Cara Menghapus Semua Foto dari iPhone Anda (Tanpa Kehilangannya untuk Selamanya)

  • Post author:
  • Post category:Tutorial

Karena ponsel Apple hanya dilengkapi dengan sejumlah penyimpanan internal yang tidak dapat diperluas, Anda mungkin kehabisan ruang penyimpanan dengan cepat. Pada titik tertentu, Anda mungkin menerima peringatan Storage Almost Full yang ditakuti, yang merupakan pop-up yang terlalu akrab bagi setiap penggemar pengambilan foto.

Setelah ini terjadi, Anda harus membeli model baru atau menghapus aplikasi dan gambar. Jika tidak, Anda tidak dapat memperbarui telepon, menambahkan aplikasi, dan akhirnya, Anda bahkan akan mengalami masalah saat menerima pesan teks. Kamera akan memegang salah satu tempat teratas di penyimpanan ponsel Anda. Dari sini, Anda memiliki beberapa pilihan: lakukan secara manual dan hapus foto yang tidak diinginkan, atau hapus semuanya dan mulai lagi.

Yang pertama adalah proses yang membosankan dan membosankan, sedangkan yang terakhir sebenarnya sangat sederhana – dan jika Anda mencadangkan ponsel Anda terlebih dahulu , Anda tidak perlu khawatir kehilangan file untuk selamanya.

Cadangkan Foto dan Video Anda

Sebelum menghapus foto dari ponsel, Anda mungkin ingin menyimpan semuanya di tempat yang aman di mana Anda masih dapat mengaksesnya langsung dari ponsel. Jika Anda sudah melakukannya, atau tidak ingin menyimpan semuanya, lewati saja.

Back-Up Menggunakan iCloud

Apple memberi Anda 5 GB ruang Penyimpanan iCloud gratis dan sangat mudah digunakan. Jika Anda membutuhkan lebih dari 5 GB, Anda dapat membelinya seharga $0,99/bln.

Berikut adalah cara menyimpan foto Anda di iCloud:
Colokkan ponsel Anda ke pengisi dayanya dan sambungkan ke koneksi WiFi yang stabil. Buka pengaturan ponsel Anda dan ketuk nama Anda di bagian atas. Ketuk iCloud. Gulir ke bawah dan ketuk Cadangan iCloud. Ketuk Cadangkan Sekarang. Setelah pencadangan selesai, kembali ke halaman iCloud, dan ketuk Foto. Matikan Foto iCloud.
Melakukan dua langkah terakhir yang tercantum di atas memastikan bahwa saat Anda menghapus foto dari ponsel, foto tersebut juga tidak terhapus dari iCloud.

Untuk memeriksa apakah foto Anda berada dengan aman di iCloud, kunjungi situs web iCloud, masuk dengan ID Apple Anda , dan klik Foto. Semuanya akan muncul dengan aman di iCloud Anda.

Back-Up Menggunakan Google Foto

Ada banyak layanan backup pihak ketiga untuk foto, tetapi yang paling populer adalah Google Foto. Ini serbaguna dan gratis, tetapi juga memungkinkan Anda melihat dan berinteraksi dengan foto dan video Anda langsung dari ponsel Anda. Yang Anda butuhkan hanyalah aplikasi, koneksi wifi, dan akun Gmail.

Sayangnya, jika penyimpanan ponsel Anda habis dan tidak dapat mengunduh aplikasi, Anda harus menghapus sesuatu yang lain untuk menambahkannya. Anda memerlukan sekitar 200Mb ruang kosong untuk menambahkan aplikasi.

Unduh aplikasi dan masuk ke akun Gmail Anda. Setelah Anda menyelesaikan proses penyiapan, unduhan akan dimulai secara otomatis. Ketuk ikon di sudut kanan atas untuk memeriksa kemajuan Anda. Ini akan menghitung mundur berapa banyak foto yang tersisa untuk disimpan.

Sekarang Anda semua telah dicadangkan, berikut adalah cara menghapus semua foto dari iPhone Anda.

