Cara Menghapus Yang Baru Ditonton di Amazon Fire TV Stick and Cube

  • Post author:
  • Post category:Tutorial

Jika Anda mencari cara termudah untuk menonton platform media baru seperti Netflix atau Hulu, jajaran perangkat Amazon Fire TV adalah tempat yang tepat untuk memulai. Meskipun ada beberapa perangkat berbeda yang dapat dipilih, banyak pengguna telah terbiasa dengan Tongkat Api untuk menonton film dan acara TV.

Tongkat Api relatif mudah digunakan, tetapi kadang-kadang bisa rumit. Misalnya, menghapus riwayat Baru Ditonton tidak semudah mengklik satu tombol di layar. Artikel ini menjelaskan cara menghapus daftar Baru-Baru Ini Ditonton sehingga Anda dapat memulai dari awal dan mempermudah penelusuran.

Hapus Baru-Baru Ini Ditonton Langsung dari Layar Utama

Layar Utama di Firestick Anda cenderung dijejali dengan bagian Baru Ditonton yang muncul di atas. Tongkat TV Api menampilkan serangkaian rekomendasi di bagian “Baru Ditonton” berdasarkan aktivitas Anda. Rekomendasi ditampilkan dalam bentuk korsel geser.

Anda hanya dapat menghapus entri satu per satu kecuali Anda mengatur ulang Firestick atau kubus. Selain itu, menghapus item dari daftar tontonan tidak menghapusnya dari perpustakaan atau perangkat Anda. Anda selalu dapat meluncurkannya di masa mendatang dari daftar di mana pun ia berada, seperti di bagian Aksi atau Komedi. Jika Anda ingin menghapus item dari bagian riwayat, ikuti langkah-langkah di bawah ini.

Untuk langsung mengatasi masalah terlalu banyak item yang baru-baru ini ditonton di Fire Stick Anda, lakukan hal berikut:
Luncurkan Fire TV Stick Anda dan pilih profil yang diinginkan .Dari layar Beranda, gulir ke bawah ke bagian YANG TERBARU DITONTON. Temukan item yang ingin Anda hapus dan tekan tombol ikon hamburger pada remote firestick Anda. Gulir ke bawah menu di bagian kanan bawah dan pilih Hapus dari Baru Ditonton.
By menyelesaikan langkah-langkah di atas, Anda dapat mengurangi jumlah item di bagian Baru Ditonton, menjadi lebih teratur di layar Beranda, dan mengontrol daftar tontonan agar sesuai dengan kebutuhan dan kepribadian Anda. Lagi pula, Anda mungkin memiliki beberapa orang lain yang menggunakan profil Anda dari waktu ke waktu, dan acara yang mereka tonton mungkin tidak sesuai dengan konten yang Anda sukai.

Jadi, bagaimana langkah-langkah di atas membuat Anda lebih teratur di Firestick atau kubus dan memiliki kontrol lebih? Nah, selain dari bagian Baru Ditonton di halaman Beranda Anda, riwayat penayangan Anda digunakan untuk menampilkan rekomendasi di beberapa bagian melalui korsel geser berlabel “Karena Anda menonton…,” “…kami pikir Anda akan suka,” dll. melihat riwayat untuk memberikan saran. Dengan mengubah bagian yang Baru Ditonton secara langsung, Anda dapat menyempurnakan area lain dari waktu ke waktu agar sesuai dengan kebutuhan Anda.

Untuk cara yang lebih cepat dalam membersihkan layar Utama, Anda dapat membuka bagian yang dipersonalisasi yang menggunakan riwayat tontonan dan membersihkannya daripada menunggu berminggu-minggu untuk semua penyesuaian terjadi. Inilah yang harus dilakukan.

Menghapus Acara TV atau Film yang Direkomendasikan

Karena daftar rekomendasi memerlukan waktu untuk menyesuaikan dengan riwayat tontonan yang diperbarui, Anda dapat menghapus item di setiap kategori secara manual. Anda tidak dapat menghapus film atau Acara TV dari bagian yang umumnya diisi, tetapi Anda dapat menghapus entri yang dibuat berdasarkan riwayat tontonan Anda.

Jika Anda ingin menghapus acara TV atau film dari “Karena Anda menonton…,” “Acara TV menurut kami Anda akan suka”, dll., lakukan langkah-langkah berikut:
Navigasi ke kategori yang diinginkan dan dipersonalisasi, seperti “Karena Anda menonton Family Matters.” Telusuri saran dan temukan saran yang ingin Anda hapus. Sorot dan tekan tombol ikon hamburger pada remote Fire Stick atau Fire Cube Anda. Gulir ke bawah melalui opsi menu di bagian kanan bawah dan pilih Hapus dari Daftar. Ingat bahwa Anda tidak dapat menghapus entri dari kategori standar seperti “Berikutnya untuk Anda”, “Film Populer”, dll.
Pertanyaan yang Sering Diajukan

Berikut adalah jawaban untuk lebih banyak pertanyaan Anda tentang menghapus Baru Ditonton di Firestick.
Dapatkah saya menghapus Baru-baru ini Ditonton dari komputer?

Anda dapat menghapus riwayat Baru Ditonton di Prime Video menggunakan browser web. Namun, Anda harus menggunakan Firestick untuk menghapus jenis konten lain.

Memiliki daftar Baru-Baru Ini Ditonton yang berantakan bisa sangat merepotkan, terutama bagi pengguna yang membagikan Fire TV Stick mereka dengan teman sekamar atau keluarga. Sangat berguna untuk membersihkannya dari waktu ke waktu. Selain itu, karena riwayat yang ditonton membanjiri bagian yang dipersonalisasi dengan saran, membersihkan kategori tersebut membantu mengurangi kekacauan dan memungkinkan Anda membuat layar Utama yang lebih dipersonalisasi. Semoga artikel ini menarik dan bermanfaat bagi Anda.