Cara Menghubungi Facebook Untuk Bantuan Akun

  • Post author:
  • Post category:Tutorial

Meskipun Anda dapat mencoba menghubungi Facebook secara langsung melalui telepon dan alamat email, sulit, jika bukan tidak mungkin, untuk mendapatkan tanggapan. Menge-Tweet di Facebook dapat memperoleh respons, dan Anda juga dapat mengunjungi Pusat Bantuan Facebook atau mengisi formulir permintaan dukungan. Masalah di Facebook? Apakah Anda memiliki masalah terkait akun, atau Anda ingin melaporkan bug atau masalah, Anda memiliki beberapa cara untuk menghubungi dukungan Facebook. Kami akan menunjukkan kepada Anda apa opsi kontak Anda.

Facebook memang memiliki beberapa nomor yang dapat Anda hubungi untuk mencoba menghubungi perusahaan tersebut. Namun, kedua nomor telepon tersebut hanya memutar pesan yang telah direkam sebelumnya. Anda tidak dapat berbicara dengan manusia sungguhan di salah satu nomor.

Jika Anda ingin mencoba keberuntungan menelepon mereka, nomor telepon dukungan Facebook adalah:

+1 650-543-4800

+1 650-308-7300

Bisakah Anda Email Facebook untuk Dukungan ?

Facebook tidak sering mendorong orang untuk menghubunginya melalui email. Namun, di masa lalu, Facebook mencantumkan beberapa alamat email yang dapat Anda gunakan untuk menghubungi Facebook secara langsung.

Anda masih dapat mencoba mengirimkan email ke salah satu alamat email ini dan mungkin mendapatkan tanggapan. Namun, tidak ada jaminan.

support@fb.com: Gunakan email ini untuk mendapatkan dukungan umum.press@fb.com: Kirim pertanyaan terkait pers Anda ke email ini.records@fb.com: Gunakan email ini untuk masalah penegakan hukum. banding@fb.com: Banding terhadap konten Anda yang diblokir menggunakan email ini.abuse@fb.com: Laporkan konten yang melanggar pedoman Facebook melalui alamat email ini.datarequests@fb.com: Gunakan email ini untuk menanyakan data apa yang dimiliki Facebook tentang Anda. ip@fb.com: Untuk pertanyaan terkait kekayaan intelektual, gunakan email ini.phish@fb.com: Laporkan konten phishing melalui alamat email ini. Hubungi Facebook di Twitter

Saat ini, salah satu cara Anda dapat menghubungi perusahaan adalah dengan men-tweet mereka di Twitter, dan Facebook tidak terkecuali.

Anda dapat mengirim tweet ke salah satu akun Twitter Facebook, dan mungkin mendapatkan tanggapan. Tidak ada jaminan permintaan Anda akan dilihat, tetapi patut dicoba jika masalah Anda tidak perlu segera diperbaiki.

Beberapa akun resmi Facebook adalah @Meta, @FacebookApp, dan @Messenger.

Gunakan Menu Bantuan & Dukungan Facebook

Jika Anda Jika tidak mendapat tanggapan dari nomor telepon, email, atau akun Twitter Facebook, gunakan menu “Bantuan & Dukungan” platform untuk mendapatkan bantuan dalam banyak hal. Menu ini memungkinkan Anda mengakses Pusat Bantuan situs, melihat respons terhadap item yang Anda laporkan, dan bahkan memungkinkan Anda untuk melaporkan bug atau mengirim umpan balik ke Facebook.

Cara mudah untuk mendapatkan bantuan dari Facebook adalah dengan mengakses menu “Bantuan & Dukungan” platform . Menu ini berisi opsi untuk membantu Anda mengakses Pusat Bantuan, melihat respons terhadap item yang Anda laporkan, dan melaporkan bug atau mengirimkan umpan balik ke Facebook.

Anda dapat mengakses menu ini di desktop dan ponsel Anda.

Dapatkan Bantuan Dari Facebook di Windows, Mac, Linux, atau Chromebook

Untuk mendapatkan bantuan di komputer desktop Anda, luncurkan browser web pilihan Anda dan buka Facebook. Di sana, masuk ke akun Anda.

Setelah masuk, dari sudut kanan atas situs Facebook, pilih ikon profil Anda.

Di menu yang terbuka, klik “Bantuan & Dukungan”.

Menu “Bantuan & Dukungan” menawarkan beberapa opsi untuk dapatkan bantuan dari Facebook. Opsi-opsi ini adalah:

Pusat Bantuan: Ini membawa Anda ke situs web Pusat Bantuan Facebook yang berisi banyak panduan dan penjelasan yang banyak akal. Anda akan menemukan jawaban untuk hampir semua pertanyaan Anda di situs ini. Kotak Masuk Dukungan: Anda akan menemukan tanggapan untuk item yang dilaporkan di bagian ini. Anda juga akan melihat pesan penting tentang akun Anda di sini.Laporkan Masalah: Untuk melaporkan fitur yang rusak atau memberikan umpan balik tentang sesuatu, gunakan opsi ini.

