Cara Mengirim Email Percobaan dengan MailChimp

  • Post author:
  • Post category:Tutorial

Saat meluncurkan kampanye pemasaran email baru, penting untuk mengukur efektivitas kampanye terlebih dahulu dengan mengirimkan email percobaan ke segmen kecil milis Anda. Ini akan membantu Anda menentukan apakah konten dan desain kampanye menyampaikan pesan yang Anda inginkan, dan jika ada potensi masalah dengan cara kampanye disampaikan.

Tutorial ini akan memandu Anda melalui langkah-langkah yang Anda perlukan untuk mengirim email percobaan Mailchimp.

Cara Mengirim Tes Email

Mailchimp adalah salah satu layanan pemasaran email paling populer, dan untuk alasan yang bagus. Itu dikemas dengan fitur yang membuat email menjadi mudah. Dari antarmuka yang bersih dan rapi hingga fungsi pencariannya yang canggih, Mailchimp memudahkan untuk menyempurnakan kampanye pemasaran Anda.

Dan dengan pintasan praktis dan pelengkapan otomatis yang cerdas, Anda dapat dengan cepat menulis dan mengirim pesan tanpa meninggalkan kotak masuk Anda. Tetapi di mana Mailchimp benar-benar bersinar adalah dalam alat otomatisasi pemasarannya yang kuat.

Anda dapat membuat kampanye email canggih yang menargetkan pelanggan dan segmen tertentu hanya dengan beberapa klik. Anda juga dapat melacak kinerja kampanye Anda secara real-time, membuatnya mudah untuk menyesuaikan dan meningkatkan strategi pemasaran Anda dengan cepat.

Tapi untuk semua hal positifnya, meluncurkan kampanye tanpa mengirim email percobaan akan menjadi kesalahan besar.

Uji coba email memungkinkan Anda untuk melihat bagaimana email akan terlihat dalam hal tata letak dan desain dan memastikan bahwa semua tautan dan ajakan bertindak berfungsi dengan benar. Ini juga merupakan kesempatan yang baik untuk menguji apakah baris subjek dan teks pratinjau efektif dalam membuat orang membuka email.

Mungkin yang paling penting, email percobaan memberi Anda kesempatan untuk menangkap kesalahan ketik atau kesalahan yang dapat merusak kampanye yang berhasil. Mengoreksi email sebelum dikirim selalu penting, tetapi ini sangat penting saat mengirimnya ke banyak orang. Kesalahan kecil dapat membuat bisnis Anda terlihat tidak profesional, jadi selalu ada baiknya meluangkan waktu ekstra untuk mengirim email percobaan.

Mari kita lihat langkah-langkah yang diperlukan untuk mengirim email percobaan di Mailchimp.
Masuk ke akun Mailchimp AndaKlik pada tab “Kampanye” . Ini akan membuka daftar kampanye yang sedang Anda jalankan atau bersiap untuk diluncurkan. Navigasikan ke kampanye yang diminati dan klik tombol “Edit” di paling kanan. Klik teks “Kirim Email Percobaan” di bawah kotak pratinjau . Ini akan membuka sub-jendela pengujian tempat Anda dapat mengatur parameter pengujian, termasuk alamat email penerima dan pesan pribadi. Ketikkan alamat email penerima. Anda juga dapat mengirim email percobaan ke pengguna Mailchimp lain di akun Anda dengan mencentang kotak di sebelah alamat email masing-masing. Klik “Kirim tes.”
Dan dengan itu, Anda baru saja mengirim email percobaan yang seharusnya memberi Anda ide yang kuat tentang seperti apa tampilan kampanye terakhir. Semua penerima dapat menanggapi email dengan umpan balik mereka. Semua umpan balik tersebut dikirim langsung ke akun Anda melalui alamat email masuk.

Mailchimp Test Email Not Sending

Jika Anda ingin segera meluncurkan kampanye email, masalah keterkiriman dengan email pengujian dapat menjadi kemunduran besar. Email mungkin gagal masuk ke kotak masuk atau terpental untuk semua alamat yang terkait dengan domain tertentu.

Untuk memastikan bahwa email Anda berhasil terkirim, penting untuk memahami potensi penyebab masalah keterkiriman.

(a) Kampanye Uji Anda Menggunakan Email Perusahaan atau Alamat Email Kantor

Ketika datang untuk menguji pesan, firewall spam di perusahaan bisa sangat ketat. Email percobaan yang dikirim ke beberapa alamat secara bersamaan dalam suatu perusahaan dapat ditandai sebagai spam. Jika ini terjadi, satu-satunya cara untuk menyiasatinya adalah dengan meminta departemen TI Anda untuk mengizinkan server Mailchimp.

