Cara Menghapus Semua Email Gmail Anda dari iPhone Anda

  • Post author:
  • Post category:Tutorial

Apakah ikon Gmail Anda memiliki gumpalan merah dengan angka 4 digit di pojok kanan atas?

Jika Anda sudah lama menggunakan Gmail, kemungkinan besar jawabannya adalah ‘ya’. Tidak peduli seberapa keras Anda mencoba untuk menjauh dari semua jenis milis, kekacauan Gmail pasti akan terjadi di beberapa titik. Jika Anda menggunakannya untuk tujuan bisnis, kemungkinan besar hal ini akan terjadi lebih cepat daripada nanti.

Jadi, apa yang Anda lakukan dalam situasi ini? Sayangnya, aplikasi Gmail versi iOS tidak memungkinkan Anda menghapus semua email. Tidak ada fitur seperti itu yang asli untuk aplikasi atau di browser seluler, bahkan jika Anda memilih “Minta Situs Desktop”, jadi Anda harus mencari pendekatan lain. Pertama, mari kita lihat apa yang dapat Anda lakukan dari dalam aplikasi.

Menghapus Beberapa Email Gmail

Mengenai penghapusan email, aplikasi iOS Gmail tidak kaya fitur. Anda dapat menghapus setiap email secara terpisah atau memilih beberapa email dan menghapusnya dalam grup. Masalah dengan opsi kedua adalah Anda harus memilih setiap email secara manual, yang bisa memakan banyak waktu, atau untuk beberapa, bahkan selamanya. Proses ini adalah satu-satunya cara untuk menghapus semua email Gmail di iPhone.

Namun, jika ini yang Anda inginkan, inilah yang harus Anda lakukan:
Buka “aplikasi Gmail” di iPhone Anda. Pilih lokasi ( folder atau kategori utama) tempat email yang ingin Anda hapus berada. Ketuk “ikon email” apa saja untuk mengubah thumbnail menjadi kotak centang. Ketuk semua “email” yang ingin Anda hapus, lalu ketuk “ikon tempat sampah ā€ (hapus) di bagian atas layar untuk menghapusnya. Seperti yang Anda lihat, ini sangat mudah dilakukan, tetapi jauh dari cara mudah untuk menghapus semua email Gmail Anda. Jika Anda menginginkan cara yang lebih mudah, Anda harus menggunakan Gmail versi desktop di perangkat macOS atau PC Windows.

Menghapus Semua Email di Gmail di Desktop macOS

Sekarang, proses ini menjadi mudah. Gmail versi desktop atau web menyertakan cara yang sangat nyaman untuk menghapus semua email yang tidak diinginkan dalam waktu singkat. Begini cara kerjanya.
Buka “Gmail” di browser web Anda. Buka folder tempat Anda ingin menghapus semua email. Klik “ikon kotak centang” (menu tarik-turun) di sudut kanan atas layar dan pilih “Semua .ā€ Anda telah memilih semua email di halaman. Untuk memilih semua email di folder, buka Pilih semua percakapan XXX di Folder. Klik ikon tempat sampah untuk memindahkan email yang dipilih ke Folder Sampah.
Jika Anda tidak memiliki terlalu banyak email folder, tidak perlu waktu lama untuk menghapus semua folder email Gmail Anda satu per satu. Semua yang Anda lakukan di Gmail versi desktop akan secara otomatis disinkronkan dengan aplikasi di semua perangkat Anda, yang terjadi saat Anda membuka aplikasi ketika ada koneksi internet.

Menghapus Semua Email Gmail dari Kategori Tertentu

Selain menghapus semua email, ada cara mudah untuk memilih grup atau kategori email tertentu untuk dihapus. Katakanlah Anda memiliki satu kontak yang mengerumuni Anda dengan email yang tidak pernah Anda baca. Dalam hal ini, yang dapat Anda lakukan hanyalah menghapus semua email dari satu pengguna itu.

Untuk melakukan ini, cukup arahkan kursor ke nama mereka dan jendela pop-up akan muncul.

Klik tombol Email dan Anda akan mendapatkan daftar yang berisi hanya email dari pengguna itu. Anda kemudian dapat menghapusnya dengan mengikuti langkah-langkah yang dijelaskan di bagian sebelumnya.

Anda juga dapat menggunakan bilah pencarian dan fungsi Label untuk memilih email yang akan dihapus. Misalnya, jika Anda mengetik label:belum dibaca, Anda akan mendapatkan daftar semua email yang belum dibaca, yang kemudian dapat Anda hapus dalam beberapa klik.

Anda dapat memasukkan hampir semua label lain dan memfilter email, seperti pengguna, konten email, folder berbeda, dan banyak kriteria lainnya.

Jika Anda memiliki banyak spam atau email promosi, Anda dapat mengetikkan pengirimnya di bilah pencarian untuk mempersempitnya. Setelah difilter, Anda dapat terus menghapus semuanya. Sebaiknya tandai opsi berhenti berlangganan untuk setiap pengirim untuk memastikan mereka tidak memenuhi kotak surat Anda lagi.

Hapus Pemberitahuan Merah

Bagi mereka yang tidak ingin menghapus semua emailnya, ada opsi sederhana lainnya. Berkat antarmuka ramah pengguna Apple, Anda dapat menyesuaikan cara Anda menerima notifikasi. Notifikasi merah sebenarnya disebut ‘lencana’. Untuk menghapus lencana ini, ikuti langkah-langkah ini:
Buka ‘Pengaturan’ di iPhone AndaGulir ke bawah dan ketuk ‘Pemberitahuan’Temukan Gmail di daftar opsi Anda (harus dicantumkan menurut abjad)Nonaktifkan opsi lencana sehingga berubah menjadi abu-abu.
Jika Anda ingin menghindari meluangkan waktu untuk menghapus pesan Anda, ini akan mematikan pemberitahuan merah yang mengganggu dan terus-menerus.

Tandai Semua Sebagai Telah Dibaca

Bagi mereka yang menggunakan aplikasi email Apple untuk memantau dan mengontrol akun Gmail mereka, ada beberapa hal yang dapat Anda lakukan untuk singkirkan gumpalan merah dan pengingat konstan bahwa Anda memiliki banyak email.

Anda dapat menandai semua sebagai telah dibaca menggunakan aplikasi:
Buka aplikasi Mail di ponsel Anda.Ketuk Edit di pojok kanan atas.Ketuk Pilih Semua di pojok kiri atas. Di bagian bawah, pilih Tandai. Sebuah menu akan muncul dengan opsi “Tandai” dan Tandai sebagai Dibaca ā€“ Ketuk Tandai sebagai Dibaca. Final Word

Sayangnya, iOS Gma il app kekurangan beberapa fitur kenyamanan yang dibutuhkan pengguna. Penghapusan massal jelas merupakan salah satu yang paling penting karena merupakan masalah yang mengganggu banyak pengguna Gmail.

Untungnya, versi desktop datang untuk menyelamatkan. Seperti yang Anda lihat, sangat mudah untuk membuang setiap folder email satu per satu.

Jika Anda membutuhkan lebih banyak tutorial iPhone atau Gmail, jangan ragu untuk memposting pertanyaan Anda di bagian komentar di bawah. Dan jika Google menyediakan fitur hapus massal, kami akan memberi tahu Anda.