Cara Menghapus Semua Pesan di Discord

  • Post author:
  • Post category:Tutorial

Menghapus pesan di platform apa pun terkadang diperlukan untuk mengosongkan ruang, menemukan kembali diri Anda, atau menghilangkan kekacauan selama bertahun-tahun. Discord tidak berbeda, dan beberapa pengguna merasa terdorong untuk menghapus semua pesan mereka di beberapa titik atau lainnya. Meskipun berguna, Discord tidak suka penggunanya menghapus pesan. Jika Anda melanggar aturan, Anda mungkin mendapat masalah dengan admin platform.

Namun, bot dapat membantu Anda menghapus pesan secara massal jika Anda adalah pemilik server atau Admin. Beberapa bahkan dapat mengkloning saluran dan menghapus semua pesan dalam prosesnya. Ada banyak pilihan di luar sana, tetapi kami akan membahas yang paling populer dan kuat di sini.

Menghapus Semua Pesan Langsung Menggunakan Bots

Jika Anda sedang mencari cara untuk menyingkirkan pesan langsung Anda melalui bot dengan cepat, kami harus mengecewakan Anda. Perselisihan tidak hanya menghambat upaya semacam itu, tetapi juga dapat membuat Anda dalam masalah. Dalam skenario terburuk, Anda mungkin menghadapi penghentian akun.

Oleh karena itu, kami tidak menyarankan melakukan hal seperti itu. Untuk alasan yang sama, kami tidak akan membahasnya dalam tutorial ini. Jika Anda ingin menghapus DM dengan cara itu, Anda harus melakukannya dengan risiko Anda sendiri.

Di masa lalu, Discord hanya melarang pengguna menggunakan bot sendiri untuk menghapus pesan langsung. Tetapi pengguna melakukannya secara massal, sehingga Discord menyatakannya sebagai pelanggaran persyaratan. Yang mengatakan, banyak pengguna telah melaporkan bahwa Discord tidak akan menghukum Anda jika Anda menggunakan bot sendiri untuk tujuan yang tidak merugikan pengguna lain dan tidak bersifat publik.

Mengapa Discord Melarang Menghapus Pesan Langsung Menggunakan Bot?

Jawabannya adalah sederhana. Self-bot tidak lebih dari akun pengguna yang berjalan pada token API. Saat ini, Discord ingin semua bot dilacak dan ditandai melalui Portal Pengembang yang ada di mana-mana. Bot sendiri mengabaikan aturan ini, memungkinkan Anda dan pengguna lain untuk membuat permintaan API dan mengotomatiskan banyak tugas.

Lapisan Perak

Dengan bot otomatis, apakah ada cara untuk menghapus pesan langsung secara massal? Singkatnya, ya. API Discord memungkinkan Anda membuat permintaan POST. Permintaan ini memicu peristiwa yang disebut Penghapusan Pesan Massal. Dengan begitu, Anda dapat menghapus pesan langsung secara massal, tetapi ada batas dua minggu. Permintaan POST ini tidak dapat menargetkan pesan yang lebih lama dari 14 hari.

Namun, Anda dapat mengantre dan menghapus pesan lama secara manual. Penting untuk dicatat bahwa Discord tidak mengizinkan penghapusan DM tanpa batas. Jadi, taruhan terbaik Anda adalah melakukannya dalam kelompok kecil dan dengan jeda di antara sesi. Maka Anda akan menghindari potensi masalah dengan Discord.

Perhatikan bahwa jika Anda memiliki riwayat obrolan yang mencakup beberapa tahun dan ribuan pesan, Anda mungkin perlu waktu untuk menghapusnya sepenuhnya. Di bagian FAQ, kita akan berbicara tentang beberapa batasan menghapus pesan di Discord.
Menghapus Semua Pesan Saluran Menggunakan Bots

Jika Anda perlu menghapus semua pesan di saluran di server Discord Anda, Anda dapat menggunakan bot. Discord tidak memiliki masalah dalam hal menyingkirkan pesan di server. Jika Anda memilikinya, Anda dapat menghapus pesan saluran sesuai kebutuhan.