Ketika Anda telah memilih opsi, Facebook akan membuka halaman khusus yang memungkinkan Anda mengirimkan meminta. Dan itu saja.

Dapatkan Bantuan Facebook di iPhone, iPad, atau Ponsel Android

Untuk mengakses opsi bantuan platform di ponsel Anda, luncurkan aplikasi Facebook di iPhone, iPad, atau perangkat Android Anda.

Jika Anda’ sedang menggunakan Android, lalu di pojok kanan atas aplikasi, ketuk menu hamburger (tiga garis horizontal). Jika Anda menggunakan iPhone atau iPad, ketuk opsi “Menu” di pojok kanan bawah layar.

Pada halaman “Menu” yang terbuka, gulir ke bawah ke bawah. Kemudian, ketuk “Bantuan & Dukungan.”

Di menu “Bantuan & Dukungan” yang diperluas, pilih salah satu opsi berikut:

Pusat Bantuan: Ketuk opsi ini untuk mengakses Pusat Bantuan Facebook tempat Anda akan menemukan panduan tentang hampir semua topik Facebook. Anda juga akan mendapatkan jawaban atas banyak masalah terkait akun Anda di Pusat Bantuan ini. Kotak Masuk Dukungan: Gunakan opsi ini untuk melihat tanggapan yang Anda terima untuk konten yang Anda laporkan. Pesan penting terkait akun Anda juga ditemukan di sini.Laporkan Masalah: Untuk mengirimkan laporan bug atau umpan balik ke Facebook, pilih opsi ini.

Setelah mengetuk salah satu opsi, ikuti petunjuk di layar untuk melanjutkan.

Hubungi Facebook Menggunakan Formulir Bantuan

Satu lagi cara Anda dapat menghubungi Facebook secara langsung melalui formulir. Facebook menyediakan beberapa formulir yang dapat Anda gunakan untuk mengirimkan permintaan atau melaporkan masalah dengan akun Anda atau akun orang lain. Berikut beberapa formulir yang dapat Anda gunakan di situs:

Permintaan Penghapusan Foto: Untuk menghapus foto Anda sendiri, anak Anda, atau foto orang dewasa lainnya dari platform, gunakan formulir ini. Akun Dinonaktifkan: Jika akun Anda dinonaktifkan, gunakan ini formulir untuk meminta Facebook meninjau akun.Ubah Nama: Gunakan formulir ini untuk mengubah nama depan, tengah, dan belakang Anda di akun Anda.Konfirmasi Identitas: Anda dapat mengonfirmasi identitas Anda di Facebook dengan mengirimkan kartu ID yang valid menggunakan formulir ini.Secara medis Orang Lumpuh atau Meninggal Dunia: Untuk membuat perubahan pada akun yang pemegang akunnya tidak dapat melakukannya karena alasan medis, gunakan formulir ini.Laporkan Pelanggaran: Untuk melaporkan pelanggaran merek dagang atau hak cipta, gunakan formulir ini.Email Sudah Digunakan: Jika seseorang menggunakan alamat email Anda di akun Facebook, laporkan dengan formulir ini.Laporkan Anak Di Bawah Umur: Jika anak di bawah usia 13 tahun menggunakan Facebook, gunakan formulir ini untuk melaporkan profil anak tersebut ke Facebook.Permintaan Data Anak: Dapatkan data yang dimiliki Facebook pada anak Anda dengan formulir ini. Laporkan Kesalahan Halaman Tidak Tersedia: Jika Anda menemukan kesalahan “Halaman Tidak Tersedia” di Facebook, gunakan formulir ini untuk memberi tahu Facebook tentang hal itu.

Setelah mengakses formulir, isi formulir dan kirimkan. Facebook akan meninjau permintaan Anda dan mengambil tindakan yang sesuai atau menghubungi Anda kembali untuk meminta perincian lebih lanjut.

Kami memahami rasa sakit karena tidak dapat menjawab pertanyaan penting. Itu sebabnya di sini di How-To Geek kami telah menulis beberapa panduan tentang cara menggunakan berbagai fitur Facebook, cara memecahkan masalah akun Anda, dan banyak lagi.

Anda dapat melihat arsip Facebook kami untuk mengakses semua artikel yang telah kami terbitkan tentang platform ini. Di arsip kami, Anda akan mengetahui cara menyetel ulang kata sandi Facebook, mengubah nama pengguna Facebook, menghapus akun Facebook, dan banyak lagi.Disadur dari HowToGeek.com.