Cara Menghindari Pulsa di Apple Maps

Device Links
iPhoneMacDevice Missing?
Tidak ada yang suka dikejutkan oleh jalan tol. Mereka adalah ketidaknyamanan yang banyak dari kita tidak ingin berurusan dengannya, meskipun itu mungkin berarti mengambil rute yang indah. Beruntung bagi kami, Apple Maps menawarkan petunjuk arah alternatif yang menghindari jalan tol, menghemat uang kami dalam prosesnya.

Jika Anda ingin menghindari gerbang tol yang menyebalkan itu, maka ini adalah artikel untuk Anda. Di sini, Anda akan menemukan panduan terperinci tentang menghindari jalan tol menggunakan perangkat iOS Anda.

Cara Menghindari Tol di Apple Maps di iPhone

Meskipun Apple Maps memungkinkan Anda mengubah pengaturan untuk menghindari jalan tol, fitur tersebut tidak ditemukan dalam aplikasi. Anda harus melakukan ini dari “Pengaturan,” yang bisa sedikit membingungkan. Dengan mengaktifkan fitur ini, setiap kali Anda mengetik tujuan, Apple Maps akan secara otomatis menawarkan beberapa rute bebas pulsa yang berbeda, beserta jarak dan perkiraan waktu mengemudinya. Namun, jika Anda ingin menghindari jalan tol berdasarkan perjalanan, itu adalah sesuatu yang dapat Anda lakukan langsung di aplikasi Apple Maps.

Untuk mengubah pengaturan Anda agar selalu menghindari jalan tol, ikuti langkah-langkah di bawah ini:
Buka tombol “ Pengaturan” di ponsel Anda. Ketuk “Peta.” Di bawah “Petunjuk Arah”, ketuk “Mengemudi.” Di “Jalan Raya”, alihkan fitur untuk mengaktifkannya. Di bawah bagian “Hindari”, alihkan “Tol” untuk mengaktifkan fitur .
Apple Maps akan secara otomatis memberi Anda rute yang tidak memiliki jalan tol.

Jika Anda ingin menghindari jalan tol berdasarkan perjalanan demi perjalanan, Anda dapat melakukannya langsung di dalam Apple Maps. Untuk melakukan ini:
Di Apple Maps, ketik tujuan Anda tetapi jangan ketuk “Pergi” dulu. Geser ke atas atau ketuk bilah atas jendela untuk membuka lebih banyak opsi. Pilih “Opsi Mengemudi.” Ketuk sakelar “Tolls” untuk aktifkan fitur penghindaran. Pilih “Selesai.” Peta sekarang akan memberi Anda rute utama tanpa jalan tol dan rute berbayar lainnya. Setelah Anda puas dengan pilihannya, ketuk “Go.”
Cara Menghindari Tol di Apple Maps di Mac

Jika Anda menggunakan Mac Anda untuk menemukan petunjuk arah ke tujuan Anda, maka ini adalah langkah-langkah yang harus Anda ikuti untuk menghindari jalan tol di Apple Maps.
Buka “Apple Maps” di Mac Anda. Klik “View Menu” dan pilih “Directions.” Klik pada Opsi “Mengemudi” dan pilih “Hindari Tol/Jalan Raya.”
Apple Maps sekarang akan memberi Anda rute yang tidak memiliki jalan tol.

Cara Menghindari Tol di Apple Maps di iPad

Untuk menghindari jalan tol saat bernavigasi menggunakan iPad, Anda akan perlu masuk ke aplikasi Pengaturan Anda karena fitur tersebut tidak ditemukan dalam Apple Maps. Untuk melakukannya, ikuti langkah-langkah di bawah ini:
Di iPad Anda, buka aplikasi “Pengaturan”. Ketuk “Peta”, dan buka “Petunjuk Arah”, pilih “Mengemudi”. Di “Jalan Raya”, alihkan fitur untuk mengaktifkannya. Di bawah bagian “Hindari”, alihkan “Jalan Tol” untuk mengaktifkan fitur.
Apple Maps akan secara otomatis memberi Anda rute yang tidak memiliki jalan tol.

Jika Anda ingin menghindari jalan tol berdasarkan perjalanan, Anda dapat lakukan ini langsung di dalam Apple Maps. Untuk melakukannya:
Buka Apple Maps dan ketik tujuan Anda. Sebelum menekan “Go,” ungkap lebih banyak opsi dengan menggesek ke atas atau mengetuk bilah atas jendela. Pilih “Opsi Mengemudi.” Aktifkan fitur penghindaran dengan menekan tombol “Tolls” .Klik “Selesai.”Maps sekarang akan memberi Anda rute utama tanpa jalan tol bersama dengan rute berbayar lainnya. Ketuk “Pergi” setelah Anda puas dengan pilihannya.
Tanya Jawab Tambahan
Cara menghindari tol di Apple Maps saat offline

Tidak ada yang mau mendapatkannya hilang di antah berantah. Agar tidak kehilangan arah saat bepergian ke daerah terpencil, Anda dapat memilih untuk menggunakan Apple Maps saat offline. Di sini kami akan menunjukkan cara melakukannya:

1. Pastikan “Layanan Lokasi” diaktifkan.

2. Saat Anda masih terhubung ke internet, masukkan tujuan Anda dan ketuk “Go.”

3. Pilih rute terbaik, tunggu sampai dimuat, dan biarkan navigasi dimulai sepenuhnya.

4. Jalur Anda sekarang akan disimpan di perangkat Anda dan tidak akan lagi bergantung pada sinyal Wi-Fi.

Menyelinap Melewati Jalan Tol yang Mengganggu itu

Jalan tol bisa menjadi kejutan yang tidak menyenangkan, terutama ketika mencoba menemukan tempat yang belum pernah Anda kunjungi sebelumnya. Apple Maps dapat membantu Anda menemukan rute alternatif yang akan menjauhkan Anda dari jalan raya dan gerbang tolnya.

Rute mungkin terbukti sedikit lebih lama, tetapi Apple Maps akan menunjukkan kepada Anda berapa lama jalan alternatif tersebut. Dari sana, Anda dapat membuat penilaian terbaik tentang jalan apa yang harus diambil. Secara keseluruhan, memiliki fitur yang tersedia untuk digunakan memberi Anda lebih banyak pilihan saat merencanakan perjalanan Anda.

Apakah Anda sering menggunakan Apple Maps? Beri tahu kami bagaimana Anda telah menggunakannya untuk menghindari jalan tol.