Cara Menghubungkan Sakelar ke TV Tanpa Dock

Dok Nintendo Switch telah merevolusi gameplay, memungkinkan pengguna untuk melakukan streaming aksi di layar lebar. Sayangnya, ketika dock rusak atau berhenti bekerja, gamer terjebak dengan tampilan konsol kecil mereka. Tetapi ada cara untuk mengatasi masalah ini dan melanjutkan bermain game tanpa mengabaikan resolusi tinggi TV Anda.

Artikel ini akan membahas menghubungkan Switch Anda ke TV tanpa dock dan peralatan mana yang akan memberi Anda pengalaman bermain game TV terbaik.

Hubungkan Switch ke TV Tanpa Dock

Menghubungkan Nintendo Switch Anda ke TV adalah proses yang relatif mudah. Anda harus menggunakan adaptor untuk mengisi daya Sakelar dan menautkannya ke TV.

Peralatan berikut memungkinkan Anda memainkan judul Nintendo favorit Anda tanpa dok:
Nintendo Switch AdapterKabel HDMITripod Stand atau HolderAdaptor Pengisian Kabel Tipe-C USBNbspKabel HDMI berkualitas akan menawarkan transmisi video dan audio yang stabil, jadi tidak menggunakan dok tidak akan memengaruhi gameplay Anda. Mereka biasanya digunakan untuk menghubungkan PlayStations dan TV digital, jadi Anda mungkin memiliki beberapa di sekitar rumah Anda. Perhatikan bahwa model lama mungkin tidak dapat terhubung ke TV atau Switch Anda, tetapi sebagian besar kabel yang lebih baru akan menyelesaikan tugasnya.

Saat mencari adaptor yang sesuai, pastikan adaptor tersebut mendukung konsol Anda. Untuk pengalaman bermain game yang lebih baik, sebaiknya gunakan adaptor yang menawarkan resolusi streaming 4K. Adaptor yang lebih lemah tidak akan berfungsi untuk bermain game, jadi selalu periksa spesifikasinya untuk menghindari masalah kompatibilitas.

Selain itu, adaptor pengisi daya juga berguna saat dok Anda rusak atau rusak. Beberapa pengguna Switch telah melaporkan bahwa dok mereka sangat rapuh dan berhenti bekerja dengan benar. Bahkan jika Anda lebih suka bermain game melalui dok, Anda akan memerlukan cara lain untuk mengisi daya Switch setelah malfungsi.

Berinvestasi dalam adaptor pengisi daya memastikan bahwa konsol Anda selalu siap, dengan atau tanpa dok. Adaptor pihak ketiga sangat tahan lama, sehingga akan membuat Switch Anda tetap menyala selama bertahun-tahun.

Ada banyak opsi yang tersedia, tetapi adaptor yang Anda pilih harus dilengkapi dengan fitur berikut:
USB Type-C Power InputHDMI OutputUSB 3.0 SlotUSB Type-C Connector
Cari gadget serbaguna untuk memaksimalkan adaptor Anda. Model terbaru menawarkan dukungan 4K dan dapat digunakan dengan tablet dan ponsel. Beberapa model dibuat dari komponen aluminium untuk meningkatkan pembuangan panas.

Cara Menghubungkan Switch ke TV Tanpa Dock

Bahkan tanpa dock, Anda masih dapat berpartisipasi dalam beberapa aksi game serius di layar lebar. Sebelum Anda mulai bermain, pastikan konsol terisi penuh.

 Untuk menyambungkan Sakelar ke TV:
Lepaskan kabel HDMI dan USB Type-C dari bagian belakang dok.Letakkan Sakelar pada dudukan tripod atau dudukan telepon. Atau, letakkan di atas meja dekat dengan TV.Tautkan kabel USB Type-C dan kabel HDMI ke adaptor.Tutup penutup belakang dok.Hubungkan Nintendo Switch Anda ke adaptor.Lepaskan pengontrol Joy-Con dari konsol.Jika pengontrol Joy-Con tidak terdaftar ke Nintendo Switch, Anda tidak akan dapat menggunakannya sebagai pengontrol nirkabel.Nyalakan TV dan pilih saluran input HDMI yang sesuai.Nyalakan konsol Nintendo.
Sementara menyiapkan konsol dan TV Anda untuk permainan relatif tidak rumit, sangat tergantung pada adaptor Anda. Mendapatkan adaptor yang memenuhi tuntutan Nintendo Switch Anda akan memberi Anda pengalaman bermain game terbaik.

Adaptor baru yang ringkas dan ramah perjalanan. Anda tidak perlu memeriksa daftar pengepakan Anda untuk mengingat apakah Anda telah mengambil dok. Adaptor berfungsi ganda sebagai pengisi daya konsol dan peralatan game yang andal, sehingga Anda dapat melanjutkan permainan di mana saja.

