Cara Mengirim Pesan di Facebook ke Banyak Teman

  • Post author:
  • Post category:Tutorial

Facebook Messenger adalah layanan perpesanan populer yang memungkinkan pengguna mengirim pesan kepada siapa pun dengan akun Facebook. Anda dapat menggunakan fungsi dari dalam Facebook atau secara terpisah dengan aplikasi Messenger.

Facebook Messenger sangat bagus untuk obrolan grup. Tidak seperti teks grup, Anda dapat menetapkan admin, menambah atau menghapus pengguna lain, dan dengan cepat menemukan media atau file yang dibagikan. Artikel ini akan mengajarkan Anda semua yang perlu Anda ketahui tentang mengirim pesan Facebook ke sekelompok teman.

Hal yang Perlu Diketahui

Sebelum Anda mulai mengirim pesan Facebook, ada beberapa hal yang harus Anda ketahui. Jika Anda sudah terbiasa dengan cara mengirim pesan, lewati saja. Namun, bagi Anda yang baru mengenal platform ini, bagian ini adalah untuk Anda.

Untuk memulai, ada beberapa cara untuk mengakses Facebook Messenger:
Menggunakan aplikasi Facebook Messenger untuk iOS atau Android – Anda perlu menginstal aplikasi ini jika Anda sedang menggunakan perangkat seluler.Menggunakan situs web Facebook.Menggunakan situs web Facebook Messenger – Situs web ini menyediakan fungsionalitas Messenger yang sedikit lebih banyak daripada situs web Facebook.
Anda dapat memilih untuk mengunduh aplikasi Messenger di perangkat seluler Anda atau menggunakan situs web di komputer Anda atau phone.

Selanjutnya, Anda harus mengirim permintaan pertemanan kepada siapa pun yang Anda inginkan di grup Facebook Messenger Anda. Alasan Anda ingin berteman dengan pengguna lain yang ingin Anda kirimi pesan adalah karena jika Anda bukan berteman dengan pengguna lain, pesan Anda akan masuk ke folder Permintaan Pesan mereka dan mereka mungkin tidak melihatnya.

Akhirnya, ketika Anda sudah mengetahui platform Messenger mana yang ingin Anda gunakan dan Anda telah mengumpulkan teman-teman Facebook Anda, saatnya untuk mulai mengirim pesan!

Cara Mengirim Pesan Facebook ke Banyak Teman

Anda dapat membuat grup Messenger dan mengirim teks ke hingga 150 teman sekaligus. Di bagian berikut, kami akan menunjukkan cara melakukannya menggunakan berbagai platform yang disebutkan di atas.
Cara Menambahkan Banyak Teman ke Grup Pesan Facebook – Browser Web

Jika Anda lebih suka menggunakan browser web, Anda dapat mengikuti langkah-langkah ini untuk menambahkan beberapa teman ke obrolan Facebook:
Buka Facebook dan masuk ke akun Anda.Klik ikon Messenger di sudut kanan atas.Ketuk ikon pesan baru di sudut kanan atas kotak dialog.Mulai ketik nama teman yang Anda inginkan ingin menambahkan ke pesan Anda. Setelah Anda mengetik satu nama, tambahkan yang lain. Setelah Anda menambahkan semua orang, mulailah mengetik pesan pertama Anda.
Sekarang, Anda dapat kembali ke grup ini kapan pun Anda ingin menyampaikan pesan. Anda akan menemukannya di daftar percakapan Anda.

Jika Anda lebih suka menggunakan situs web Facebook Messenger khusus, ikuti langkah-langkah berikut:
Buka situs web Facebook Messenger dan masuk ke akun Facebook Anda.Klik ikon pesan baru di menu di sebelah kiri. Mulailah mengetik nama teman yang ingin Anda tambahkan ke grup Anda. Terus tambahkan nama hingga Anda menyertakan semua orang. Kemudian, mulailah mengetik.
Sekarang pesan grup akan muncul di daftar percakapan Anda sehingga Anda dapat kembali ke sana kapan saja.
Cara Menambahkan Banyak Teman ke Pesan Facebook – Aplikasi Seluler

Jika Anda lebih suka menggunakan perangkat seluler untuk mengobrol dengan teman, ikuti langkah-langkah ini untuk menambahkan beberapa teman ke obrolan grup:
Buka aplikasi Facebook Messenger dan ketuk ikon pena di sudut kanan atas. Ketuk Buat grup baru. Mulai ketik nama teman Anda atau gulir daftar dan centang gelembung untuk kanan.Setelah Anda menambahkan semua teman Anda, ketuk Berikutnya di sudut kanan atas.Ketik nama untuk grup Anda. Kemudian, ketuk Buat.Sekarang, Anda dapat mengirim pesan ke grup teman Anda.
Seperti metode di atas, Anda dapat dengan cepat menemukan obrolan grup baru Anda di bagian percakapan aplikasi Messenger.

Cara Memoderasi Pesan Grup Facebook Anda

Sekarang Anda tahu caranya untuk mengirim pesan ke banyak teman di Facebook, Anda mungkin tertarik untuk mempelajari beberapa trik yang akan membantu Anda memoderasi grup baru Anda. Berikut beberapa hal yang dapat Anda lakukan:

Menambahkan Anggota

Jika Anda melewatkan beberapa teman, atau ingin memperluas grup, Anda dapat melakukannya. Begini caranya:
Buka Messenger dan arahkan ke grup teman Anda. Ketuk ikon i di sudut kanan atas. Ketuk opsi Tambah di bawah nama grup. Pilih teman yang ingin Anda tambahkan dan ketuk Berikutnya di kanan atas- hand corner.
Hapus Anggota Grup

Anda juga dapat dengan mudah menghapus anggota. Begini caranya:
Navigasi ke grup dan ketuk ikon i.Ketuk Lihat Anggota Grup.Pilih pengguna yang ingin Anda hapus.Ketuk Hapus dari grup.
Perhatikan bahwa akan muncul pesan yang memberi tahu semua orang di obrolan bahwa Anda menghapus anggota grup.

