.

Menghapus Pesan untuk Semua Orang

Saat menggunakan WhatsApp Web, Anda dapat menghapus pesan untuk semua orang dalam obrolan individu atau grup selama satu jam. Begini caranya:
Buka obrolan berisi pesan yang ingin Anda hapus. Ketuk ikon menu pada pesan (panah mengarah ke bawah). Pilih “Hapus Pesan.” Pilih “Hapus untuk semua orang” saat diminta.
Pesan sekarang akan berbunyi: ” Pesan ini telah dihapus.”

Hapus Pesan untuk Diri Sendiri

Menghapus pesan hanya di pihak Anda tidak akan memengaruhi obrolan penerima. Tetap saja, itu satu-satunya pilihan yang tersisa jika Anda terlambat menyadari kesalahan Anda. Untuk menghapus pesan WhatsApp untuk Anda sendiri, lakukan hal berikut:
Buka obrolan dengan pesan yang ingin Anda hapus. Klik ikon menu pada pesan (panah mengarah ke bawah). Pilih “Hapus Pesan.” Pilih “Hapus untuk saya” di menu pop-up.
Out of Sight, Out of Mind

Apakah Anda membuat rencana dengan obrolan kemudian dengan cepat berubah pikiran atau salah mengeja kata sederhana yang memalukan, panduan ini mendukung Anda. Menghapus pesan WhatsApp relatif mudah dan hanya membutuhkan beberapa klik atau gesekan. Jika Anda cukup cepat, Anda dapat menghapus pesan untuk semua orang, tetapi menghapus pesan untuk Anda sendiri juga memiliki keuntungan.

Pernahkah Anda menghapus pesan WhatsApp? Apakah Anda berhasil menghapusnya untuk semua orang? Beri tahu kami di bagian komentar di bawah.