Matikan Sinkronisasi Foto iCloud

Sebelum kita mulai menghapus foto, penting bagi Anda untuk mematikan sinkronisasi foto pilihan di Pengaturan ponsel Anda. Jika Anda lalai mengikuti langkah-langkah ini, foto Anda dapat dihapus dari iCloud.
Buka Pengaturan di iPhone Anda dan ketuk nama Anda di bagian atas.Ketuk iCloud.Ketuk Foto.Nonaktifkan sakelar sehingga berubah menjadi abu-abu.
Sekarang sinkronisasi dimatikan, aman untuk menghapus foto di iPhone Anda. Kami akan menunjukkan cara melakukannya di bagian berikutnya.

Cara Menghapus Semua Foto dari iPhone

Sekarang kami telah menyimpan semua foto penting Anda, mari hapus dari iPhone Anda.

Hapus Semua Foto Menggunakan Google Foto

Jika Anda memilih Google Foto sebagai opsi pencadangan Anda, sebenarnya ada tombol tepat di dalam aplikasi yang memungkinkan Anda menghapus semua foto yang telah dicadangkan ke layanan.

Untuk menghapus foto di iPhone Anda menggunakan aplikasi foto Google, cukup buka aplikasi dan ketuk ikon di pojok kanan atas.

Sekarang, Anda dapat mengetuk opsi untuk menghapus foto yang telah dicadangkan. Dengan asumsi Anda mencadangkan semua foto Anda, ini berarti itu akan menghapus semua foto Anda.

Photos Aplikasi iOS- iOS 14 atau Lebih Baru

Jika Anda telah memperbarui iPhone ke salah satu versi perangkat lunak yang lebih baru, Anda harus mengikuti langkah-langkahnya diuraikan dalam bagian ini. Ingatlah bahwa folder Terbaru tidak akan memiliki opsi ‘Pilih Semua’.

Berikut cara cepat menghapus semua foto di iPhone Anda dengan cepat:
Buka aplikasi Foto di iPhone Anda dan pilih Album di bagian bawah halaman. Ketuk di salah satu album yang berisi foto yang ingin Anda hapus. Ketuk Pilih di sudut kanan atas. Ketuk Pilih Semua di sudut kiri atas. Ketuk ikon tempat sampah di sudut kanan bawah . Kemudian, konfirmasikan bahwa Anda ingin menghapus semua foto di album.
Anda harus mengikuti langkah yang sama untuk setiap album di iPhone Anda untuk menghapus semua foto.

Photos Aplikasi iOS – iOS 13 atau Lebih Lama

Untuk menghapus semua foto Anda menggunakan perangkat iOS Anda mungkin sedikit memakan waktu, tergantung pada jumlah gambar yang Anda miliki dan jumlah foto yang ada di setiap album, tetapi masih lebih cepat daripada menghapus foto satu per satu secara manual.
Buka aplikasi Foto.Ketuk album yang ingin Anda hapus foto Anda dari. Di sudut kanan atas, ketuk Pilih. Di sudut kiri atas ketuk Pilih Semua. Ketuk ikon tempat sampah di bagian bawah setelah Anda selesai memilih semua foto untuk dihapus. Kemudian, ketuk Hapus.
Buka setiap album di ponsel Anda dan ikuti langkah-langkah ini untuk menghapus foto Anda. Ini adalah cara yang jauh lebih cepat untuk menghapus semua gambar di iPhone Anda daripada yang disebutkan sebelumnya, meskipun sedikit lebih rumit.