Aktifkan Permintaan Anggota

Jika Anda tidak ingin orang lain mengundang anggota, Anda dapat mengaktifkan Permintaan Anggota. Inilah yang harus dilakukan:
Buka obrolan grup dan ketuk ikon i di sudut kanan atas.Ketuk Permintaan Anggota.Aktifkan opsi Nyala.
Sekarang, hanya Anda atau admin grup yang dapat mengundang pengguna lain.

Menambahkan Administrators

Mengelola grup sendiri dapat membosankan. Namun, Anda dapat menetapkan pengguna lain kekuatan untuk membuat perubahan yang diperlukan. Untuk menambahkan admin, lakukan ini:
Buka pesan grup dan ketuk ikon i. Ketuk Lihat Anggota Grup. Ketuk tab Admin. Kemudian, ketuk Tambah.Pilih admin baru Anda dari daftar.Cara Mengirim Pesan di Facebook

Anda dapat mengirim pesan ke siapa saja di daftar teman Anda.

Terkadang Anda juga dapat mengirim pesan ke orang lain, tergantung pada pengaturan privasi mereka. Jika Anda mengirimi mereka pesan tanpa mengirimi mereka permintaan pertemanan, pesan Anda akan muncul sebagai Permintaan Pesan di notifikasi mereka. Mereka dapat memilih untuk menerima atau tidak menerimanya.

Ada dua cara untuk mengirim pesan kepada seseorang. Anda dapat:
Mengetik nama seseorang di pencarian Facebook.Klik untuk membuka profil orang tersebut.Klik tombol Pesan di sudut kanan bawah foto sampul mereka.Ketika jendela baru muncul, ketik pesan Anda.
Atau:
Klik pada ikon lingkaran yang berada di antara ikon Pemberitahuan dan permintaan Teman Anda.Daftar pesan terbaru akan muncul.Di bawah pesan ini, Anda akan menemukan opsi Lihat semua di Messenger-klik di sana.Halaman Obrolan akan terbuka dengan semua pesan Anda.Gulir melalui pesan di sisi kiri untuk memilih orang yang akan dikirimi pesan.Jika Anda mengirim pesan kepada seseorang untuk pertama kalinya, mulailah mengetik nama mereka di bidang Cari Messenger di sebelah kiri.Saat profil mereka muncul, klik untuk memulai percakapan.
Catatan: Anda juga dapat mengklik opsi Pesan Baru setelah Anda mengklik ikon lingkaran. Jendela Pesan Baru akan muncul di bagian bawah layar dan Anda dapat mengetikkan nama seseorang dan mengirimi mereka pesan.
Dapatkah Saya Mengirim Pesan Secara Terpisah?

Tidak mungkin mengirim pesan secara terpisah dan hindari membuat obrolan grup, kecuali jika Anda mengirim pesan kepada tamu tentang acara yang Anda selenggarakan. Jika demikian, lakukan hal berikut:
Temukan acara Anda di menu sebelah kiri di halaman beranda dan buka.Klik nama acara Anda untuk membukanya.Gulir ke bawah dan cari Daftar Tamu.Pilih tamu mana yang ingin Anda kirimi pesan .Ketik pesan Anda dan klik tombol Kirim.
Anda akan mengirim pesan ini satu per satu ke setiap tamu kecuali Anda ingin menjadikannya sebagai pesan grup. Dalam hal ini, Anda perlu menggunakan opsi Pesan Teman dan pilih teman yang ingin Anda kirimi pesan.

Pertanyaan yang Sering Diajukan

Facebook Messenger sangat ramah pengguna. Namun, jika Anda tidak mempelajari semua yang ingin Anda ketahui di atas, lanjutkan membaca.
Dapatkah saya keluar dari Grup?

Tentu saja! Jika Anda tidak ingin lagi menjadi bagian dari grup, Anda dapat pergi. Yang perlu Anda lakukan adalah mengetuk ikon i dari dalam grup. Kemudian, gulir ke bawah dan ketuk Keluar dari Grup. Konfirmasikan bahwa Anda ingin keluar dari obrolan.

Dapatkah saya menghapus atau membatalkan pengiriman pesan?

Ya! Jika Anda tidak sengaja mengirim pesan, tekan lama teks tersebut. Lalu, ketuk Batalkan Kirim. Terakhir, ketuk Hapus untuk semua orang.

Pesan Anda akan hilang, tetapi anggota grup lainnya akan melihat pemberitahuan bahwa Anda menghapus pesan.
Dapatkah saya menghapus grup?

Ya. Tapi itu membutuhkan beberapa langkah dan ini sedikit solusi. Inilah yang perlu Anda lakukan untuk menghapus grup yang Anda buat:

1. Buka grup dan hapus semua anggota (lihat petunjuk di atas).

2. Ketuk ikon i dari chat.

3. Ketuk menu tiga titik di sudut kanan atas.

4. Ketuk Hapus Percakapan.

Sekarang, obrolan akan benar-benar hilang.

Mengobrol dengan banyak teman bisa sangat menyenangkan dan pasti menghemat waktu. Apa jenis obrolan grup favorit Anda? Beritahu kami di bagian komentar!