Cara Menghapus Saluran di Telegram

Tautan Perangkat
AndroidiPhoneMacWindowsPerangkat Hilang?
Bagi banyak orang, Telegram telah menjadi aplikasi masuk untuk tetap berhubungan dengan teman dan keluarga serta kenalan di dunia maya. Tidak seperti solusi perpesanan tradisional, platform ini memungkinkan pengguna membuat saluran di mana mereka terhubung dengan orang-orang dengan minat yang sama. Pengguna yang menjalankan beberapa saluran dapat kewalahan dengan upaya yang diperlukan untuk menjaga saluran tetap berjalan. Selain itu, Anda mungkin menemukan bahwa minat Anda telah bergeser, dan saluran tersebut tidak lagi melayani Anda. Untungnya, Telegram memungkinkan pengguna untuk menghapus saluran, terlepas dari apakah mereka menggunakan aplikasi di perangkat seluler atau PC.

Terus membaca untuk mempelajari cara menghapus saluran di Telegram di PC, Macbook, tablet Android, atau perangkat iOS.

How Menghapus Saluran Telegram di PC

Menghapus saluran Telegram di PC adalah metode yang relatif cepat. Untuk melakukannya:
Luncurkan aplikasi desktop Telegram.Navigasikan ke saluran yang ingin Anda hapus dan klik untuk melihat halaman Info Saluran.Tekan tiga titik vertikal di sebelah nama saluran untuk membuka menu tarik-turun.Pilih ” Opsi Kelola Saluran”. Gulir ke bagian bawah jendela dan ketuk “Hapus Saluran.” Pilih tombol “Hapus” untuk mengonfirmasi tindakan. enam detik untuk membalikkan tindakan. Jika Anda tidak sengaja memilih saluran yang salah, tekan tombol “Undo” dengan cepat untuk mengambil saluran yang dihapus. Setelah enam detik berlalu, Anda tidak akan memiliki cara untuk mengambil kembali saluran tersebut. Meskipun kerangka waktu ini memungkinkan Anda untuk memperbaiki kesalahan yang mungkin terjadi, itu mungkin tidak cukup, terutama jika Anda mengelola beberapa saluran dengan nama yang mirip. Sebelum menekan “Hapus,” buka halaman Info Saluran dengan hati-hati untuk memastikan Anda menghentikan saluran yang benar.

Perhatikan bahwa Telegram dapat menghancurkan saluran saat akun Anda tidak aktif. Jika Anda tidak menggunakan akun Anda selama 90 hari, Telegram akan menghentikan semua saluran terkait. Sebelum menonaktifkannya, platform akan memberi tahu pelanggan tentang keputusan tersebut.

Cara Menghapus Saluran di Telegram di Mac

Karena Telegram didukung oleh banyak perangkat, Anda dapat menghapus saluran menggunakan Mac Anda. Untuk melakukannya:
Buka aplikasi desktop Telegram.Temukan saluran yang ingin Anda hapus dan ketuk untuk masuk ke halaman Info Saluran.Pilih tiga titik vertikal di samping nama saluran untuk melihat menu tarik-turun.Klik “Kelola Saluran ” opsi. Arahkan ke bagian bawah jendela dan tekan “Hapus Saluran.” Ketuk tombol “Hapus” untuk menyelesaikan tindakan.
Ketika Anda menekan “Hapus,” Telegram memberi Anda jangka waktu enam detik untuk membatalkan tindakan. Jika Anda menyadari bahwa Anda tidak sengaja menghentikan saluran yang salah, klik tombol “Undo”, dan saluran akan tetap aktif. Setelah hitungan mundur enam detik selesai, tidak mungkin untuk mengaktifkan kembali saluran yang dihapus. Meskipun tombol “Undo” tersedia selama beberapa detik, beberapa pengguna mungkin tidak segera menyadari bahwa mereka telah melakukan kesalahan, dan saluran akan hilang selamanya. Karena saluran didasarkan pada minat pribadi, saluran pengguna dapat memiliki nama yang mirip. Pastikan Anda menghapus saluran yang sesuai dengan memeriksa namanya dan membaca dengan cermat halaman Informasi Saluran.

Cara lain untuk menghapus saluran adalah dengan tidak menggunakan akun Anda selama 90 hari. Setelah tiga bulan tidak aktif, Telegram akan menghentikan semua saluran yang terkait dengan akun Anda. Sebelum menghapus saluran, platform akan mengingatkan semua pelanggan saluran tentang keputusan untuk mencegah kebingungan.

Cara Menghapus Saluran di Telegram di iPhone

Menumbuhkan saluran di Telegram membutuhkan banyak pekerjaan. Anda harus memposting pembaruan rutin untuk meningkatkan keterlibatan dan menarik pelanggan baru. Ketika ada perkembangan baru mengenai topik saluran, Anda juga harus mengirim pesan dan membuat pelanggan tetap up-to-date.

Namun, jika Anda kehilangan minat pada topik atau ingin memfokuskan upaya Anda pada kegiatan lain, Anda dapat menghapus saluran melalui aplikasi Telegram iPhone Anda. Untuk melakukannya:
Buka saluran Telegram yang ingin Anda hapus. Ketuk gambar tampilan saluran di bagian atas layar. Ketuk “Edit” di sudut kanan atas untuk membuka menu opsi. Pindai menu dan pilih Opsi “Hapus Saluran”. Ketuk tombol “Hapus Saluran” lagi untuk mengonfirmasi tindakan.
Setelah Anda menghapus saluran Telegram, pelanggannya akan kehilangan akses ke riwayat pesan dan kirimannya.

