Cara Menghidupkan atau Mematikan TV TCL Tanpa Remote

  • Post author:
  • Post category:Tutorial

A remote yang rusak atau salah tempat akan membuat navigasi TV pintar Anda menjadi sulit. Namun, Anda tidak perlu menghentikan sesi pesta Netflix hingga remote baru Anda tiba. Anda dapat dengan mudah menghidupkan dan mematikan TV TCL dengan tombol dayanya.

Tidak dapat menemukan tombol daya? Baca terus untuk mengetahui di mana mencarinya dan cara menavigasi TV TCL Anda tanpa remote control.

Cara Menemukan Tombol Daya di TV TCL

Jadi, Anda menekan tombol daya remote, tetapi tidak terjadi apa-apa. Sebelum Anda mulai menghancurkan remote Anda, berharap itu akan mulai bekerja secara ajaib, pertimbangkan untuk menyalakan TV Anda menggunakan tombol dayanya.

Meskipun TV TCL tampaknya tidak memiliki tombol daya pada pandangan pertama, mereka memilikinya. Itu hanya disembunyikan dengan sangat terampil sehingga meraba-raba dalam gelap tidak selalu membantu.

Untuk sebagian besar model, tombol daya terletak tepat di bawah logo TCL di tengah, jadi ini adalah tempat pertama yang harus Anda lihat. Rasakan bagian belakang TV di bawah logo untuk menemukannya. Perhatikan bahwa itu bisa sangat jauh di belakang.

Jika Anda tidak dapat menemukan tombol daya di bawah logo, periksa di belakang sisi kanan bezel bawah. Jika upaya ini tidak berhasil, rasakan bagian belakang TV, terutama bagian tengah sisi kanan. Berhati-hatilah saat melakukan ini agar TV Anda tidak terbalik secara tidak sengaja.

Menemukan tombol daya pada perangkat dengan desain minimal seperti TV TCL tidaklah mudah. Jangan ragu untuk membaca panduan pengguna Anda jika Anda memerlukan bantuan lebih lanjut.

Cara Menghidupkan TV TCL Tanpa Remote

Menyalakan TV TCL Anda tanpa remote akan sangat mudah sekarang karena Anda tahu di mana menemukan tombol daya. Cukup tekan tombol sekali, dan Anda akan disambut oleh layar beranda.

Untuk benar-benar menonton sesuatu, Anda dapat menavigasi menu dengan tombol daya yang sama:
Memanggil menu dengan menekan tombol daya sekali.Tekan lagi untuk melanjutkan ke opsi berikutnya dalam daftar.Tunggu beberapa detik tanpa menekan apa pun untuk memilih opsi.
Meskipun ini bukan cara yang paling nyaman untuk menavigasi smart TV, Anda juga dapat mengubah saluran di perangkat dengan cara yang sama.

Cara Mematikan TV TCL Tanpa Remote

Jika Anda harus keluar rumah tetapi tidak dapat menemukan remote, gunakan metode ini untuk mematikan TV TCL:
Jangkau di belakang logo TCL pada bezel bawah TV untuk menemukan tombol daya.Tekan tombol sekali . Jika TV Anda dalam mode siaga, TV akan mati. Atau, menu akan muncul jika TV menyala. Tekan tombol lagi untuk menavigasi menu hingga Anda dapat memilih “Matikan”. Langkah selanjutnya tergantung pada model TV Anda. Beberapa model akan mati secara otomatis setelah beberapa detik. Untuk yang lain, Anda harus menekan dan menahan tombol daya setelah memilih “Matikan”.
Apa yang Harus Dilakukan Hingga Anda Mendapatkan Remote

Jangan khawatir; Anda tidak perlu bangun setiap kali Anda ingin mengganti saluran sampai Anda menemukan pengganti remote Anda. Sebagai gantinya, Anda dapat menggunakan alternatif: phone.

Anda Sebagian besar TV TCL menggunakan Roku sebagai antarmukanya. Jika profil Anda cocok dengan profil ini, aplikasi kendali jarak jauh Roku resmi siap membantu Anda.
Buka Pengaturan TV Anda dan pilih “Sistem.” Pilih “Pengaturan Sistem Lanjut.” Temukan “Kontrol dengan Aplikasi Seluler” dan atur “Akses Jaringan” ke ” Default.”Unduh dan luncurkan aplikasi Roku untuk iOS atau Android.Pastikan TV dan ponsel Anda terhubung ke jaringan yang sama.Aplikasi akan menemukan TV Anda secara otomatis, dan Anda dapat memilihnya.
Acara Harus Ditayangkan

Menemukan kekuatan TV TCL Anda tombol dapat membuat Anda merasa seperti berada di ruang pelarian. Namun, kunci ajaib yang disembunyikan dengan hati-hati ini dapat menyelamatkan Anda saat Anda memiliki masalah dengan remote control Anda. Terus nikmati acara Anda bahkan tanpa remote, atau instal aplikasi jarak jauh ke ponsel Anda untuk mempermudah segalanya.

Apakah Anda berhasil menemukan tombol daya TCL TV Anda? Apakah Anda memiliki tips untuk dibagikan kepada mereka yang masih mencari? Beri tahu kami di komentar di bawah.