Hapus semua foto di iPhone Anda menggunakan Moments
Buka aplikasi Foto. Ketuk Foto di bagian bawah. Di bagian atas, ketuk Tahun lalu pilih tahun pilihan. Anda kemudian akan disajikan dengan kolase kumpulan gambar yang disebut Momen. Ketuk Pilih di sudut kanan atas dan sekarang Anda dapat memilih momen sebanyak yang Anda suka. Tekan ikon tempat sampah di bagian bawah. Ulangi langkah-langkah untuk setiap tahun.
Hapus semua foto di iPhone Anda menggunakan Mac

AndaBerkat ekosistem all-in-one Apple, menghapus semua foto dari iPhone Anda menggunakan Mac adalah cara termudah dan tercepat untuk menghilangkannya.
Hubungkan iPhone Anda ke Mac Anda menggunakan kabel USB Anda. Buka aplikasi Pengambilan Gambar di Mac Anda. Sebuah jendela sekarang akan muncul yang menampilkan semua foto di iPhone Anda. Di jendela, tekan Command + A dan semua gambar Anda sekarang akan disorot. Tekan tombol Tombol Hapus (lingkari dengan garis di atasnya), lalu tekan hapus sekali lagi saat perintah muncul.
Hapus Foto Anda yang Dihapus

Mengikuti langkah-langkah di atas tidak akan mengosongkan lebih banyak ruang penyimpanan di perangkat Anda saja. Apple sebenarnya akan menyimpan semuanya dalam folder yang dihapus selama 30 hari. Ini berarti Anda juga harus menghapus semua yang ada di folder ini secara manual.

Buka aplikasi Foto iOS dan gulir ke bawah hingga Anda dapat mengetuk Baru Dihapus. Kemudian, ketuk Hapus Semua di sudut kiri bawah.

Sekarang, Anda dapat kembali ke pengaturan ponsel dan memeriksa penyimpanan. Anda akan melihat sedikit dibebaskan. Mengingat; video menghabiskan paling banyak penyimpanan.

Pertanyaan Umum

Menghapus semua foto Anda bisa terasa melelahkan. Kami memiliki beberapa jawaban lagi untuk pertanyaan Anda di bawah ini!
Jika saya tidak sengaja menghapus semua foto saya, bagaimana cara mendapatkannya kembali?

Jika Anda mengeklik hapus dan menyesalinya, hal pertama yang ingin Anda lakukan adalah menemukan ‘Baru Dihapus ‘ di iPhone Anda. Jika foto Anda ada di sana, cukup pilih opsi untuk memulihkannya.

Jika tidak ada, periksa akun iCloud dan foto Google Anda. Mudah-mudahan, ada salinan cadangan di layanan cloud atau perangkat lain; jika tidak, Anda tidak akan bisa mendapatkannya kembali.
Dapatkah saya menghapus foto saya secara permanen?

Ya. Setelah Anda membersihkan folder ‘Baru Dihapus’, semua gambar akan dihapus secara permanen dari perangkat Anda. Jika Anda ingin foto hilang selamanya, tanpa ada orang yang memiliki akses ke opsi pemulihan sekalipun, Anda harus melakukan beberapa penggalian.

Anda harus memeriksa aplikasi penyimpanan foto apa pun di ponsel Anda. Ini termasuk foto iCloud (yang dapat Anda hapus semua menggunakan metode yang sama seperti yang di atas), Foto Google, Dropbox, Shutterfly, aplikasi media sosial Anda, dan layanan berbasis cloud lainnya yang telah Anda unduh di iPhone Anda.

Dengan asumsi Anda Anda telah menghapus gambar dari perangkat Anda, iCloud, dan aplikasi lain, tidak ada cara untuk memulihkannya.
Dapatkah saya mentransfer foto iPhone ke PC?

Ya. Dengan menggunakan kabel pengisi daya, colokkan USB ke komputer untuk menghubungkan ponsel Anda. Sebuah pop-up akan muncul menanyakan apakah Anda ingin mendownload foto Anda ke komputer Anda. Pop-up lain akan muncul di ponsel Anda menanyakan apakah Anda mempercayai komputer; ketuk ‘Percaya.’

Unduhan akan segera dimulai dan berhenti secara otomatis setelah selesai. Anda juga dapat mengunduh iTunes ke PC dan membuat seluruh cadangan ponsel Anda, termasuk gambar dan video.