Cara Menghubungkan Switch OLED ke TV Tanpa Dock

Penggemar model Nintendo Switch OLED juga dapat menghubungkan konsol favorit mereka ke TV. Begini cara kerjanya:
Buka penutup belakang dok dan keluarkan kabel HDMI dan kabel USB Type-C. Letakkan konsol pada dudukan tripod atau dudukan telepon. Jika tidak ada, gunakan meja di dekat TV. Ambil kabel USB Type-C dan HDMI dan sambungkan ke TV. Tutup bagian belakang dok. Keluarkan Joy-Con Controller dari Switch. Joy-Con Kontroler con tidak akan berfungsi sebagai pengontrol nirkabel kecuali jika mereka terdaftar di konsol Anda. Nyalakan TV dan pilih saluran input HDMI yang sesuai. Nyalakan konsol Switch Anda.
Sebelum menyiapkan koneksi, periksa apakah konsol terisi penuh. Jika Anda lupa atau merusak dok, adaptor yang andal akan menjaga kualitas pengalaman pengguna Anda. Karena ini adalah peralatan serbaguna, Anda dapat membawanya dalam perjalanan dan menghubungkan konsol ke TV mana pun.

FAQ Tambahan
Dapatkah saya menghubungkan Nintendo Switch saya ke TV secara nirkabel?

Sayangnya, menghubungkan konsol Nintendo Switch Anda ke TV tidak mungkin dilakukan tanpa kabel. Meskipun relatif mudah untuk mencerminkan perangkat seluler Anda ke TV atau layar, Switch tidak memiliki komponen internal yang diperlukan untuk mendukung gameplay nirkabel.

Karena banyak pengguna dengan cemas menunggu fitur yang memungkinkan streaming game nirkabel, Nintendo kemungkinan akan meluncurkan solusi suatu saat nanti. masa depan. Sampai itu terjadi, pengguna Switch dapat melihat opsi nirkabel tidak resmi. Misalnya, penggemar game telah membuat Genki ShadowCast, kampanye crowdfunded yang memungkinkan Anda menghubungkan konsol game apa pun ke PC menggunakan kabel USB Type-C.
Dapatkah saya menghubungkan Nintendo Switch Lite ke TV?

Tidak seperti konsol Switch standar dan model OLED, Nintendo Switch Lite tidak mengizinkan streaming TV. Nintendo telah membangun model sebagai gadget genggam yang praktis, sehingga versi Lite tidak memiliki elemen perangkat keras yang diperlukan untuk membuat sambungan TV.

Konsol Switch dapat mentransfer data video ke layar eksternal, sehingga Lite melayani orang yang tidak. tidak ingin menggunakan layar TV mereka untuk bermain game. Karena ukurannya yang ringkas dan ketidakmampuan untuk bekerja dengan layar eksternal, Switch Lite memiliki label harga yang lebih rendah. Pengguna tidak boleh mencoba menggunakan port USB konsol untuk menghubungkannya ke TV. Ini hanya digunakan untuk mengisi daya konsol.
Mengapa dok saya tidak berfungsi?

Dok Anda mungkin tidak berfungsi karena beberapa alasan.

Mungkin Anda menggunakan kabel yang salah. Tidak semua kabel HDMI dan USB kompatibel dengan produk Nintendo. Sebelum menyiapkan dok, pastikan Anda memiliki peralatan yang sesuai.

Beberapa smart TV juga dapat mencegah dok Anda berfungsi dengan baik. Gunakan dok dengan model lama untuk menghindari masalah kompatibilitas karena umumnya menyediakan lebih banyak dukungan Nintendo.

Terkadang, dok bisa rusak. Mereka rentan terhadap kerusakan, jadi Anda harus mengajukan permohonan perbaikan online menggunakan profil perbaikan Nintendo Anda untuk menyelesaikan masalah. Sementara itu, adaptor yang dapat diandalkan akan memenuhi kebutuhan game Anda dan membuat konsol Anda terisi penuh.

Jangan Biarkan Dock Menghentikan Game Anda

Apakah Anda lupa dock atau berhenti bekerja, Anda berhak memiliki akses ke game favorit Anda . Untungnya, adaptor dengan kabel HDMI dan USB yang sesuai akan memastikan bahwa dok yang rusak atau terlupakan tidak mengganggu permainan Anda. Adaptor berfungsi dengan model Switch dan OLED, sedangkan Switch Lite tidak mendukung streaming TV.

Pernahkah Anda menghubungkan Switch ke TV? Adaptor mana yang Anda gunakan? Beri tahu kami di bagian komentar di bawah.