Firewall email perusahaan juga dapat memblokir pesan dengan alamat email “Ke” dan “Dari” yang sama. Jika alamat email penerima tes sama dengan pengirim, Anda harus mempertimbangkan untuk menggunakan alamat email yang berbeda sebagai penerima. Email bisnis atau layanan email gratis seperti Yahoo atau Gmail dapat digunakan.

(b) Alamat Pengirim Kampanye Uji Anda Adalah Akun Email Gratis

Sementara layanan email gratis, seperti Yahoo dan Gmail, dapat digunakan sebagai alamat email “Dari” Anda di Mailchimp, kami tidak merekomendasikannya.

Ini karena bisnis yang menggunakan Mailchimp dapat dianggap sebagai agen pemasaran yang tidak diminta, dan layanan gratis ini memiliki kebijakan yang terkadang dapat menyebabkan masalah pengiriman untuk email yang dianggap berasal dari pemasar.

Misalnya, Gmail lebih cenderung menandai Mailchimp email sebagai spam jika berasal dari akun Gmail gratis. Untuk menghindari masalah keterkiriman, sebaiknya gunakan domain khusus untuk alamat email “Dari” Anda. Ini tidak hanya akan membantu memastikan bahwa email Anda mencapai kotak masuk pelanggan Anda, tetapi juga menciptakan kesan yang lebih profesional.

(c) Anda Memiliki Domain yang Tidak Diautentikasi

Otentikasi domain adalah tindakan keamanan yang memverifikasi keabsahan alamat email pengirim. Ini berguna jika Anda ingin menunjukkan bahwa pesan Anda dikirim dari sumber yang sah (yaitu, domain Anda sendiri) dan bukan dari alamat palsu atau palsu. Otentikasi domain

bekerja dengan menandatangani setiap pesan secara kriptografis dengan kunci unik yang terkait dengan mengirim domain.

Saat Anda mengirim email di Mailchimp sebagai bagian dari kampanye uji coba, Mailchimp akan memeriksa tanda tangan terhadap daftar domain resminya. Jika tanda tangan cocok, sistem akan menandai email pengirim sebagai “sumber resmi”. Jika tidak, email pengirim dianggap berisiko tinggi, dan pesan mungkin tidak terkirim.

Untungnya, Mailchimp menawarkan alat autentikasi domain. Namun, Anda mungkin memerlukan sedikit pengetahuan pengembangan web untuk menyelesaikan proses autentikasi.

(d) Email Pengujian Anda Termasuk Konten Placeholder

Apa yang disebut “teks pengisi” dalam email pengujian Anda dapat menyebabkan masalah keterkiriman. Meskipun teks semacam ini dimaksudkan hanya untuk penggunaan sementara, namun tetap dapat memicu filter spam dan menyebabkan email Anda diblokir atau dikirim ke folder spam.

Oleh karena itu, penting untuk menggunakan konten asli dalam email pengujian Anda, atau setidaknya membuat teks placeholder Anda terlihat serealistis mungkin. Untuk melakukan ini, hindari menggunakan kata-kata seperti “test” atau “testing” di baris subjek Anda, dan alih-alih gunakan sesuatu yang akan ditemukan dalam pesan nyata.

Untuk isi email, coba gunakan konten aktual atau buat yang tampak realistis teks tempat penampung. Anda harus menghindari penggunaan alat seperti Fillerama dan Lorem Ipsum yang menghasilkan teks acak yang dapat tampak mencurigakan.

Dengan begitu, Anda dapat menghindari pemicu filter spam secara tidak sengaja dan memastikan pesan Anda tersampaikan.

FAQ
Berapa banyak email uji yang dapat saya kirim dengan Mailchimp?

Pengguna dapat mengirim hingga 12 email uji dengan paket gratis untuk setiap kampanye. Dengan paket berbayar, pengguna dapat mengirim hingga 70 email percobaan.

Melihat Kampanye di Mata Klien Anda

Sebelum meluncurkan kampanye pemasaran email, penting untuk mengirim email percobaan (atau beberapa email percobaan) untuk memastikan bahwa kampanye diformat dengan benar dan ditampilkan dengan benar di berbagai perangkat dan platform email.

Mengirim email percobaan juga memungkinkan Anda melihat bagaimana pelanggan Anda akan terlibat dengan kampanye dan memungkinkan Anda melakukan penyesuaian yang diperlukan sebelum kampanye ditayangkan.

Sudahkah Anda meluncurkan kampanye uji di Mailchimp? Jika ya, apakah ada tantangan?

Beri tahu kami di bagian komentar di bawah.