Cara Mengirim Uang dengan Aplikasi Tunai

  • Post author:
  • Post category:Tutorial

Tidak memiliki cukup uang untuk membayar seseorang bisa sangat memalukan dan canggung. Untungnya, Aplikasi Tunai mendukung Anda. Berkat aplikasi ini, mengirim uang saat bepergian tidak pernah semudah ini.

Jika Anda tidak yakin cara menggunakan aplikasi praktis ini, Anda telah datang ke tempat yang tepat. Teruslah membaca untuk mempelajari cara mengirim uang melalui Aplikasi Tunai.

Mengirim Uang dengan Aplikasi Tunai

Kapan pun Anda perlu memberikan uang tunai pada malam hari di kota, Aplikasi Tunai Anda sudah siap. Aplikasi praktis ini tersedia untuk pengguna iPhone dan Android. Menggunakan aplikasi ini, mengirim uang hampir semudah mengeluarkan dompet Anda.

Untuk mengirim uang melalui Aplikasi Tunai, lakukan hal berikut:
Ketuk tanda “$” di bagian bawah layar dan masukkan jumlah uang yang ingin Anda kirim. Tekan tombol “Bayar” di pojok kanan bawah. Ketik $Cashtag, alamat email, atau nomor telepon penerima di kolom “Kepada”. Di bawah “Untuk”, tulis untuk tujuan pembayaran. Klik tombol “Bayar” di pojok kanan atas layar Anda. Konfirmasikan tindakan dengan memasukkan PIN Anda.
Mengirim Uang ke Rekening Bank Anda

Anda dapat mengirim uang yang Anda terima melalui Aplikasi Tunai langsung ke rekening bank Anda, secara efektif menyetor uang. Pertama, pastikan Anda memiliki rekening bank atau kartu debit yang ditautkan ke Aplikasi Tunai Anda. Setelah itu, buka tab “Saldo” untuk mentransfer uang dengan cepat.

Tab “Saldo” akan menyerupai ikon rumah kecil ketika tidak ada uang di akun Anda. Atau, nomor akan ditulis di sudut kiri bawah, yang menunjukkan saldo Anda saat ini.
Ketuk tab “Saldo”.Dalam menu “Uang Saya”, tekan tombol “Uang Tunai”.Gunakan penggeser untuk memilih jumlah uang yang ingin Anda transfer ke rekening bank Anda.
Dari sana, Anda akan melihat dua tombol di bagian bawah layar Anda:
“Standar,” dengan hari yang ditulis dalam tanda kurung“Instan,” dengan jumlah biaya di sebelah kanan
Jika Anda menekan tombol “Standar”, rekening bank Anda akan menerima uang pada hari yang ditentukan dan menghindari membayar biaya.

Tapi, jika Anda sedang terburu-buru dan membutuhkan uang segera ditransfer, pilih tombol “Instan”. Namun, fitur menguntungkan ini disertai dengan biaya, yang akan diambil dari jumlah yang Anda pilih untuk dikirim ke bank.

Untuk menyelesaikan transfer, lakukan hal berikut:
Ketuk tombol hijau “Selesai” di bagian bawah layar Anda. Saat diminta, masukkan PIN tunai Anda. Aplikasi Tunai
Cash Cara Mengirim Uang ke Diri Sendiri Aplikasi

Cash adalah salah satu cara tercepat dan termudah untuk membayar teman Anda. Karena itu, Anda harus memastikan bahwa Anda memiliki cukup uang di akun Aplikasi Tunai sebelum pergi keluar atau melakukan sesuatu yang menyenangkan. Jika Anda belum menerima transfer apa pun baru-baru ini, jangan khawatir. Anda cukup mengirim uang ke diri Anda sendiri dari rekening bank Anda.

Jika tidak ada uang di akun Aplikasi Tunai Anda, tab “Saldo” Anda di sudut kanan bawah aplikasi akan menyerupai ikon rumah. Saat ada uang di akun, jumlah yang akan ditampilkan sebagai gantinya.

Untuk menambahkan uang ke saldo Aplikasi Tunai Anda, lakukan hal berikut:
Ketuk tab “Saldo”. Tekan tombol “Tambah Tunai”. Ketik jumlah yang diinginkan. Tekan “ Menambahkan.” Saat diminta, masukkan PIN Anda atau gunakan Touch ID.
Uang akan ditransfer dari rekening bank atau kartu debit Anda, jadi pastikan Anda telah menghubungkannya ke Aplikasi Tunai.

Jika Anda memiliki dua akun Aplikasi Tunai, Anda dapat dengan mudah transfer uang ke diri sendiri seperti yang Anda lakukan kepada orang lain.
Luncurkan Aplikasi Tunai yang terkait dengan akun tempat Anda ingin mengirim uang. Ketuk tanda “$” di bagian bawah layar.Masukkan jumlah yang diinginkan.Klik “Bayar” di kanan bawah.Di samping “Kepada”, ketik $Cashtag, alamat email, atau nomor telepon Anda yang terkait dengan Aplikasi Tunai kedua rekening.Di bawah “Untuk”, tulis tujuan pembayaran.Tekan tombol “Bayar” di kanan atas. Konfirmasikan tindakan dengan memasukkan PIN.NbspOne akun Cash App Anda dapat dikaitkan dengan beberapa nomor telepon dan alamat email. Namun, kebalikannya tidak dapat berlaku: hanya satu nomor telepon atau alamat email yang dapat ditautkan ke hanya satu akun Aplikasi Tunai. Jadi, untuk memiliki dua akun Aplikasi Tunai, Anda memerlukan dua nomor telepon dan alamat email.

Cara Mengirim Uang Kembali ke Seseorang yang Mengirim Uang kepada Anda

Pada Aplikasi Tunai, mengirim uang kembali semudah mengirim pembayaran biasa. Proses ini akan memakan waktu tidak lebih dari beberapa menit.

Jika Anda tidak sengaja menerima uang atau berubah pikiran tentang pembayaran, berikut cara mengembalikannya:
Ketuk tab “Aktivitas” (ikon jam) di bagian bawah -sudut kanan layar Anda. Pilih pembayaran yang ingin Anda kembalikan. Tekan ikon tiga titik di pojok kanan atas. Pilih opsi “Pengembalian Dana”. Klik “OK” untuk mengonfirmasi tindakan.
Transfer Uang Menjadi Mudah

Aplikasi seperti Aplikasi Tunai telah merevolusi transfer uang dengan menjadikannya sangat cepat dan nyaman. Tidak masalah jika Anda mengirim uang ke teman, bank, diri sendiri, atau mengembalikan pembayaran, cukup dengan beberapa ketukan.

Seberapa sering Anda menggunakan Aplikasi Tunai? Apakah Anda mengalami kesulitan mengirim uang? Beri tahu kami di bagian komentar di bawah.