Cara Mengimpor Data Dari PDF ke Microsoft Excel

  • Post author:
  • Post category:Tutorial

Jika Anda memiliki dokumen PDF seperti laporan mutasi bank atau laporan keuangan, Anda mungkin ingin memasukkan informasi ini ke dalam Microsoft Excel. Dengan fitur bawaan, Anda dapat dengan mudah mengimpor dan secara otomatis mengonversi PDF ke Excel.

Fitur praktis ini dapat menyelamatkan Anda dari memburu konverter file PDF. Tidak hanya itu, tetapi memungkinkan Anda untuk memilih dan memilih data dari file yang ingin Anda impor. Seluruh proses hanya membutuhkan waktu satu menit.

Catatan: Sejak fitur ini diterapkan, Agustus 2020, fitur ini hanya tersedia untuk pelanggan Office 365.

Hubungkan File PDF ke Excel

Untuk memulai, pilih lembar yang ingin Anda gunakan di Excel dan buka tab Data. Klik panah tarik-turun Dapatkan Data di sisi kiri pita. Pindahkan kursor Anda ke Dari File dan pilih “Dari PDF.”

Temukan file Anda di jendela jelajah, pilih, dan klik “Impor.”

Selanjutnya, Anda akan melihat panel Navigator. Di sebelah kiri adalah tabel dan halaman dalam file PDF Anda. Anda dapat mencari satu di atas atau cukup memilih elemen dan melihat pratinjau di sisi kanan.

Ketika Anda melihat item yang ingin Anda impor, klik “Muat” di bagian bawah jendela.

Setelah data Anda diimpor dari PDF, Anda akan melihatnya di lembar Anda bersama dengan bilah samping Query & Connections. Tempat praktis ini memungkinkan Anda menyesuaikan data yang terhubung jika diinginkan, dan kami akan menjelaskan opsi ini di bawah.

Menyesuaikan Pengaturan Beban

Jika Anda lebih suka memuat data dalam format tertentu seperti tabel pivot atau ke lembar kerja baru, pilih tombol Load panah drop-down dan pilih “Muat ke” sebagai gantinya.

Kemudian pilih opsi Anda di jendela Impor Data dan klik “OK.” adalah mengubahnya menggunakan Editor Power Query. Di jendela Navigator tempat Anda memilih elemen untuk diimpor, klik “Transform Data” di bagian bawah alih-alih “Muat.”

Ini akan membuka jendela Power Query tempat Anda dapat melakukan hal-hal seperti memilih atau menambahkan lebih banyak kolom, mentranspos baris dan kolom, mengelola parameter, dan memformat data.

Menyesuaikan Data yang Terhubung

Jika Anda ingin menyesuaikan data yang Anda impor, Anda dapat melakukannya dengan membuka data dari sidebar Query & Connections. Anda kemudian dapat mengambil tindakan seperti mengeditnya menggunakan Editor Power Query, menduplikasi, menggabungkan, menambahkan referensi, atau menghapus data yang terhubung. Bilah sisi koneksi terbuka saat Anda mengimpor file PDF Anda. Jika Anda menutupnya, Anda dapat membukanya kembali dengan membuka tab Data dan mengklik “Kueri & Koneksi” di pita.

Tempatkan kursor Anda di atas data yang terhubung dan Anda akan melihat sebuah jendela muncul. Di bagian bawah, Anda memiliki tindakan untuk Lihat di Lembar Kerja, Edit, dan Hapus. Jika Anda mengklik tiga titik, Anda akan melihat opsi seperti Duplikat, Referensi, dan Merge.

Anda juga dapat memanipulasi data di dalam lembar seperti biasa. Jika Anda menggunakan tabel, Anda dapat memfilter dan mengurutkan. Anda juga dapat memilih gaya yang berbeda, memperbarui font, dan menerapkan pemformatan tambahan.

Untuk saat-saat ketika data yang Anda perlukan untuk bekerja atau menganalisis datang dalam bentuk PDF, ingatlah bahwa Anda dapat menarik file PDF itu langsung ke Microsoft Excel.

Jika Anda ingin melakukan sebaliknya, pelajari betapa mudahnya menyimpan lembar Excel sebagai file PDF.

Itulah berita seputar Cara Mengimpor Data Dari PDF ke Microsoft Excel, semoga bermanfaat. Disadur dari HowToGeek.com.