Cara Menghapus Seseorang dari Grup Pesan Teks di iPhone

Jika Anda ingin menghapus seseorang dari grup pesan teks di iPhone, itu lebih mudah daripada yang Anda pikirkan di iMessage. Jika Anda menggunakan pesan grup iMessage dan seseorang tidak lagi termasuk dalam grup, tidak sepenuhnya mustahil untuk menghapusnya dari komunikasi mendatang.

Tutorial ini akan memandu Anda melalui cara menghapus pengguna, menambahkan pengguna, menonaktifkan grup, dan caranya untuk menangani troll di grup Anda.
Menghapus Seseorang Dari Grup Pesan Teks Di iMessage

Menambahkan ke grup yang sangat aktif dapat menjadi ketidaknyamanan. Apa pun alasan Anda ingin menghapus seseorang dari grup pesan teks, itu mudah dilakukan di iPhone, meskipun kontrolnya sedikit tersembunyi.

Ingat bahwa semua orang di obrolan grup harus menggunakan iMessage (gelembung obrolan biru); ini tidak akan berfungsi dengan obrolan grup SMS atau MMS biasa (gelembung obrolan hijau). Anda juga memerlukan setidaknya tiga orang lain dalam obrolan grup (total empat orang) agar opsi Hapus muncul.

Anda tidak akan melihat opsi ‘Hapus’ jika:
Total anggota dalam pesan grup Anda kurang dari tiga. kontak menggunakan pesan SMS – Bahkan iPhone mungkin menggunakan SMS dan masih tampak biru; artinya Anda tidak akan melihat opsi ‘Hapus’. Seseorang menggunakan sistem operasi non-apple.
Dengan asumsi semua kondisinya benar, berikut adalah cara Anda menghapus seseorang dari grup iMessage:
Buka obrolan grup yang dimaksud dari aplikasi iMessage Anda. Ketuk sekelompok ikon di bagian atas grup iMessage. Ketuk ‘i’ yang muncul di sebelah kanan untuk membuka daftar anggota grup. Geser ke kiri pada nama orang yang ingin Anda hapus dan ketuk ‘Hapus ‘ ketika muncul di sebelah kanan. Jika Anda tidak dapat menggesek untuk membuka opsi ‘Hapus’, lihat penafian di atas. Pilih Hapus saat munculan muncul.
Tindakan ini akan segera menghapus orang tersebut dari grup pesan Anda. Jika Anda tidak memiliki opsi untuk ‘Hapus’, Anda harus memulai utas baru tanpa kontak yang tidak diinginkan. Riwayat obrolan akan tetap ada di ponsel Anda, tetapi mereka tidak akan menerima yang baru selama Anda mengirim teks Anda di grup baru dan bukan yang lama.
Menghapus Diri Anda Dari Grup iMessage

Ada opsi untuk menghapus diri Anda dari iMessage kelompok, dengan asumsi kriteria yang tercantum di atas terpenuhi. Jika seseorang menambahkan Anda ke grup yang tidak Anda inginkan, ikuti langkah berikut:
Buka iMessage grup seperti sebelumnya dan klik ‘i’ kecil di bawah gambar profil. Gulir ke bawah halaman informasi dan ketuk ‘ Tinggalkan percakapan ini.’
Sekali lagi, jika Anda tidak melihat opsi ini, mungkin karena seseorang dalam grup tidak menggunakan iMessage atau grup terlalu kecil untuk memenuhi kriteria yang kami cantumkan di atas.
Menambahkan Seseorang ke Grup iMessage

Untungnya, jika Anda melewatkan kontak, Anda dapat menambahkannya nanti. Kriteria aneh yang sama di atas berlaku, jadi jika ada pengguna SMS di grup, Anda tidak akan dapat melakukannya.

