Cara Menghentikan Layar Mematikan di iPhone

  • Post author:
  • Post category:Tutorial

Apakah Anda merasa ngeri ketika layar Anda menjadi hitam selama tugas penting? Jika demikian, Anda tidak sendirian. Tampilan telepon, secara default, dirancang untuk mati secara otomatis setelah periode yang telah ditentukan saat tidak digunakan. Untungnya, ada cara untuk mematikan fitur tersebut jika Anda merasa itu mengganggu.

Jika Anda mencoba mencari cara untuk menghentikan layar iPhone agar tidak mati setiap beberapa menit, Anda berada di tempat yang tepat. Dalam artikel ini, Anda akan belajar bagaimana mencapai waktu layar yang lebih lama dan menyelamatkan diri Anda dari kesulitan harus membuka kunci ponsel Anda setiap beberapa menit. Teruslah membaca untuk mengetahui lebih lanjut.

Hentikan Layar Mati Secara Otomatis Saat Tidak Menggunakan iPhone

Secara default, layar iPhone Anda akan tertidur saat tidak digunakan, sebagian berkat fitur “Kunci Otomatis”. Fitur Kunci Otomatis iPhone memainkan peran penting dalam memaksimalkan masa pakai baterai ponsel Anda. Fitur ini juga mengamankan perangkat Anda dari penyusup karena sulit bagi seseorang untuk mengakses ponsel yang terkunci.

Melalui pengaturan “Kunci Otomatis”, Anda dapat mengatur layar iPhone agar tidak pernah tertidur. Dengan begitu, Anda akan selalu mengaktifkan layar (kecuali Anda menguncinya secara manual), meskipun itu berarti masa pakai baterai lebih pendek.

Untuk menghentikan layar agar tidak mati, ikuti langkah-langkah berikut:
Buka aplikasi “Pengaturan”. Pilih “ Tampilan & Kecerahan.” Dari opsi, pilih “Kunci otomatis.” Untuk menghentikan layar agar tidak mati, pilih opsi “Tidak Pernah”. tombol power. Perhatikan juga bahwa tampilan ponsel Anda akan mati secara otomatis saat Anda memasukkan ponsel ke “Mode Hemat Daya”, bahkan saat setelan diaktifkan. Ini karena layar memerlukan daya yang intensif dan perlu dimatikan untuk menghemat baterai ponsel Anda.

Jika Anda ingin membalikkan perubahan di atas, ikuti langkah-langkah berikut:
Luncurkan “Pengaturan.” Buka “Tampilan & Kecerahan.” Buka “Otomatis- Kunci” menu.Pilih durasi Anda ingin layar Anda tertidur setelahnya.
Menghentikan Layar iPhone Dari Mematikan Selama Panggilan

iPonsel memiliki sensor jarak yang dirancang untuk secara otomatis mematikan layar Anda saat memegang ponsel di dekat wajah Anda selama panggilan. Sayangnya, iPhone tidak menyediakan cara yang rumit untuk menonaktifkan fitur tersebut. Akibatnya, satu-satunya pilihan Anda adalah menjauhkan sensor jarak dari wajah Anda dan objek lainnya. Anda juga dapat menekan tombol beranda sekali atau dua kali untuk membangunkan ponsel Anda dari mode tidur, tetapi ini adalah perbaikan sementara.

Jika menjauhkan ponsel dari wajah Anda tidak menyelesaikan masalah, kemungkinan besar, sensor jarak tidak berfungsi benar. Jika Anda yakin bahwa sensor jarak Anda rusak, inilah yang harus dilakukan.

Force-Restart iPhone Anda

Memulai ulang ponsel Anda diketahui dapat menyelesaikan masalah sementara. Karena alasan itu, ini harus menjadi hal pertama yang harus Anda coba jika sensor jarak Anda tidak berfungsi dengan benar. Untuk menyalakan ulang iPhone secara paksa, tekan tombol “Daya” dan “Kecilkan volume” secara bersamaan hingga logo Apple muncul.

Lepaskan Pelindung Layar atau Penutup

Beberapa pelindung layar dan penutup ponsel dapat mengganggu sensitivitas sensor jarak ponsel, menyebabkannya bertindak dengan cara yang tidak seharusnya. Oleh karena itu, melepas pelindung layar dan casing ponsel dapat menyelesaikan masalah.

