Cara Menghubungkan Umpan RSS ke Media Sosial

  • Post author:
  • Post category:Tutorial

Apakah Anda memiliki blog sendiri atau Anda hanya suka menjelajahi internet untuk membaca yang menarik, Anda mungkin membagikan artikel di media sosial Anda sepanjang waktu. Meskipun mengeklik tombol “Bagikan” secara manual berfungsi dengan baik, ada cara yang jauh lebih efektif untuk melacak dan berbagi pembaruan: Umpan RSS.

Jika Anda menyambungkan umpan RSS ke akun media sosial, Anda tidak perlu khawatir lupa untuk membagikan pembaruan penting. Dengan mengotomatiskan proses berbagi, Anda juga dapat membuat profil media sosial Anda tetap aktif dengan mudah. alat yang tak ternilai untuk tetap up-to-date dengan sumber konten di internet. Mereka memberi Anda metadata pembaruan blog dan situs web favorit Anda di satu tempat. Untuk bisnis, mereka adalah katalog yang sangat diperlukan dari semua entri mereka dalam urutan kronologis.

Karena media sosial telah menjadi alat utama untuk berbagi konten, umpan RSS mengambil peran tambahan. Saat ini, Anda dapat menggunakan alat manajemen media sosial untuk menghubungkan umpan RSS ke akun media sosial Anda dan membagikan konten dari sumber favorit Anda langsung ke profil Anda.

Ini membawa banyak manfaat. Anda dapat meningkatkan lalu lintas blog atau situs web dengan membagikan tautan secara otomatis ke setiap pembaruan di semua saluran sosial Anda. Konten Anda juga akan mendapatkan lebih banyak eksposur. Bahkan jika Anda tidak memiliki situs web sendiri, cukup berbagi konten dari sumber yang menurut Anda menarik dapat meningkatkan keterlibatan di media sosial Anda.

Cara Menghubungkan Umpan RSS ke Media Sosial Anda

Untuk menghubungkan umpan RSS ke akun media sosial, Anda perlu menggunakan solusi pihak ketiga seperti Circleboom. Aplikasi berbasis web ini menyediakan layanan penjadwalan media sosial di seluruh platform utama. Hal ini juga memungkinkan Anda untuk menghubungkan umpan RSS ke akun Anda dan menyesuaikan preferensi berbagi otomatis Anda.

Fungsi berbagi RSS Circleboom membuat manajemen media sosial lebih mudah berkat fitur-fitur berikut:
Posting konten secara otomatis Bagikan artikel, foto, atau bahkan videoPilih interval waktu di mana aplikasi akan memeriksa umpan RSS untuk pembaruanTentukan jumlah entri yang dibagikan per pembaruanSesuaikan posting RSS Anda dengan teks Anda sendiriBagikan ke beberapa akun media sosial pada waktu yang sama
Berikut cara memulai Circleboom dan mengatur berbagi umpan RSS dalam beberapa langkah mudah.

Daftar untuk Circleboom dan Hubungkan Akun Media Sosial Anda

Pertama dan terpenting, Anda harus membuat akun Circleboom:
Buka Circleboom dan tekan “Mulai”. Pilih “Publikasikan” untuk mendaftar ke alat manajemen media sosial Circleboom.Masukkan nama, email Anda alamat, dan kata sandi, dan tekan “Buat Akun.”
Setelah mendaftar, Anda akan dapat menautkan s yang relevan akun media sosial ke layanan. Klik media sosial yang ingin Anda hubungkan dengan umpan RSS di halaman utama dan ikuti petunjuk di layar Anda untuk menautkannya ke Circleboom.

Anda dapat menambahkan jenis akun berikut:
Profil TwitterHalaman atau grup FacebookTertautDalam profil atau halamanGoogle Bisnisku Akun Instagram profesional akun bisnis akun Pinterest
Hubungkan Umpan RSS

Setelah akun atau akun media sosial Anda terhubung ke Circleboom, Anda dapat menambahkan umpan RSS untuk berbagi di akun tersebut. Ikuti langkah-langkah di bawah ini:
Buka dasbor Circleboom Anda.Temukan opsi untuk menyambungkan umpan RSS di bilah sisi atau layar utama Anda.Pilih “Hubungkan umpan RSS baru” atau “Tambahkan Umpan RSS Baru Sekarang.”
Anda akan dibawa ke formulir yang harus Anda isi. Sebelum memulai, baca panduan untuk memastikan Anda dapat menambahkan umpan RSS yang Anda inginkan. Beberapa jenis konten tidak diperbolehkan oleh situs media sosial. Misalnya, Anda tidak akan dapat menambahkan umpan pengguna Twitter.

Setelah Anda mengonfirmasi bahwa umpan RSS Anda siap digunakan, isi formulir:
Klik bidang pertama untuk memilih akun media sosial atau akun yang menjadi tujuan umpan akan diposting. Pilih ikon akun yang Anda inginkan dan tekan “Selesai”. Temukan situs yang umpan RSS-nya ingin Anda sambungkan dan salin tautan ke umpan mereka. Tempel URL umpan RSS ke bidang berikutnya. Berikan judul untuk umpan RSS. Sesuaikan teks awal dan akhir posting Anda. Panjangnya bisa mencapai 50 karakter dan muncul setiap kali kiriman umpan RSS dibagikan di media sosial Anda. Ingatlah bahwa Anda tidak dapat menyertakan tagar atau penyebutan dalam teks ini. Tentukan seberapa sering aplikasi akan memeriksa umpan RSS untuk pembaruan. Anda dapat memilih interval waktu antara satu hari dan lima menit. Pilih jumlah maksimum kiriman umpan RSS yang akan dibagikan Circleboom dengan setiap pembaruan. Jumlah maksimum posting yang diperbolehkan adalah lima. Putuskan apakah Anda ingin membagikan URL dengan posting RSS. Tekan “Tambahkan Umpan RSS”, dan selesai. Anda akan menemukan daftar semua umpan RSS yang telah Anda tambahkan akun media sosial Anda dengan mengarahkan kursor ke ikon RSS di sidebar Anda dan memilih “Cantumkan feed Anda yang terhubung.”

Jika Anda masih belum menemukan feed RSS yang tepat untuk dibagikan, Anda dapat melihat artikel rekomendasi Circleboom yang dapat Anda jadwalkan dengan mudah atau antrian untuk diposting di profil Anda. Klik “Temukan Artikel” di sidebar atau “Pilih dari artikel” di dasbor utama, dan Anda akan dapat menelusuri berdasarkan minat Anda.

Tetap Terkini

Menghubungkan umpan RSS favorit Anda ke akun media sosial akan memastikan bahwa Anda halaman akan selalu tetap aktif. Anda hanya perlu membuat konten satu kali untuk pembaruan yang sedang berlangsung. Tambahkan umpan RSS mana pun yang Anda inginkan ke akun Circleboom Anda dan otomatiskan berbagi dengan mengikuti langkah-langkah yang disebutkan di atas.

Apakah Anda menggunakan umpan RSS untuk terus mengikuti perkembangan blog dan situs web? Apakah Anda memiliki umpan RSS favorit yang ingin Anda bagikan? Beri tahu kami di bagian komentar di bawah.