Buka halaman informasi seperti yang telah kami lakukan di atas, dan ketuk opsi ‘+ Tambah Kontak.’ Pilih kontak dan tambahkan ke grup seperti biasanya.
Mute Percakapan Di iMessage

Jika Anda belum siap untuk meninggalkan percakapan tetapi ingin istirahat, Anda dapat menyembunyikan peringatan. Ini melibatkan lebih sedikit kerumitan dan menyelamatkan Anda dari konfrontasi.
Buka obrolan grup di iPhone Anda dan ketuk lingkaran gambar profil di bagian atas jendela Ketuk opsi ‘i’ ketika muncul untuk melihat daftar anggota grup. Pilih Sembunyikan Peringatan di bagian bawah jendela grup.

Ini akan menghentikan peringatan percakapan agar tidak mengenai ponsel Anda, mengabaikannya secara efektif.
Blokir Kontak

Jika Anda kehabisan opsi, pertimbangkan untuk memblokir kontak. Dengan asumsi Anda tidak dapat meninggalkan grup yang tidak pernah Anda minta untuk masuk (seperti spammer), satu-satunya pilihan Anda adalah memblokir orang-orang di grup tersebut.

Anda juga dapat menghentikan pesan dari individu dalam grup.
Buka obrolan grup di iPhone Anda. Kemudian, ketuk grup kontak di bagian atas halaman. Pilih ‘i’ biru untuk ikon Info di kanan atas untuk membuka daftar anggota grup. Pilih individu yang ingin Anda blokir. Pilih Blokir Penelepon ini. Kembali ke jendela Grup dan pilih Selesai.
Langkah terakhir itu penting karena iMessage tidak akan selalu memblokir orang tersebut kecuali Anda mengonfirmasi di jendela grup. Jika ini adalah opsi yang pasti Anda ambil, kami memiliki tutorial lengkap di sini tentang cara melakukannya.

Pertanyaan yang Sering Diajukan

Melindungi kedamaian Anda di era digital seharusnya tidak merepotkan. Berikut adalah beberapa informasi lebih lanjut tentang cara mengelola grup iMessage Anda.
Dapatkah saya menghapus seluruh grup?

Sayangnya, tidak. Anda dapat menggesek untuk menghapus percakapan, tetapi semua orang akan tetap berada di grup. Setiap kali seseorang mengirim pesan baru ke grup, Anda akan menerima pemberitahuan, dan percakapan akan muncul kembali di aplikasi perpesanan Anda.
Dapatkah saya memperbarui informasi kontak untuk seseorang di grup?

Ya, menggunakan ‘i’ yang disebutkan di atas, Anda harus memiliki akses untuk memperbarui nomor telepon pengguna. Jika tidak diperbarui dengan benar, cukup tambahkan kontak baru ke grup.
Apa yang terjadi jika saya memblokir kontak yang satu pesan grup dengan saya?

Jika Anda memblokir seseorang di iMessage grup, mereka akan tetap berada di grup. Tapi, untungnya, mereka tidak dapat melihat pesan Anda, dan Anda tidak dapat melihat pesan mereka. Jika satu orang mengganggu Anda, Anda dapat memblokir kontak itu tanpa mengeluarkan mereka dari grup iMessage sama sekali.

Perlu diingat, kontak lain akan terus melihat pesan dari Anda dan orang yang Anda blokir.

Mulai Obrolan Grup Baru yang Tidak Termasuk Troll

Jika bukan Anda yang memulai obrolan grup dan orang lain menanggapi troll, Anda mungkin harus menghapus diri Anda sendiri dari obrolan grup, lalu mulai grup pesan baru yang mengecualikan troll. Jika Anda kemudian mengirim pesan yang memberi tahu grup mengapa Anda memulai grup pesan baru, maka orang-orang dapat membisukan atau menghapus diri mereka sendiri dari grup asli dan melanjutkan lebih banyak percakapan sipil di grup baru.

Apakah Anda punya saran untuk menghindari troll di grup pesan teks, media sosial, dan forum online? Jika demikian, silakan komentar di bawah ini.