Cara Menghubungkan Chromebook Anda ke TV

  • Post author:
  • Post category:Tutorial

 

Chromebook adalah perangkat portabel yang biasanya tidak memiliki layar besar. Namun, Anda mungkin menginginkan layar besar dari waktu ke waktu, yang berguna untuk membagikan layar ke TV. Kami akan menunjukkan caranya.

Ada dua cara untuk menyambungkan Chromebook ke TV—secara fisik dan nirkabel. Kami akan menjelaskan cara kerjanya serta kelebihan dan kekurangan masing-masing opsi. Mari kita mulai.

 

Hubungkan Chromebook Anda ke TV dengan HDMI

Metode fisik memiliki satu persyaratan besar—port HMDI. Port HDMI tidak terlalu umum di Chromebook karena banyak di antaranya dirancang sangat tipis dan ringan. Namun, jika milik Anda memiliki port HDMI, Anda memiliki opsi.

Pertama, cukup colokkan kabel HDMI ke port di Chromebook dan port HDMI di TV Anda.

 

Pastikan TV Anda berada di input yang sama dengan port HDMI yang baru saja Anda gunakan. Sekarang Anda dapat menyalakan Chromebook dan mengeklik jam di bilah tugas untuk menemukan pintasan Setelan.

Selanjutnya, buka bagian “Perangkat”.

Sekarang kita akan pergi ke bagian “Tampilan”.

Centang kotak “Cermin Tampilan Internal”. .” Ini akan memastikan TV menampilkan hal yang sama dengan yang ada di layar Chromebook Anda.

Kelemahan dari metode ini adalah Anda harus memiliki Chromebook dalam jarak fisik ke TV agar kabel dapat terhubung. Itu juga berarti Anda memerlukan cara untuk mengontrol Chromebook jika Chromebook tidak berada di dekat tempat duduk Anda. Namun, hal baiknya adalah Anda tidak akan mengalami lag dan kualitasnya akan jernih.

Hubungkan Chromebook Anda ke TV Secara Nirkabel

Jika Anda tidak ingin repot dengan kabel fisik, Anda dapat membagikan layar Anda secara nirkabel ke TV berkemampuan Chromecast . Itu bisa berupa Google TV, Android TV, atau TV dengan dongle Chromecast.

Fitur ini sebenarnya tidak eksklusif untuk Chromebook, ini adalah bagian dari browser Chrome. Buka browser di Chromebook Anda dan pilih ikon menu tiga titik di kanan atas.

Sekarang pilih “Cast” dari menu.

Dari menu casting, klik drop-down “Sources” dan pilih “Cast Desktop.”

Pilih perangkat tempat Anda ingin mencerminkan layar Anda.

Layar Anda sekarang akan muncul di layar berkemampuan Chromecast. Manfaat dari metode ini adalah Anda dapat melakukannya dari mana saja di rumah Anda, dan Anda dapat mengontrol layar tanpa ditambatkan ke TV. Satu-satunya downside adalah Anda akan melihat sedikit kelambatan dan kualitas yang sedikit lebih buruk.

Mencerminkan layar Anda ke TV adalah hal yang berguna untuk dapat dilakukan. Sekarang Anda memiliki dua (mungkin) opsi untuk melakukannya dengan Chromebook!

 

Itulah berita seputar Cara Menghubungkan Chromebook Anda ke TV, semoga bermanfaat. Disadur dari HowToGeek.com.