Pilihan Anda sangat banyak di sini. Namun, pastikan bot yang Anda pilih dapat melakukannya. Opsi paling populer saat ini adalah bot MEE6 yang kuat, tetapi CleanChat juga memiliki peringkat tinggi.

Perhatikan bahwa bot dengan kekuatan untuk menghapus pesan saluran server mungkin tidak dapat menghapus semuanya sekaligus. Jika server Anda baru dan hanya memiliki sedikit pesan, Anda mungkin dapat menghapusnya dalam satu gerakan. Namun, jika Anda memiliki komunitas yang lebih besar, mungkin perlu waktu untuk membersihkan semuanya.

Itu karena bot memiliki keterbatasan dalam hal ukuran batch. Beberapa dapat menghapus maksimum 100 pesan sekaligus, sementara yang lain dapat mencakup 1.000 pesan kekalahan dengan satu perintah. Bot CleanChat milik grup sebelumnya dan MEE6 yang perkasa milik grup terakhir. Sekarang, mari kita beralih ke bot dan melihat apa yang dapat mereka lakukan untuk Anda.
Persyaratan

Sangat penting untuk masuk ke akun yang benar (jika Anda memiliki banyak akun) agar tutorial berikut berfungsi. Selain itu, Anda harus menambahkan bot melalui browser, bukan desktop atau aplikasi seluler.

Namun, Anda dapat menggunakan browser di perangkat seluler dan desktop/laptop. Jadi, di sini kami akan membahas perangkat Windows, iOS, macOS, Linux, dan Android.
MEE6 Bot

Bot MEE6 adalah salah satu opsi paling kuat yang Anda inginkan jika Anda ingin membersihkan saluran server Anda. Seperti yang disebutkan, itu dapat melakukan hingga 1.000 pesan per tindakan, meskipun Anda dapat menentukan nomor lain.

Bot ini memungkinkan Anda untuk menghapus pesan tanpa pandang bulu atau hanya dari pengguna tertentu. Pilihan ada di tangan Anda, dan kami akan menguraikan kedua opsi.

Untuk menginstal bot MEE6, Anda harus mengikuti langkah-langkah berikut:

Buka browser di perangkat pilihan Anda dan cari situs bot MEE6 resmi. Itu harus menjadi salah satu hasil teratas. Klik atau ketuk situs resmi.
Selanjutnya, Anda harus mengklik atau mengetuk tombol biru “Tambahkan ke Perselisihan”. Tentu saja, Anda dapat meluangkan waktu dan menjelajahi apa yang ditawarkan bot. Faktanya, kami merekomendasikan ini jika ini pertama kalinya Anda menginstal bot ke server Discord Anda. Situs MEE6 akan membuka tab di jendela baru. Di sana, Anda akan mendapatkan ringkasan permintaan izin yang dibutuhkan bot agar berfungsi dengan benar. Periksa apakah Anda masuk ke akun yang ingin Anda tambahkan bot dan periksa izinnya. Sekarang, klik atau ketuk tombol Otorisasi di sudut kanan bawah layar. Anda akan melihat server yang berafiliasi dengan akun Anda. Klik Setup di bawah salah satu tempat Anda ingin menghapus pesan. Itu akan membuka jendela lain. Di sini, Discord akan menanyakan apakah Anda ingin menghubungkan bot ke server tertentu. Jika Anda yakin, klik atau ketuk tombol Lanjutkan. Jika tidak, pilih server lain dari daftar dropdown. Sekarang, Discord akan menampilkan daftar lengkap izin yang akan Anda berikan kepada bot MEE6. Jika Anda tidak yakin tentang beberapa di antaranya, Anda dapat menghapus centangnya. Namun, Anda harus membiarkan kotak Administrator dicentang. Setelah Anda membuat pilihan yang sesuai, klik Otorisasi. Discord kemudian akan meminta Anda untuk mengonfirmasi bahwa Anda bukan robot. Centang kotak. Anda akan mendapatkan pesan di saluran Umum server Anda bahwa “MEE6 liar” telah muncul. Anda juga akan melihat bot pada daftar anggota online di sisi kanan jendela Discord. Langkah ini opsional. Anda dapat pergi ke situs resmi MEE6 untuk mengelola pengaturan bot. Ini akan terbuka secara otomatis di tab baru ketika Anda mengotorisasi bot. Seharusnya terlihat seperti ini: Halaman akan menampilkan nama Perselisihan Anda di sudut kanan atas dan nama server Anda di sebelah kiri. Di bawahnya, Anda akan melihat semua pengaturan yang dapat Anda atur. Setelah puas, Anda dapat kembali ke server dan mulai menghapus pesan. Anda dapat menggunakan dua perintah untuk menghapus pesan dari saluran. Perintah ‘!clear (number)’ akan menghapus nomor yang ditentukan dari pesan terbaru dari saluran. Tekan Enter atau Send untuk menjalankan perintah. Itu hanya akan menghapus pesan terakhir. Jika Anda ingin menghapus pesan pengguna tertentu, Anda harus menggunakan perintah ‘!clear @[username]’. Itu akan menghapus 100 pesan terbaru pengguna. Perlu diingat bahwa MEE6 hanya dapat menghapus pesan selama dua minggu terakhir.
Mee6 Tidak Berfungsi?