Jika Anda jarang menggunakan Telegram akhir-akhir ini, platform dapat secara otomatis menghapus semua saluran yang dimulai oleh akun Anda. Ketika sebuah akun tidak aktif selama 90 hari, Telegram menghentikan semua saluran yang terhubung dengannya. Sebelum melakukannya, platform akan memposting pembaruan saluran, memberi tahu pelanggan tentang keputusan mereka.

Cara Menghapus Saluran di Telegram di iPad

Jika minat Anda telah berubah dan Anda telah melampaui saluran Telegram Anda, Anda dapat menghapusnya menggunakan aplikasi di iPad Anda . Berikut cara melakukannya:
Buka saluran Telegram yang ingin Anda hentikan. Tekan gambar tampilan saluran di sebelah nama saluran. Pilih “Edit” untuk membuka menu tarik-turun. Buka opsi dan pilih “Hapus Saluran.” Tekan tombol “Hapus Saluran” lagi untuk mengonfirmasi keputusan Anda.
Anda dapat menghapus saluran secara manual, tetapi Telegram juga dapat menghapusnya jika akun Anda tidak aktif. Setelah 90 hari tidak aktif, platform menghapus semua saluran yang tertaut ke akun Anda. Sebelum saluran dihapus, Telegram memposting pesan pembaruan, memperingatkan pelanggan bahwa saluran akan segera hilang.

Cara Menghapus Saluran di Telegram di Perangkat Android

Pengguna Android dapat mengakses platform melalui aplikasi Telegram dan aplikasi Telegram X.

Dengan aplikasi Telegram klasik, Anda dapat mengobrol dengan pengguna lain dan menelepon mereka melalui tab yang sama. Namun, aplikasi Telegram X lebih ramah pengguna. Ini memungkinkan Anda mengobrol dengan teman dan menelepon pengguna melalui tab yang berbeda, menyederhanakan komunikasi online. Pemilik

Channel sering kali condong ke Telegram X karena menampilkan gambar dalam resolusi tinggi, menjaga kualitasnya saat dibagikan dengan pelanggan. Terlepas dari aplikasi yang telah Anda instal di perangkat Android Anda, menghapus saluran relatif mudah.

Untuk menghapus saluran menggunakan aplikasi Telegram:
Buka saluran Telegram yang ingin Anda hentikan.Klik gambar tampilan saluran di bagian atas antarmuka. Ketuk ikon “Pensil”. Tekan tab “Info Saluran” dan pilih opsi “Hapus Saluran” di bagian bawah layar. Pilih “Hapus untuk semua pelanggan” dan klik tombol “Hapus saluran” untuk menyelesaikan tindakan.
Saluran akan dihapus dari platform, dan pelanggannya tidak akan dapat mengakses riwayat dan kiriman pesannya.

Cara kedua untuk menghapus saluran melibatkan penggunaan aplikasi Telegram X untuk Android. Untuk melakukannya:
Pilih saluran yang ingin Anda hapus untuk membukanya di tab terpisah.Klik bilah atas dan pilih ikon “Edit” berbentuk pensil.Tekan tiga titik vertikal untuk membuka menu tarik-turun.Pilih Opsi “Hancurkan saluran”.
Jika Anda sudah lama tidak mengakses akun Telegram, Anda harus menyadari bahwa Telegram juga dapat menghancurkan saluran yang dijalankan oleh akun yang tidak aktif. Saat Anda tidak menggunakan akun Anda selama 90 hari, Telegram mengidentifikasi semua saluran yang Anda mulai dan menghapusnya. Sebelum menghancurkan saluran, Telegram mengirimkan pemberitahuan kepada pelanggannya, memberi tahu mereka tentang keputusan tersebut.

FAQ Tambahan
Apakah meninggalkan saluran sama dengan menghapusnya?

Setelah Anda keluar dari saluran yang Anda buat, Anda dapat memilih anggota untuk bertindak sebagai administrator saluran . Pengguna mengambil tanggung jawab untuk mengelola saluran, dan kontennya tetap tersedia untuk pelanggannya. Namun, saat Anda menghentikan saluran, semua datanya akan dihapus secara permanen, dan pelanggan tidak akan dapat melihatnya lagi. Selain itu, Anda dapat bergabung kembali dengan saluran yang Anda tinggalkan, sementara saluran yang dihapus tidak dapat dipulihkan.

Hapus Saluran Telegram Tanpa Kesulitan

Saluran Telegram adalah peluang bagus untuk membuat komunitas yang anggotanya tertarik dengan topik yang sama. Namun minat berubah, dan mempertahankan saluran yang tidak Anda sukai itu membosankan. Kabar baiknya adalah menghapus saluran di Telegram dapat dilakukan dengan mengikuti beberapa langkah yang relatif sederhana. Anda dapat melakukannya menggunakan PC, Macbook, tablet Android, atau perangkat iOS.

Berapa banyak saluran Telegram yang telah Anda buat? Perangkat mana yang Anda gunakan untuk memposting pembaruan saluran? Apakah Anda pernah menghapus saluran sebelumnya? Beri tahu kami di bagian komentar di bawah.