Cara Menghilangkan Popup “Save to Cloud Creative” di Photoshop

 

Sulit menggunakan Photoshop tanpa mengalami gangguan atau ketidaknyamanan. Tetapi proses pengeksporan file adalah titik sakit yang sangat besar, dan itu hanya menjadi lebih buruk dengan popup “Simpan ke Cloud Kreatif” Adobe yang baru. Untungnya, Anda dapat menonaktifkan popup ini untuk menyimpan langkah dalam proses ekspor.

Adobe menambahkan popup “Simpan ke Cloud Kreatif” ini ke Photoshop versi 23.1.1, yang diluncurkan pada Februari 2022. Muncul setiap kali Anda mencoba menyimpan atau mengekspor file, menjadikannya fitur yang rapi untuk penggemar Creative Cloud dan rasa sakit yang luar biasa bagi semua orang.

Hapus centang kotak ini untuk mematikan popup Creative Cloud.

Menonaktifkan popup baru cukup mudah. Di Mac, Anda harus memasukkan Preferensi Photoshop (Command + K), navigasikan ke tab “Penanganan File”, dan hapus centang pada kotak yang mengatakan “Default save to Creative Cloud.”

Pada PC Windows, klik tombol Tab “Edit” di bagian atas jendela Photoshop dan pilih “Preferensi.” Kemudian, navigasikan ke “Penanganan File” dan hapus centang pada kotak “Simpan default ke Cloud Kreatif”.

Setelah Anda menonaktifkan popup Creative Cloud, Photoshop akan kembali ke perilaku ekspor normalnya. Aplikasi akan membuka file explorer Anda di tempat terakhir Anda menyimpan atau mengimpor gambar—seperti yang seharusnya.

Itulah berita seputar Bagaimana Menyingkirkan Popup “Simpan ke Cloud Kreatif” Photoshop, semoga bermanfaat. Disadur dari HowToGeek.com.