Banyak pengguna bertanya mengapa Mee6 tidak mengikuti perintah ‘!clear’. Untungnya, salah satu server kami baru-baru ini mengalami masalah yang sama. Tidak peduli berapa kali kami mengetikkan perintah ke dalam kotak teks, tidak ada yang terjadi. Kabar baiknya adalah, ini adalah perbaikan yang sangat sederhana.

Untuk memperbaiki Mee6, lakukan ini:

Buka situs web Mee6 dan masuk seperti yang kita lakukan di atas. Setelah Anda masuk ke Dasbor, gulir ke bawah hingga Anda melihat ‘Moderator.’ Klik tab ‘Moderator’, dan klik ‘Aktifkan.’

Jika berhasil, Anda akan melihat ini:

Sekarang, Anda dapat menggunakan tombol ‘!clear’ memerintah. Jika pesan dikirim dalam dua minggu terakhir, Mee6 akan mengurusnya untuk Anda. Jika tidak, Mee6 akan memberi tahu Anda bahwa ia mengalami keterbatasan.
CleanChat Bot

Bot berikutnya dalam daftar kami bernama CleanChat. Anda bisa mendapatkannya dari situs resminya atau situs bot, meskipun kami merekomendasikan rute resmi agar benar-benar aman.

Bot CleanChat adalah alat canggih yang didedikasikan untuk menjaga obrolan Anda sebersih mungkin. Tugas utamanya adalah untuk membungkam bot lain yang mungkin Anda miliki di server, jika Anda juga dapat menggunakannya untuk menghapus pesan.

Dengan bot ini, Anda dapat menghapus hingga 100 pesan sekaligus. Anda juga dapat menggunakan perintah “purge” untuk mengkloning saluran. Berikut pengaturan dan cara menggunakannya. Seperti bot MEE6, metode ini bekerja pada browser seluler dan desktop.

Langkah 1

Buka browser favorit Anda dan cari “alexandernorup.com.” Klik atau ketuk pada hasil yang mengarah langsung ke halaman unduhan. Ini akan muncul sebagai hasil kedua.

Step 2

Setelah Anda membuka halaman alexandernorup.com/CleanChat, Anda akan melihat semua info yang relevan tentang bot. Jika Anda menggulir sedikit ke bawah, Anda akan menemukan video tutorial dan penjelasan teks dari beberapa fungsi dan opsi yang paling penting.