Seka Bagian Atas Layar Dengan Handuk Bersih dan Kering

Ponsel Anda pasti akan menumpuk debu dan kotoran seiring waktu. Kotoran ini mungkin memblokir port, termasuk speaker dan port kamera, dan ya, sensor jarak mungkin juga terganggu.

Perbarui Sistem Operasi Anda ke Versi Terbaru

Anda mungkin berpikir bahwa masalahnya ada pada ponsel Anda padahal itu adalah versi IOS Anda saat ini. bug. Untuk memperbarui iPhone Anda, ikuti langkah-langkah ini:
Di ponsel Anda, buka “Pengaturan.” Pilih “Umum.” Dari opsi, ketuk “Pembaruan perangkat lunak.” Tunggu beberapa detik hingga ponsel Anda mendeteksi pembaruan yang tersedia. Klik “Unduh dan Instal” untuk menginstal pembaruan terbaru.Masukkan kode sandi ponsel Anda untuk memulai pembaruan
Nonaktifkan Fitur “Kurangi Gerakan”

Jika perbaikan di atas tidak berhasil, coba nonaktifkan fitur “Kurangi Gerakan”.
Di iPhone Anda, luncurkan “Pengaturan Gulir ke bawah dan buka menu “Aksesibilitas”. Dari opsi, pilih “Gerakan.” Matikan “Kurangi Gerakan” dengan mengetuk sakelar sakelar.
Nonaktifkan Fitur “Naikkan untuk Bangun”

Beberapa pengguna juga melaporkan keberhasilan setelah mematikan fitur “Angkat untuk membangunkan” di pengaturannya. Berikut cara menonaktifkan fitur tersebut:
Di iPhone Anda, buka “Pengaturan.” Buka menu “Tampilan & Kecerahan”. Matikan sakelar sakelar terhadap opsi “Raise to wake”.
Reset Semua Pengaturan

Jika perbaikan di atas belum bekerja, mengatur ulang semua pengaturan mungkin berhasil. Untuk mengatur ulang pengaturan iPhone Anda, ikuti langkah-langkah berikut:
Buka aplikasi “Pengaturan”. Dari opsi, pilih “Umum.” Buka “Atur Ulang Semua Pengaturan.” Masukkan kode sandi ponsel Anda untuk melanjutkan. Ketuk “Atur Ulang Semua Pengaturan.”
Harap diperhatikan bahwa menyetel ulang setelan tidak akan menghapus data ponsel Anda, jadi tidak ada yang perlu dikhawatirkan.

Jika perbaikan di atas belum menyelesaikan masalah, Anda mungkin ingin ponsel Anda diperiksa oleh spesialis perangkat keras Apple bersertifikat.

Cara Berhenti Layar iPhone Mati Saat Sensor Tertutup

Secara default, layar Anda mati saat Anda menutupi sensor jarak. Mengingat sensor berada tepat di bagian atas layar, sangat mudah untuk menutupinya secara tidak sengaja. Sayangnya, Apple tidak menyediakan cara langsung untuk mematikan fitur tersebut bagi mereka yang merasa mengganggu.

Namun, Anda dapat mengikuti langkah-langkah ini untuk melewati fitur tersebut:
Tekan tombol beranda untuk mengunci layar.Tutup sensor jarak dengan jari atau tape.Buka kunci layar dan lihat apakah itu menyelesaikan masalah.
Nikmati Waktu Layar Lebih Lama

Seperti yang Anda lihat, menghentikan layar iPhone agar tidak mati bukanlah hal yang mustahil. Dalam kebanyakan kasus, Anda dapat melakukannya dengan menavigasi ke pengaturan Kunci Otomatis dan memilih opsi tidak pernah. Namun, menyetel layar Anda agar tidak pernah mati memiliki konsekuensi.

Misalnya, baterai Anda pasti akan terkuras lebih cepat daripada ponsel dengan layar yang mati setelah beberapa menit. Selain itu, Anda dapat membahayakan keamanan Anda karena sangat memudahkan penyusup untuk mengakses ponsel Anda tanpa izin atau sepengetahuan Anda.

Pernahkah Anda menghentikan layar iPhone agar tidak mati? Apakah Anda menggunakan salah satu tips yang diuraikan dalam artikel ini? Beri tahu kami di bagian komentar di bawah.