Cara Mengirim Pesan ke Diri Sendiri di Skype

  • Post author:
  • Post category:Tutorial

Tautan Perangkat
AndroidiPhoneMacWindowsPerangkat Hilang?
Banyak aplikasi perpesanan instan seperti Facebook, Telegram, Discord, dan Slack memberi Anda opsi untuk mengirim pesan ke diri sendiri. Fitur ini sangat berguna dalam situasi di mana Anda perlu menyalin dan menempelkan tautan, mengunggah file, atau sekadar menulis sesuatu yang Anda perlukan nanti. Namun, apakah Skype menawarkan fungsi ini?

Dalam artikel ini, kita akan membahas proses pengiriman pesan ke diri Anda sendiri di Skype pada perangkat yang berbeda. Selain itu, Anda akan belajar cara menyematkan obrolan dengan diri sendiri untuk akses lebih cepat.

Cara Mengirim Pesan ke Diri Sendiri di Skype di PC

Kemampuan mengirim pesan ke diri sendiri berguna dalam banyak situasi. Misalnya, jika Anda bekerja di dua komputer, Anda dapat mentransfer file, tautan, atau teks ke diri Anda sendiri, dan membukanya di perangkat lain. Ini juga berlaku untuk situasi di mana Anda ingin mengirim sendiri sesuatu dari perangkat seluler ke komputer Anda, dan sebaliknya.

Karena Skype adalah aplikasi obrolan video dan pesan instan yang banyak digunakan baik dalam bisnis maupun pendidikan online, fitur ini akan sangat membantu menggunakan. Sayangnya, sementara banyak aplikasi perpesanan memberi Anda opsi untuk mengirim pesan ke diri Anda sendiri, Skype tidak menawarkan fitur ini. Bahkan jika Anda mencari nama pengguna Anda di bilah pencarian, tidak ada yang muncul.

Meskipun Anda tidak dapat mengirim pesan ke diri sendiri secara langsung, ada solusi yang dapat Anda gunakan. Jika Anda membuat obrolan grup di Skype, dan hanya menambahkan diri Anda sendiri, maka Anda akan dapat menggunakan obrolan itu untuk mengirim pesan ke diri Anda sendiri. Solusi ini sederhana, dan hanya membutuhkan satu atau dua menit dari waktu Anda. Terlebih lagi, Anda dapat melakukannya di aplikasi desktop dan di perangkat seluler Anda.

Untuk membuat obrolan grup di Skype di laptop atau komputer Anda, ikuti langkah-langkah di bawah ini:
Buka Skype di desktop Anda.Klik tombol “Obrolan Baru” di bilah sisi kiri. Pilih opsi “Obrolan Grup Baru” pada menu tarik-turun. Ketikkan nama untuk obrolan grup. Misalnya, “Catatan Saya” atau “Saya”. Anda juga dapat memasukkan nama depan dan belakang Anda untuk menghindari kebingungan. Pilih gambar profil untuk obrolan grup Anda. Jika mau, Anda dapat melewati langkah ini.Pilih warna untuk obrolan grup.Klik tombol panah di sudut kanan bawah jendela.Buka tombol “Selesai”.
Itu saja. Skype memberi Anda daftar anggota grup yang disarankan untuk obrolan grup baru Anda. Anda bahkan dapat menambahkan hingga 600 orang. Namun, karena Anda tidak akan menambahkan siapa pun, yang perlu Anda lakukan hanyalah mengeklik tombol “Selesai”. Anda dapat langsung mulai mengirim pesan ke diri sendiri.

Untuk membuat obrolan pribadi lebih mudah diakses, Anda memiliki opsi untuk menyematkannya, sehingga obrolan akan muncul di bagian atas daftar obrolan Anda setiap kali Anda membuka Skype. Beginilah cara melakukannya di aplikasi desktop Skype:
Buka Skype.Buka tab “Kontak” di bilah sisi kiri. Temukan obrolan grup yang baru saja Anda buat dan klik kanan padanya. Pilih “Tambahkan ke Favorit.”
Sekarang, obrolan yang Anda buat sendiri akan muncul pertama kali di tab “Obrolan” dan “Kontak”. Jika mau, Anda juga dapat menghapus obrolan dari daftar Favorit Anda. Cukup ikuti langkah yang sama dan pilih “Hapus dari Favorit.”

Cara Mengirim Pesan ke Diri Sendiri di Skype di Android atau iPhone

Anda juga dapat membuat obrolan grup di Skype dan hanya menambahkan diri Anda sendiri di aplikasi seluler Skype juga. Jika Anda memiliki iPhone, ikuti langkah-langkah di bawah ini:
Buka aplikasi Skype di iPhone Anda. Ketuk ikon “Baru” di sudut kanan bawah layar Anda. Pilih opsi “Obrolan Grup Baru”. Ketik nama grup .Pilih foto profil untuk obrolan grup Anda. Anda dapat melewati langkah ini jika mau. Ketuk ikon panah di sudut kanan bawah. Langsung ke tombol “Selesai” di bagian bawah layar.
Obrolan grup baru Anda akan segera dibuka. Di bawah nama obrolan, itu akan mengatakan “1 peserta.” Skype akan langsung menyarankan Anda mengundang anggota atau menambahkan kontak yang ada. Anda dapat mengabaikan pemberitahuan itu dan langsung mulai mengirim pesan ke diri Anda sendiri.

Jika Anda pengguna Android, ini adalah cara membuat obrolan grup di aplikasi seluler Skype:
Buka aplikasi Skype di perangkat Android Anda.Ketuk tombol “ +” di sudut kanan bawah aplikasi.Pilih opsi “Grup Baru” di sisi kanan atas.Masukkan nama obrolan grup baru Anda.Pilih foto untuk gambar profil.Pergi ke “Berikutnya” icon.Pada layar kontak yang disarankan, ketuk tombol “Selesai”.
Hanya itu saja. Setelah Anda membuat obrolan grup di Skype hanya dengan Anda, Anda dapat mengirim sendiri apa pun yang Anda inginkan. Jika Anda ingin menyematkan obrolan grup di bagian atas daftar obrolan, berikut ini cara melakukannya di aplikasi seluler:
Luncurkan aplikasi seluler Skype. Temukan obrolan grup yang ingin Anda sematkan. Tekan dan tahan obrolan. Pilih “ Tambahkan ke Favorit.”
Sekarang obrolan grup Anda berada di bagian atas daftar obrolan, Anda dapat menemukannya lebih cepat. Saat Anda perlu mengirim sesuatu kepada diri sendiri, atau mengunggah file, akan memakan waktu lebih sedikit untuk menemukan obrolan. Hebat lainnya tentang opsi ini adalah Anda dapat membuat obrolan grup sebanyak yang Anda inginkan. Satu bisa untuk bisnis, satu untuk pengingat, satu untuk pesan pribadi, dan sebagainya.

Temukan Cara untuk Mengirim Pesan Sendiri di Skype

Meskipun tidak ada cara langsung untuk mengirim pesan kepada diri sendiri di Skype, Anda dapat menggunakan solusi dari panduan ini. Dengan membuat obrolan grup dan hanya menambahkan diri Anda sendiri, Anda akan dapat mengirim sendiri tautan, file, dan jenis pesan lainnya. Apa pun perangkat yang Anda pilih, Anda akan dapat mengirim pesan kepada diri sendiri dalam beberapa saat.

Pernahkah Anda membuat obrolan grup sehingga Anda dapat mengirim pesan kepada diri sendiri di Skype? Untuk apa Anda menggunakan obrolan? Beri tahu kami di bagian komentar di bawah.