Namun, yang kami butuhkan adalah tautan untuk menambahkan bot ke server Anda.

Klik atau ketuk tautan biru .

Step 3

Discord kemudian akan membuka tab baru di browser Anda, meminta Anda untuk memilih server yang ingin Anda tambahkan bot CleanChat.

Pilih server Anda dari menu tarik-turun dan klik atau ketuk tombol Lanjutkan berwarna ungu.

Langkah 4

Selanjutnya, Anda akan melihat daftar izin yang dibutuhkan bot ini untuk bekerja. Periksa mereka dan pilih yang Anda inginkan. Namun, kami sarankan agar semua kotak tetap dicentang.

Klik atau ketuk tombol Otorisasi saat Anda siap.

Step 5

Konfirmasi bahwa Anda bukan robot.

Step 6

Anda akan mendapatkan pemberitahuan bahwa bot CleanChat bergabung dengan server Anda. Anda akan melihatnya di daftar anggota server aktif di sisi kanan layar Discord. Sekarang Anda dapat melanjutkan dengan menghapus pesan.

Anda dapat menggunakan perintah pembersihan @CleanChat untuk menghapus sejumlah pesan terbaru dari saluran.

Atau Anda dapat menggunakan perintah purgechat @CleanChat. Perintah ini akan membuat tiruan dari saluran Anda saat ini dan membuang yang lama. Anda tidak perlu takut; saluran kloning akan memiliki semua pengaturan yang sama seperti yang sekarang. Namun, Anda akan dapat memulai dengan awal yang bersih dan tidak ada pesan di saluran.

FAQ Tambahan

Di bagian ini, kami telah menyertakan lebih banyak jawaban untuk pertanyaan Anda.
Dapatkah saya menghapus pesan tanpa hak admin?

Singkatnya, Anda memerlukan hak Admin untuk menghapus pesan. Bot yang dapat menghapus pesan dari saluran akan meminta hak administratif dengan satu atau lain cara. Sebagai pengguna biasa, Anda tidak dapat menghapus pesan dari server. Anda dapat menghapusnya dari riwayat Anda, tetapi mereka akan tetap berada di server Discord.
Jika saya menghapus sebuah pesan, apakah pesan itu juga akan hilang untuk pengguna lain?

Menghapus pesan langsung atau pesan dari pihak Discord Anda tidak akan menghapusnya dari profil orang lain. Discord tidak mengizinkan penggunanya untuk mengubah akun pengguna lain. Pesan yang Anda hapus dari akun Anda akan tetap berada di server Discord, dan orang lain akan dapat mengaksesnya sesuai kebijaksanaan mereka.

Berikut cara melakukannya:

-Masuk ke akun Anda dan temukan pengguna yang obrolannya ingin Anda hapus . Anda harus mengklik kanan avatar mereka di daftar kontak Anda.

-Buka Direct Message.

-Arahkan kursor ke percakapan.

-Klik tombol X yang muncul.

Discord akan menghapusnya dari tampilan Anda.
Apakah Discord menyediakan opsi untuk menghapus semua pesan?

Discord tidak mendukung penghapusan semua pesan secara native. Namun, bot dapat melakukannya dalam jumlah besar dengan berbagai ukuran. Beberapa bot bahkan dapat mengkloning saluran, sehingga menghilangkan semua pesan dalam proses.

Hapus Pesan dengan Ease

Menghapus semua pesan dari Discord, jika memungkinkan, mungkin merupakan tugas yang menakutkan. Anda tidak dapat menggunakan bot untuk menghapus pesan langsung, karena platform tidak mengizinkannya. Namun, Anda dapat menghapus pesan saluran secara massal dengan bot. Anda bahkan dapat mengkloning saluran.

Apakah Anda berhasil menghapus semua pesan Anda? Bot atau bot mana yang telah Anda instal untuk membantu Anda membersihkan server dan saluran Anda? Beri tahu kami di bagian komentar di bawah.